8 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Tidak Jelas Tanpa Masa Depan

Tanda Kamu Terjebak Hubungan Tidak Jelas Tanpa Masa Depan

Terjebak hubungan tidak jelas. Hubungan seringkali manis pada awalnya. Namun sejalan waktu, tanpa kita sadari sering menjadi hambar, bahkan tak jarang terasa menyakitkan untuk dijalani. Kamu merasa bingung dengan hubungan yang kamu jalani sekarang, lalu mulai berfikir mungkin kamu sedang terjebak hubungan tidak jelas, menggantung dan tanpa masa depan. Nah, untuk meyakinkan apa benar kamu terjebak hubungan tidak jelas, baca artikel berikut.

8 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Tidak Jelas Tanpa Masa Depan

Sebenarnya membina suatu hubungan membutuhkan usaha dan kerja keras. Ada hal-hal yang sering tidak kita perhatikan atau tidak kita sadari keberadaannya yang akan membuat kita tidak merasa bahagia dengan hubungan yang sedang kita jalani. Jika sebuah hubungan tidak lagi memberikan kebahagiaan, bisa-bisa kita terjebak hubungan tidak jelas tanpa masa depan. Apa saja itu hal-hal tersebut, bisfren merangkum 8 di antaranya :

Pasanganmu tidak bisa menerima dirimu apa adanya

Hubungan tidak jelas, hubungan tanpa status dia marah melulu
Dia tidak bisa menerima apa adanya (@Cravebits.com)

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, dan pasangan yang baik akan menerima segala kekuranganmu. Pasanganmu mungkin tidak suka pada acara TV favoritmu, tapi ia akan menerima bahwa kamu menyukai acara tersebut. Ia akan membiarkan kamu menonton acara tersebut. Jika pasanganmu tidak menyukai gaya berpakaianmu atau karirmu, inilah saat kamu harus pergi. Tidak dapat menerima satu sama lain adalah salah sati indikator terbesar bahwa suatu hubungan tidak akan berjalan dengan baik dan membuat kita terjebak hubungan tidak jelas tanpa masa depan. Kamu baca hubungan tidak jelas, baca juga cara meyakinkan orang kamu tidak bohong.

Kamu tidak dapat menerima pasanganmu

Kamu tidak bisa menerima dia bikin hubungan tidak jelas tanpa masa depan
Kamu tidak bisa menerima dia (@Boujiemack)

Saling menerima kekurangan satu sama lain berlaku dua arah, untuk pasanganmu dan juga untuk kamu. Jika pasanganmu mencintai dan menerimamu apa adanya, maka seharusnya kamu juga demikian. Maka jika ada atau banyak hal dalam diri pasanganmu yang tidak dapat kamu terima apa adanya, tidak sepantasnya kamu menahannya untuk terus berada dalam hubungan kalian dan terjebak hubungan tidak jelas tanpa masa depan. Kamu baca hubungan tidak jelas, baca juga tanda cewek selingkuh.

Tidak mampu menghadapi satu sama lain di saat-saat sulit

Sama-sama marah penyebab hubungan tidak jelas tanpa masa depan
Tidak bisa menahan emosi (@HuffingtonPost)

Suatu hubungan tidak hanya berisi kedekatan, kebahagiaan , canda dan tawa. Namun juga stress, bad mood dan ujian. Kamu tentu mencintai pasanganmu ketika dia sedang senang dan relax. Namun apakah perasaan kamu tetap sama ketika ia sedang marah atau bad mood? Saling mendukung sangat dibutuhkan dalam suatu hubungan. Ketika salah satu merasa kesulitan untuk mendukung dan menerima pasangannya saat dalam kesulitan, maka itulah saatnya memikirkan kembali masa depan hubungan kamu. Kamu baca hubungan tidak jelas, baca juga tanda untuk mengakhiri hubungan.

Tidak dapat memenuhi kebutuhan satu sama lain

Hubungan tidak jelas tanpa masa depan kalau masing-masing tidak bisa memenuhi kebutuhan
Enakan tidur (@DailyMail.co.uk)

Pasanganmu memang tidak mungkin melakukan segalanya untukmu, misalnya setiap saat meneleponmu. Namun sangatlah penting mereka dapat terus memberi cinta, perhatian dan dukungan padamu setiap hari. Misalnya menghiburmu setelah melewati hari yang berat di kantor. Jika hal ini tidak dapat dilakukan, hubungan akan berjalan buruk. Kamu baca hubungan tidak jelas, baca juga menjalani cinta rahasia.

Pasangan tidak berada di tempat yang sama secara psikis / mental

Tidak satu hati bikin hubungan tidak jelas tanpa masa depan
Ku disini, hatimu disana (@theodysseyonline)

Kamu sudah siap menikah, sementara pasanganmu masih ingin melanjutkan kuliah atau berkarir dahulu selama beberapa tahun ke depan. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah. Saat kamu merasa hubungan mengarah ke jenjang yang lebih serius, sebaiknya duduk bersama dan bicarakan rencana masing-masing di masa depan. Bukan salah siapa-siapa jika kalian berada pada kapal yang berbeda. Inilah saatnya untuk beranjak keluar dari hubungan kalian. Kamu baca hubungan tidak jelas, baca juga menjalani cinta jarak jauh.

Kamu bekerja keras dalam mempertahankan hubungan, sementara pasanganmu tidak

Salah satu tidak mau lanjut bikin hubungan tidak jelas tanpa status
Bosan (@Talkspace)

Dalam hubungan harus saling memberi dan menerima. Ada kalanya  satu orang hanya memberi lebih, atau hanya menerima lebih. Hal ini dapat menimbulkan masalah, karena seharusnya keduanya memberi dan menerima sama banyaknya. Jika salah satu tidak cukup peduli untuk berlaku seimbang, maka ini bisa jadi pertanda bahwa hubungan tidak sehat. Kamu baca hubungan tidak jelas, baca juga curahan hati suamiku selingkuh di atas ranjangku.

Kesulitan untuk saling percaya

Sulit percaya bikin hubungan nggak jelas dan tanpa masa depan
DIpegangin gak ya kalau jatuh (@BossFight)

Kamu dan pasanganmu harus saling percaya. Jika pasanganmu membuat kamu tidak mempercayainya, misalnya pernah berselingkuh, kamu punya pilihan untuk memaafkannya atau move on saja. Adalah keputusan buruk jika kamu bertahan padahal kamu tidak lagi mempercayainya. Jika kamu mulai rajin memeriksa telepon pasanganmu saat dia ke toilet, mungkin putus dan move on adalah pilihan terbaik bagi kalian. Kamu baca terjebak hubungan tidak jelas, baca juga cara minta maaf pada pacar.

Tidak ada potensi jangka panjang

Suatu hubungan membutuhkan banyak waktu dan usaha, jadi sebaiknya kamu yakin kamu bahwa kamu memang mengusahakan sesuatu yang pantas dipertahankan. Mungkin bukan untuk menikah secepatnya, tapi kamu bisa melihat masa depan yang bahagia bersamanya. Jika kamu tidak melihatnya mungkin inilah saat untuk beranjak. Kamu baca hubungan tidak jelas, baca juga cara move on melupakan mantan tersayang. (fas)


Terima kasih telah membaca artikel “8 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Tidak Jelas Tanpa Masa Depan”, berikan jempol dan bagikan melalui Facebook, twitter, google+, dan Pinterest jika artikel ini bermanfaat buat teman agar tidak terjebak hubungan tidak jelas tanpa masa depan. Jangan lupa baca artikel motivasi kami lainnya.

Dibagikan

Ziezie

Penulis :

Artikel terkait