10 Alasan Untuk Menambahkan Minyak Kelapa Pada Makanan Anjing Dan Kucing Anda

manfaat minyak kelapa pada anjing dan kucing

Demikian banyak manfaat minyak kelapa pada anjing dan kucing bagi kesehatan kulit, pencernaan, sistem kekebalan tubuh, fungsi metabolisme, tulang dan kesehatan otak mereka.

Dengan semakin banyaknya orang Amerika menghargai manfaat rasa dan kesehatan fantastis minyak kelapa, banyak merek ektra virgin dipajang pada rak-rak toko. Sehingga kini tidak sulit bagi kita untuk mendapatkan minyak kelapa untuk kebutuhan kita sendiri, keluarga maupun hewan peliharaan.

Mengapa hewan peliharaan perlu diberikan diet minyak kelapa ? berikut adalah ulasan dari Dog Ster, komunitas penyuka anjing mengenai manfaat minyak kelapa pada anjing dan kucing.

hewan peliharaan kucing dan anjing

Manfaat Minyak Kelapa Pada Anjing Dan Kucing

Minyak kelapa meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, dan akan menghilangkan kondisi kulit seperti eksim, alergi kutu, dermatitis kontak, dan kulit gatal.

Sangat emolien, minyak kelapa membantu melembabkan kulit yang paling kering dan membuat bulu anjing berkilau.  Anda bisa menambahkannya pada makanan, shampoo, atau keduanya.
Dioleskan ke kulit, minyak kelapa mempromosikan penyembuhan luka, hot spot, gigitan, dan sengatan serangga (klik disini untuk : memutihkan kulit dan wajah).

anjing suka minyak kelapa

Sifat anti bakteri dan anti jamur minyak kelapa membantu mengurangi bau hewan dan aroma tropisnya merupakan aroma yang menyenangkan untuk kulit serta bulu hewan peliharaan.

Minyak kelapa mencegah infeksi dan tumbuhnya ragi, termasuk candida. Antivirus nya juga membantu anjing serta kucing segera pulih dari batuk.

kucing suka minyak kelapa

Penambahan minyak kelapa pada makanan kucing dan anjing meningkatkan pencernaan dan penyerapan nutrisi.  Hal ini menyebabkan kotoran mudah keluar dan anda bisa juga menambahkan beberapa sendok labu kalengan untuk diet anjing anda (klik disini untuk : mengatasi masalah sembelit).

Minyak kelapa mengurangi – dan kadang-kadang menghilangkan – bau nafas anjing. Beberapa pecinta anjing bahkan selalu menyikat gigi hewan peliharaan mereka. Karena anjing menyukai rasa minyak kelapa, hal ini menjadi lebih ringan dibanding menyikat gigi.

Seperti halnya manfaat goji berry, minyak kelapa membantu mencegah diabetes dengan mengatur dan menyeimbangkan insulin. Hal ini juga meningkatkan fungsi tiroid normal, dan membantu mencegah infeksi dan penyakit jantung pada binatang peliharaan.

jual manfaat minyak kelapa untuk kucing dan anjing hewan peliharaan

Membantu mengurangi berat badan dan meningkatkan energi. Minyak kelapa juga mempromosikan mobilitas pada anjing dan kucing terhadap arthritis (radang sendi) dan masalah sejenis lainnya.

Seperti halnya manfaat ginkgo biloba, minyak kelapa sangat baik untuk kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat sehingga memudahkan hewan peliharaan mengingat perintah yang kita ajarkan.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait