Ahok : Satpol PP Harus Aktif Bantu Polisi Bongkar Praktek Aborsi

Ahok Satpol PP Harus Aktif Bantu Polisi Bongkar Praktek Aborsi Ilegal

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta Satpol PP ikut aktif membantu polisi mengungkap praktek aborsi. Ahok ingin praktek aborsi ilegal yang dibongkar di sekitar Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, diusut tuntas.

Satpol PP Harus Aktif Bantu Polisi Bongkar Praktek Aborsi

Kepada para wartawan Ahok mengatakan bahwa meski itu adalah tugas kepolisian, namun peran Satpol PP untuk membantu tugas Polisi. Satpol PP harus aktif ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Demikian menurut Ahok saat ditemui wartawan di Balai Kota kemarin (24/3).

“Jangan Satpol PP urusannya cuma di rumah, datang ke tempat hiburan. Satpol PP kan memang polisinya Pemda,” ucap Ahok.

Menanggapi penjelasan Kepala Subdit III Subdirektorat Sumber Daya Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Adi Vivid saat jumpa pers di lokasi klinik aborsi – bahwa terjadi kamuflase yang dilakukan pada klinik Cimandiri dengan cara memasang plang agen travel dan kantor advokasi hukum, sebagai kedok untuk menutupi praktek aborsi illegal yang dilakukan – Ahok meminta kepada aparat agar semua tempat yang disamarkan kegiatannya ditelusuri. Apabila terbukti terjadi pelanggaran hukum, maka harus ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Dua dari tujuh tempat praktek aborsi ilegal yang disegel kemarin sudah beroperasi selama 5 tahun. Mereka menetapkan tarif aborsi mencapai Rp. 2.5 sampai Rp. 10 juta tergantung usia kandungan, semakin tua usia kandungan semakin mahal biayanya.

Para tersangka praktek aborsi ilegal mengatakan setiap hari mereka melayani pasien hingga 5 orang. Bila dikalikan dengan 7 klinik aborsi yang disegel, setiap hari ada 35 pasien yang datang atau 12 ribu wanita setiap tahun melakukan aborsi di Jakarta. Sungguh sebuah angka yang mencengangkan dan seharusnya membuat kita lebih waspada menjaga keluarga serta anak-anak kita.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait