Akhir Cinta

cerita nyata akhir cinta

Sebuah cerita nyata dialami sendiri oleh penulis ketika menjalani cinta jarak jauh (LDR). Kebohongannya berakibat fatal diputukan oleh pacar. Simak kisahnya pada cerpen berikut.

Cerita Nyata Dari Pengalaman Pribadi : Akhir Cinta

Hujan sore itu terlihat begitu lebat disertai dengan untaian kilat sebagai tanda kebesaran Tuhan. Berbicara soal hujan memungkinkan seseorang mengingat kenangannya di masa lalu. Ya, memang benar ! Seperti dirasakan oleh seorang gadis bernama Ria, sering kali gadis imut mungil itu melamun ketika hujan turun apalagi di sore hari. Ingin ia kembali pada masa lalunya ketika masih SMA.

Masa lalu memang susah untuk dilupakan apalagi masa lalu bersama seseorang yang kita sayang. Ria kembali ingat kejadian ketika masih SMA. Teringat ketika Ray mengungkapkan cinta padanya ditambah lagi saat Ray memberikan hadiah boneka untuknya. Hubungan harus berakhir karena orang tua Ria tidak merestui hubungannya dengan Ray karena Ray berbeda Agama. Tapi kenangan tak lekang oleh waktu, begitu juga kenangan mereka.

Jam sudah menunjukkan pukul 5 sore, Ria ingat biasanya jam 5 musik Bollywood di Matrix TV sudah mulai, secepatnya ia menghidupkan TV. Gadis mungil tersebut sangatlah hobi mendengar musik Bollywood apalagi kalau yang nyanyiin nya Karena Kapoor sama Hritik Rosan, kedua itu adalah aktris dan aktor Favorit Ria.

Cakep – cakep sukanya Bollywood

Disamping dengarin musik Bollywood Ria juga sering banget baca SMS yang dikirimkan oleh sahabat-sahabat Matrix TV. Karena bosan Ria mengambil salah satu nomor yang ada di matrix. Ketika di miscol ternyata masuk, tapi setelahnya Ria tidak pernah lagi menghubungi nomor yang diambilnya itu.

Dua hari kemudian Ria ditelpon oleh orang yang pernah di miscallnya itu, mereka berkenalan, cowok itu bernama Rudi. Dari suara nya saja Ria bisa menilai orangnya pasti ganteng, suara nya begitu indah di dengar apalagi kalau Rudi menyanyi suaranya begitu merdu, membuat Ria selalu ingin mendengarkan suaranya setiap harinya.

Suatu hari Rudi mengajak bertemu, tapi bagaimana caranya ? Ria tinggal di Kebun Bunga kota Palembang sementara Rudi sendiri tinggal di Jambi tepatnya di Muara Tebo, akankah mereka bisa bertemu ? Tapi Rudi tak mempedulikan berapa pun jauhnya yang penting bisa bertemu dengan Ria. Gadis yang hanya dikenalnya lewat telpon. Kalau memang keinginan Rudi ya, apa boleh buat ! Toh, biaya ditanggung sendiri oleh Rudi, bukannya Ria

Berjumpa di Jembatan Ampera

cerita di Jembatan Ampera, Palembang
Jembatan Ampera

Keinginan untuk bertemu dengan Ria akhirnya pun terwujud, seminggu setelah itu Rudi berkunjung ke Palembang menemui Ria. Hanya ada satu tempat diketahui Rudi di kota Palembang yaitu “Jembatan Ampera”. Karena Jembatan Ampera merupakan simbol kota Palembang. Yang membuat Jembatan ini terkenal adalah kemegahannya.

Kebetulan sekali malam itu adalah malam minggu. Banyak sekumpulan pemuda dan remaja berkunjung kesana. Selain tempatnya indah, Jembatan Ampera juga memiliki angin semilir membuat suasana lebih romantis dan menyenangkan.

Disanalah Ria dan Rudi bertemu untuk pertama kalinya. Hari itu Rudi memberikan sebuah hadiah untuk Ria, hadiahnya berupa sebuah boneka beruang berukuran besar. Ternyata Rudi tidak seperti apa dalam khayalan Ria selama ini. Jika dibandingkan mungkin lebih ganteng mantan pacar Ria sewaktu SMA dulu.

Tapi Ria sudah terlanjur jatuh hati pada Rudi. Toh bukan ganteng dicarinya.  “Aku nggak nyangka ternyata kakak benaran ingin menemuiku kesini” Ria berkata dengan wajah begitu ceria.

Waw…. Langsung nembak

“Aku nggak mungkin ngingkarin janji sama kamu, Aku sudah terlanjur memilih kamu”

“Maksud kakak ?”

“Kamu tahu ? Aku membatalkan perjodohanku dengan Alya hanya karena ingin menemuimu. Ku rasa memang hatiku benaran jatuh cinta sama kamu”.

Oh my god. Rudi langsung mengungkapkan perasaannya pada Ria malam itu juga, tapi keraguan masih terlihat pada wajah Ria. Apa Rudi benaran serius ? Selama ini mereka hanya kenal lewat telpon. Ria belum bisa memberikan jawaban malam itu.

Ppantai Patrajaya Lokasi Cerita Kisah Nyata
Pantai Patrajaya

Keesokan harinya Rudi kembali bertemu dengan Ria. Mereka berkunjung ke Pantai Patrajaya terletak di kawasan Palembang. Pemandangan di pantai ini sangat indah dan lokasinya juga tidak jauh dari Jembatan Ampera.

Rudi kembali mengungkapkan perasaannya pada Ria. Kali ini Ria juga tak ingin membohongi perasaan kalau dirinya memiliki rasa yang sama dengan Rudi. Bahkan mungkin rasa itu lebih dulu dimiliki oleh Ria. Mereka pun resmi pacaran, tapi Rudi tidak bisa lama-lama disana. Dia harus kembali ke Jambi untuk bekerja.

Cerita nyata pacaran jarak jauh

Itulah yang terjadi antara Ria dan Rudi, hubungan mereka hanya lewat ponsel dan SMS. Hari demi hari mereka lalu hanya dengan komunikasi. Tiga bulan sudah cinta jarak jauh. Timbullah kecurigaan di hati Rudi karena Ria jarang menghubungi (baca : tanda cewek selingkuh). Di telpon juga kadang nggak pernah diangkat. Pernah sekali yang mengangkat telpon Rudi adalah cowok. Saking kesalnya Rudi langsung mematikan telponnya. Keesokan harinya Ria mencoba menjelaskannya ke Rudi. Karena terlalu menyayangi Ria, Rudi mempercayai penjelasan dari Ria.

Suatu hari saat menerima telpon dari Rudi, Ria sengaja tidak mengangkatnya karena sedang bersama teman cowok nya. Rudi pasti bakalan marah kalau tahu dia jalan sama cowok. Berkali-kali telpon Ria tidak juga mengangkat telponnya. Hingga kemudian Rudi menelpon orang tua Ria. Tapi mama Ria bilang Ria tidak ada di rumah, dia pergi sejak tadi pagi bersama temannya. Ketika ditanya temannya siapa mama Ria tidak menjawab lagi, telponnya langsung dimatiin

Sore hari ketika tiba dirumah Ria langsung menghubungi Rudi, alasan akan diberikan sudah dipikirkannya dari tadi. Mendengar Ria menjelaskan alasan, Rudi hanya mengiyakan saja. Tapi lama-lama Rudi tidak tahan lagi hingga kemudian Rudi memarahi Ria karena telah membohonginya. Sibuk dikampus ! Tapi nyatanya pergi sama cowok. Itulah ucapan Rudi pada Ria.

Sayang, maafkan. Kita harus putus

Kejadian tersebut membuat Rudi memutuskan hubungan dengan Ria. Ria tidak bisa menerima. Dia merasa tidak bermaksud untuk berbohong. Ria menangis-nangis menelpon Rudi hanya minta untuk balikan, tapi semua itu sudah terlambat bagi Rudi.

Untuk membuktikan cintanya pada Rudi, Ria memutuskan untuk pergi mencari Rudi ke Jambi. Tapi nyatanya perjuangan Ria sia-sia. Rudi tetap pada keputusan tidak ingin lagi kembali bersamamya. Itulah sifat Rudi, sekali dibohongi dia nggak pernah lagi percaya sama orang, termasuk pada Ria.

Mereka akhirnya memilih jalan hidup sendiri-sendiri. Meskipun Ria masih sering menghubungi Rudi, tapi Rudi tidak ingin lagi memikirkan soal cinta. Kalau memang Ria jodohnya mereka pasti bertemu. Semua orang memang tidak suka dibohongin, karena kebodohan Ria, hubungannya dengan Rudi pun putus. Itulah kisah perjalan cinta Ria dan Rudi yang berpisah karena sebuah kebohongan.

= Selesai =
Pesan bagi pembaca : Jangan pernah sesekali berbohong pada cowok yang benar-benar menyayagi kita. Karena satu kebohongan akan berakibat fatal bagi sebuah hubungan. Ini adalah pengalaman pribadiku !

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait