Aku Ingin Menikah

curhat harapan gadis jomblo

Aku ingin menikah adalah curhat harapan gadis jomblo yang ingin segera mendapat pasangan dan menikah. Diusianya yang terbilang masih muda, dia berdoa saat hujan turun. Simak cerita curhatannya :

Curhat Harapan Gadis Jomblo – Aku Ingin Menikah

Hujan turun lagi malam itu, suara gemerciknya begitu syahdu. Mengiringi rindu yang sedang mampir di hati. Teringat, turunnya hujan adalah waktu yang tepat dipanjatkannya doa. “Aku ingin segera menikah.” Mungkin begitu sedikit bait dari doaku.

Ya, doa yang mungkin sudah biasa dipanjatkan oleh jomblowan-jomblowati di seluruh muka bumi ini. Tapi lucu juga, bahkan mungkin akan dianggap tabu kalau saja sahabatku tahu bahwa aku akhirnya punya doa seperti itu.

Lhoo, di mana letak lucunya ? Kenapa sahabat penulis beranggapan seperti itu? Secara, dia hanya tahu bahwa aku masih bersantai ria menunggu moment indah (menikah) itu. Sedang yang lain, kawan-kawan kami sudah memiliki anak, bahkan sahabatku itu, sebentar lagi akan menikah. Setiap kali aku ditanya oleh orang-orang sekitar, “kapan akan menikah?” Jawabku singkat, “gampang..!”. Ya, itu saja.

“Oh,tidak.. Tuhan, jangan katakan pada sahabatku bahwa aku melontarkan kalimat (aku ingin menikah) itu kepadaMu,atau ia akan menertawakanku.”

Terbayang kan bagaimana ekspresiku saat itu. Mana ada berdoa sambil membujuk Tuhan seperti itu. Hahh, tak masuk akal.

Teringat sesuatu

Ku ambil sebuah benda kecil, empuk, berwarna biru dari dalam laci samping tempat tidurku. “Hai, Domon. Apa kabar? Sumpek ya di dalam laci situ? Sama, hatiku juga lagi sumpek. Domon, apa kau tahu? Aku hanya sibuk dengan pekerjaanku hingga aku melupakan something itu. Mmm, bukan. Maksudku bukan lupa. Aku hanya..(aku menunduk) baru sadar menikah itu bukan perkara yang gampang seperti yang ku katakan pada orang-orang sebelumnya”

Tak sadar aku dibuat menangis oleh perkataanku sendiri. Usiaku akan menginjak 24 tahun, kata ibu semakin hari usia seseorang akan semakin tua. Kakak juga bilang bahwa ibu selalu memikirkan aku.

“Ya Allah. Keinginan besar dalam hidupku saat ini adalah menikah. Dengan siapapun itu yang Engkau kehendaki. Tapi hati ini, kenapa tidak mau berhenti memikirkannya? Kenapa rindu ini tak mau pergi? Apa karena ini kau perlambat terkabulkannya keinginanku?”


Terima kasih telah membaca curhat harapan gadis jomblo yang ingin segera menikah. Semoga cerita curhatan diatas dapat memberi manfaat dan menghibur hati sobat muda Bisfren sekalian. Jangan lupa untuk selalu optimis dan semangat dalam menghadapi semua persoalan. Hadapi semua rintangan dengan sikap positif dan selalu berfikir positif, karena keduanya merupakan kunci untuk mencapai sukses dalam meraih cita-cita dan cinta. Salam sukses selalu.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait