Arti Mimpi Tentang Mantan Pacar Menurut Ahli Tafsir Dan Psikolog

arti mimpi mantan pacar

Faktanya kamu sudah putus dari mantan pacar, bahkan mungkin kamu sudah bisa  move on, tetapi tiba-tiba mimpi mantan pacar entah cuma bertemu, jalan, atau bercinta. Apa artinya mimpi tersebut ? apakah merupakan tanda – tanda mantan masih mau balik ? Jangan ge er dulu sebelum baca artikel berikut.

Mimpi Mantan Pacar

Meskipun hubungan sudah terputus, kenangan bisa jadi masih sedemikian kuat menetap di dalam pikiran kita. Sampai-sampai ada seorang mengatakan kalau otak bisa diganti-ganti seperti memori komputer, mungkin mengganti otak lebih efektif ketimbang harus mencoba melupakan mantan pacar dengan cara move on meskipun katanya itu merupakan cara paling ampuh.

Celakanya, sekalipun kita sudah berhasil move on, sudah bisa bersikap layaknya manusia normal setelah mengalami, mungkin, kondisi paling buruk dalam hidup, kenangan terhadap mantan pacar tidak semerta-merta hilang. Ketika disebut namanya, atau melewati suatu tempat sering dilalui bersama ingatan tersebut akan muncul kembali. Akan tetapi kabar gembiranya adalah, semakin lama akan semakin terkikis, dan menurut mereka yang pernah mengalami, segala sesuatu tentang mantan pacar akan terabaikan (bukan hilang) begitu saja setelah dua tahun.

Pada artikel kali ini saya tidak ingin menguraikan tentang masalah cara move on atau melupakan mantan pacar, akan tetapi mencermati kejadian unik setelah putus cinta yang mungkin terjadi pada kita yaitu mimpi bertemu atau melihat mantan pacar. Apa artinya mimpi tersebut sementara kita sudah mampu mengabaikan / melupakannya ?.

Mimpi bertemu mantan bukan berarti kamu belum bisa move on

Sebuah situs tentang mimpi, Dream Stop, mengatakan bahwa bermimpi tentang mantan baik itu melihat mantan pacar atau mimpi melakukan sesuatu dengannya, misalnya bercinta dengan mantan pacar, tidak berarti seseorang belum bisa move on. Bahkan seorang pakar menegaskan bahwa mimpi tentang mantan pacar setelah lama terpisah dari mantannya merupakan sinyal orang tersebut sudah atau setidaknya akan kembali normal.

Terdengar aneh bukan ? tapi itulah kenyataannya. Ketika seseorang mengalami kondisi  terpuruk emosi akibat putus cinta atau putus hubungan segala hal tentang kekasihnya tersebut menempati bagian terdepan dari pikirannya. Pada saat demikian, sangat mudah hati atau perasaannya meminta data pada otak. Padahal sedikit saja terbangkitkan maka dia akan menangis atau marah.

Akan tetapi ketika dirinya mulai bisa menempatkan ingatan tersebut jauh ke dalam bagian otak lainnya, maka lebih sulit bagi emosinya untuk meminta data pada otak karena lokasinya sudah ditempati oleh ingatan-ingatan baru. Sebagai akibatnya, dirinya akan sulit terpancing untuk menjadi sedih atau marah karena respon yang diberikan otak lebih lama dari kebutuhannya. Itu merupakan hal baik tentunya.

Namun,  kebalikannya, karena pada dasarnya ingatan tersebut masih ada, terkubur diantara serpihan-serpihan ingatan baru yang lebih penting, suatu ketika dalam tidurnya dapat terjadi ingatan tersebut terangkat sehingga muncul dalam bentuk mimpi. Jadi sobat, berbahagialah jika dalam kondisi terpuruk kamu memimpikan mantan pacar karena kamu sudah berhasil mengubur kenangan tentang dirinya pada bagian tidak penting.

Apakah mimpi bertemu dengan mantan pacar memiliki arti kita masih cinta

Laman Dream About mengatakan bahwa mimpi tentang mantan (pacar, suami, istri) tidak berarti orang tersebut masih mencintai mantannya. Mimpi tentang mantan seringkali dipicu oleh 1) ketidak setiaan yang bersangkutan pada pasangan barunya, 2) harapannya tentang cinta yang tidak bisa terpenuhi oleh pasangan barunya.

Mimpi bertemu mantan bukan berarti anda masih mencintainya

Lalu bagaimana dengan arti mimpi bercinta dengan mantan pacar ?

Menurut psikolog, mimpi bercinta dengan mantan pacar merupakan hal paling sering terjadi dalam hal bermimpi tentang seseorang setelah terputus hubungan dengannya. Perlu diingat sekali lagi bahwa mimpi bercinta dengan mantan bukan berarti anda ingin bercinta dengannya atau berharap untuk bercinta dengannya. Bahkan hal paling mungkin adalah anda sudah melupakannya, sama sekali tidak terpikir untuk bertemu apalagi bercinta, namun kondisi saat mimpi terjadi mungkin anda sedang menginginkan sebuah hubungan intim dari pasangan baru namun tidak bisa atau tidak mungkin terlaksana.

Tafsir arti mimpi bertemu mantan

Khusus bagian berikut mohon diambil sebagai referensi saja, jangan diyakini karena mempercayai arti mimpi dilarang dalam agama Islam

Berbeda dengan para psikolog, sebagian besar penafsir mimpi mengatakan bertemu mantan saat tidur apalagi sampai bercinta dengannya merupakan peringatan bagi orang tersebut untuk berhati-hati karena mungkin akan menghadapi masalah atau kesulitan yang mungkin memalukan dalam waktu dekat. Mengapa demikian ? menurut salah satu penafsir mimpi, pada pihak manapun anda saat berpisah, mantan adalah sumber masalah dalam hidup anda yang mana anda tersingkirkan atau anda menyingkirkannya.

Mimpi hanya bertemu mantan tanpa melakukan hubungan intim memiliki kadar paling ringan. Masalah tersebut mungkin akan datang namun bisa selesai tanpa menimbulkan dampak besar dalam hidupnya.

Mimpi telanjang atau hanya mengenakan pakaian dalam dengan mantan tanpa bercinta dengannya diyakini yang bersangkutan akan mengalami masalah akibat perbuatannya sendiri namun hal tersebut masih bisa ditutupinya sehingga tidak menimbulkan aib terlalu besar.

Sedangkan mimpi bercinta dengan mantan diyakin oleh para penafsir mimpi sebagai arti bahwa orang tersebut mungkin akan masuk ke dalam masalah kemudian dirinya akan menanggung aib atas kejadian tersebut.

Nah sobat Bisfreners, demikianlah sedikit ulasan tentang arti mimpi bertemu mantan pacar menurut psikolog dan ahli tafsir mimpi. Kami harap semua hanya dijadikan referensi , jangan meyakini hal-hal yang bersifat mendahulukan Qodho dan Qodar dari Yang Maha Kuasa agar kita tidak menjadi manusia sesat.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait

2 Comments