Arti Perkataan Mantan Pacar Kepada Kamu Setelah Putus

Arti mantan bilang kata kata bijak

Arti mantan pacar bilang aku benci kamu, jangan bicara lagi padaku, aku kangen kamu, saya tidak pernah mencintaimu, kita tak mungkin bisa bersatu, saya tidak bisa melupakanmu. Apa artinya bila mantan mengucapkan demikian ? apakah sebenar-benarnya terlontar dari hati paling dalam ? atau hanya ungkapan rasa marah, sedih, rayuan gombal atau ketidak-mampuan membuatmu kembali padanya ?

Perkataan mantan pacar setelah putus hubungan cinta

Ketika putus dari mantan pacar, secara umum ada satu tema terlihat dari orang yang mengalaminya yaitu tidak konsisten dan tidak peduli pada situasi lingkungan. Putus cinta bisa membawa seseorang pada kondisi terburuk sehingga membuatnya terluka sangat dalam, sedih, menangis, berteriak, depresi, atau bahkan mengemis cinta.

Pada dasarnya, seseorang akan mengalami emosi negatif pada saat putus cinta. Apapun mungkin dilakukan juga ucapan atau perkataan biasa tidak pernah dikatakan mungkin akan keluar dari bibirnya. Hal tersebut sangat wajar dan manusiawi mengingat kondisi labil kejiwaannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada artikel kali ini kami mencoba menjabarkan beberapa pengertian dari arti ucapan mantan pacar kepada kita setelah putus. Apakah ucapannya hanya emosi atau muslihat akibat kondisi labil dialaminya, atau memang hal tersebut keluar dari dalam hatinya. Benarkah kalau mantan bilang “aku kangen kamu”, itu merupakan perasaan sebenarnya ? Mungkinkah hanya kebohongan belaka apabila mantan pacar bilang “aku tidak bisa melupakanmu” ? Atau adakah kepalsuan ketika dia bilang “Aku masih mencintaimu”.

Mari kita bahas hal tersebut dari hasil kesimpulan yang dikumpulkan dari berbagai laman masalah remaja terkenal.

Mantan pacar bilang benci kamu

Apakah dia benar-benar mengatakan tersebut dari hatinya ? coba lihat kembali bagian awal artikel ini. Seorang dalam keadaan sangat kecewa dan marah bisa mengucapkan hal – hal yang tidak seharusnya. Jadi apabila dia mengatakan aku benci kamu, belum tentu hal tersebut memang muncul dari dalam hatinya. Dia marah pada anda mungkin benar, tapi kemudian jadi membenci belum bisa dipastikan kebenarannya. Butuh waktu cukup lama dengan sikap memusuhi yang konsisten untuk membenarkan bahwa hatinya benar – benar membenci anda terutama jika anda selalu memperlakukannya dengan baik penuh rasa hormat saat menjalin hubungan dengannya.

Apabila anda memperlakukannya dengan baik penuh rasa hormat serta menjaga kesetiaan, beberapa orang meyakini bahwa arti mantan mengatakan demikian adalah kebalikannya. Hatinya sangat menyayangi juga takut kehilangan anda. Kemarahan mantan bilang benci adalah cermin dari ketidak-mampuannya untuk melepaskan diri dari rasa cinta kepada anda meskipun mungkin hatinya tidak lagi menginginkan, atau dirinya belum bisa menemukan pengganti seperti kamu.

Arti mantan bilang jangan bicara lagi padaku

Adakah kalimat lebih menyakitkan saat sedang mencoba menjelaskan sebuah kejadian atau mencoba menyapa kemudian dipangkas dengan ucapan singkat “jangan bicara lagi padaku” ? Apabila hal itu terjadi perlu dimengerti akan dua kemungkinan.

Pertama, bila kamu selalu memperlakukannya dengan baik serta hormat selama menjalin hubungan, maka bisa diartikan maksudnya adalah “beri saya waktu untuk berpikir”. Sebagai orang yang mencintai juga menghormatinya, maka berilah dirinya ruang serta waktu dengan membiarkannya sendiri. Jangan terus memaksa dia mendengarkan penjelasan darimu.

gambar kata males ngomong sama lo
Males ngomong sama lo

Kedua, bila kamu bersikap biasa atau kerap melakukan kesalahan (menurutnya) saat menjalin hubungan dengannya maka ucapan tersebut mungkin adalah sinyal bahwa dirimu memang harus mundur dari kehidupannya.

gambar kata mantan bilang sudahlah !!
Sudahlah !!!

Sebagian besar pemerhati masalah psikologi hubungan cinta pada remaja berpendapat apapun kondisinya, kalau mantan bilang jangan bicara lagi atau mantan bilang gak usah ngomong lagi, maka berikan mantan pacar kamu waktu hingga dirinya sendiri  yang akan menghubungi anda. Apabila tak ada kontak darinya selama lebih dari dua minggu, cobalah untuk membuka hati untuk orang lain.

Mengartikan mantan pacar bilang aku kangen kamu

Apakah hatimu juga merasa kangen atau rindu ? jika ya kemudian kamu ingin bertemu pastikan dulu apakah dia benar-benar merindukanmu atau sekedar pancingan untuk mengetahui kemenangannya atasmu.

Mantan tetaplah seorang mantan. Hatinya mungkin bukanlah milikmu lagi. Jadi ketika dia mengatakan kangen kepadamu jangan segera artikan dia masih punya rasa. Bila sudah berpisah cukup lama atau kamu meyakini dia sudah memiliki pengganti, ucapan kangen bisa jadi muncul karena dirinya sedang mengalami masalah pada kekasih barunya.

Jangan tertipu PADA keyakinan bahwa kalau kita tiba – tiba teringat seseorang maka orang itu sedang mengingat kita.

Manusia memang memiliki atau dapat melakukan kontak batin, akan tetapi kontak batin bisa memberi informasi palsu atau salah. Sebuah penelitian mengatakan ketika dua orang berpisah, kemudian masing-masing atau salah satunya sudah memiliki pasangan lain, ketika salah satunya merasa kontak batin berupa kerinduan pada mantannya, hal tersebut mungkin bukan dipicu oleh mantan pasangannya melainkan oleh pasangan barunya. Ketika tanpa disadari atau disadari rasa cintanya masih cukup besar pada mantannya, kerinduan pasangan baru kepadanya justru menguatkan kerinduannya kepada mantannya. Hal tersebut akan semakin kuat apabila dia baru saja, atau tengah berada pada, suasana yang membangkitkan ingatan pada mantan. Misalnya baru melewati tempat dimana mereka sering bersama, mendengar lagu kenangan, atau bertemu (melihat) seseorang yang sangat mengerti akan hubungannya dengan sang mantan pacar.

Gambar kata kata mutiara kangen
Gambar kata mantan bilang kangen

Jadi sobat, ketika mantan bilang kangen kamu, jangan buru-buru memberi tanggapan positif karena hal tersebut belum tentu rasa sebenarnya ada dalam hati. Tapi jika kamu suka bermain api atau memang masih memiliki cinta, itu adalah hak anda.

Ketika mantan pacar bilang saya tidak pernah mencintaimu

Ucapan ini mungkin dilontarkan pada posisi dimana kamu menjadi orang mengharapkan rasa cinta darinya kembali padamu. Kamu mengharapkan dirinya kembali menjadi milikmu sementara dia mungkin sudah tidak menginginkanmu lagi.

Sobat Bisfreners, apabila kalimat dia tidak pernah mencintaimu terlontar dari bibirnya, kapanpun terucap setelah atau saat terjadi perselisihan, pastikan bahwa itu bukanlah sebuah candaan. Para pengamat masalah hubungan mengatakan bahwa kalimat tersebut sangat mugkin berasal dari dalam hati terdalamnya untuk mengungkapkan bahwa hatinya tidak menginginkan dirimu lagi. Kalimat demikian sangat mungkin terucap saat lidahnya terpeleset atau sengaja mengatakan untuk menegaskan kehendaknya meninggalkanmu.

gambar kata tidak pernah mencintaimu
Saya cuma terpaksa daripada gak ada

Kalau mantan bilang tidak pernah mencintai mu, jangan paksakan keberuntunganmu, tinggalkan dia sesegera mungkin atau carilah pasangan lain yang lebih baik.

gambar kata cuma iseng iseng berhadiah
Aku iseng iseng doang eh kamu mau

Saat mantan bilang kita tak mungkin dapat bersatu

Ada beberapa kemungkinan bila mantan pacar bilang tak mungkin bisa bersatu. Pertama mungkin dirinya pesimis untuk melanjutkan hubungan karena merasa kecewa pada anda. Kedua mungkin dia menegaskan pendiriannya bahwa dirinya tidak ingin lagi bersama anda. Ketiga, sangat mungkin diucapkan untuk meminta pembuktian penyerahan cinta secara total kepadanya.

Kemungkinan pertama terjadi apabila akar permasalahan ada pada dirinya. Bisa jadi dia merasa diri atau perannya kecil  atau dikecilkan oleh anda sehingga kemudian, setelah terjadi perselisihan, hatinya merasa lebih baik mundur dibanding mempertahankan hubungan cinta.

Kemungkinan kedua akar permasalahan mungkin bisa terjadi pada salah satu diantara kalian. Kemudian mungkin karena merasa sudah memiliki calon pengganti atau sudah memiliki pengganti maka secara jelas akan dikatakannya bahwa kalian tidak mungkin dapat bersatu sebagai kamuflase.

Kemungkinan ketiga dimaksudkan oleh mantan untuk menguji seberapa besar usaha anda mempertahankan hubungan atau mengembalikan hubungan (baca : tanda pacar ingin balik). Bila anda sangat mencintainya dan sangat berharap dia kembali pada anda, bukan tidak mungkin kemudian anda ‘terjebak’ melakukan penyerahan total kepadanya.

Kalau mantan pacar bilang aku tidak bisa melupakanmu apa artinya ?

Jangan ge-er dulu sobat, semua orang pasti tidak akan bisa melupakan begitu saja kenangan pernah dijalinnya dengan orang lain, apalagi pacar. Jadi kalau mantan pacar bilang dapat melupakan kamu harus diwaspadai dulu apa motifnya. Sekedar merayu, memberi harapan atau memang keluar dari hati paling dalam.

Sebagian psikolog mengatakan, meskipun mungkin berasal dari hati terdalam, ungkapan aku tak bisa melupakanmu lebih banyak bermotif rayuan gombal pada saat hatinya mengalami kejenuhan dari hubungan pacar barunya atau sekedar basa-basi setelah sekian lama berpisah. Jadi waspadalah, jangan sampai kamu merasa sakit untuk kedua kali oleh orang yang sama.

Akan tetapi, sobat Bisfreners jangan mengabaikan pula bahwa tidak sedikit mantan pacar kemudian kembali pada anda untuk menjalin cinta CLBK hingga menikah. Sayangnya hanya sedikit kejadian seperti ini terjadi pada remaja. Kejadian CLBK hingga akhirnya menikah biasanya terjadi setelah terpisah bertahun-tahun dan salah satu atau keduanya telah menikah dengan orang lain.

Nah sobat, demikian saja dulu uraian kami semoga bermanfaat. Salam sukses dan tetap Move On !.

Dibagikan

Akira Maharani

Penulis :

Artikel terkait