Beginilah Rasanya Kalau Dapat Undangan Pernikahan Dari Mantan Tersayang

Beginilah rasanya dapat undangan pernikahan dari mantan tersayang

Sekalipun secara status sudah mantan, kalau perasaan masih ada, kepo-kepo dikit sih sudah biasa. Deg-degan kalau namanya disebut orang itu lumrah. Berbunga-bunga sedikit kalau ada yang ungkit masa lalu itu wajar saja. Tapi gimana ya rasanya kalau tiba-tiba dapat undangan pernikahan dari mantan ?

Undangan Pernikahan Dari Mantan tersayang

Sekalipun mulut bilang ikhlas sejuta kali, kalau mantan tersayang tiba-tiba ngundang mau nikah, tetap saja ada banyak rasa yang bisa muncul di dalam hati. Kayak permen nano-nano – ada manis, asem, asin – ramai rasanya, begitu kata orang.

Memang kalau mantan sudah pakai kata “tersayang” mau menikah, perkara merelakan mau gak mau jadi kewajiban, tapi perkara melupakan bukan hal yang mudah. Jadi perasaan yang berkecamuk dan kadang bikin sesak di dada masih bisa dimaklumi meskipun kamu sudah mengibarkan bendera “Move On”. Baca : keikhlasan yang dipaksakan.

Jangan katakan rasanya biasa saja. Kalau kamu pernah mengalami, kamu tidak akan pernah mengatakan rasanya biasa saja.  Terus gimana sih rasanya kalau tiba-tiba mantan tersayang menikah dan mengundang kamu ? ini rasa yang akan kamu hadapi agar kamu bisa bersiap :

Rasanya sakit nyelekit kalau belum punya ganti alias jomblo

rasanya sakit nyelekit kalau dapat undangan nikah dari mantan
Nyelekit (@EvanMarckatz)

Kalau kamu masih jomblo, saat terima undangan dari mantan tersayang menikah, sakitnya tuh bisa jadi masih sama nyelekitnya seperti saat  kamu putus. Kamu akan berusaha ikhlas tetapi kamu merasa dikalahkan. Baca : kalau ingin sukses, menikahlah di usia muda.

Yang paling ekstrim adalah ketika kamu merasa dulu sudah memberikan segalanya lalu dia pergi begitu saja dan menikah. Kamu bisa menjadi emosi setengah mati dan tidak sedikit orang yang mengalami hal ini melakukan tindakan yang tidak masuk akal atau merusak diri sendiri.

Kamu jadi ingat lagi semua kenangan saat bersama mantan

teringat kembali kenangan bersama mantan
Terkenang (@Bust)

Dengan atau tanpa kamu sadari, ketika kamu terima undangan pernikahan dari mantan tersayang, semua kenangan yang pernah terjadi antara kamu dengan dia terkuak kembali. Tapi untungnya kalau kamu sudah move on, yang terkuak adalah semua kenangan manis jadi dada kamu tidak terlalu sesak. Sebaliknya kalau kamu belum move on, semua kenangan pahit akan membuat kamu menjadi sedih dan tersakiti lagi. Jadi kalau kamu putus dan belum bisa move on, sebaiknya kamu baca cara move on melupakan dia yang tidak bisa kamu miliki.

Rasanya sedikit iba kalau ternyata jodohnya mantan dibawah kamu

rasanya iba kalau mantan menikah
Iba (@WiseGeek)

Kalau ternyata mantan tersayang kamu mendapat jodoh yang tidak secantik atau setampan kamu, atau tidak sesukses kamu, rasa iba akan muncul dalam hati kamu. Meskipun dia yang meninggalkan dan menyakiti hati kamu, tidak semata-mata kamu akan bersorak ketika mengetahui hal itu. Baca : cara minta maaf pada pacar.

Tapi, rasa iba itu tidak akan berlama-lama, ego kamu akan menghapusnya menjadi sorak kemenangan dan rasa bangga apalagi jika kamu sudah mendapat pengganti.

Kamu akan merasa pasrah tapi sakit kalau mantan mendapat jodoh yang lebih dari kamu

merasa pasrah tapi sakit kalau mantan mendapat jodoh yang lebih baik
Pasrah dan sedih (@Telegraph)

Saat mengetahui mantan mendapat pengganti yang lebih baik dari kamu dari segi fisik dan materi, kamu akan merasa pasrah bercampur sedih dan sakit hati kalau dapat undangan pernikahan dari mantan tersayang dengan jodoh yang lebih dari kamu sementara kamu belum bisa move on.

Kalau kamu sudah move on, itu masih akan kamu rasakan meski tidak sesakit kalau kamu belum bisa move on. Baca juga : cara move on dengan sugesti.

Ini saatnya kamu sepenuhnya sabar dan ikhlas  melepas mantan tersayang yang memang bukan jodoh kamu

saatnya sabar dan ikhlas melepas mantan
Sabar, ikhlas dan bahagia (@KavitajPatel)

Tidak ada kata lain selain sabar dan ikhlas kalau terjadi kamu menerima undangan mantan tersayang menikah. Yakinlah bahwa semua sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia hanya mampu mengikuti apa yang sudah disuratkan dengan kesabaran. Baca : Mengapa Wanita Potong Rambut Kalau Putus Cinta.

Hanya kesabaran dan ketangguhan menghadapi ujian dan cobaan yang bisa membuat seorang menjadi kuat. Tidak perlu ditangisi dia yang sudah pergi dan berbahagia. Tapi bangkitlah dan ciptakan kebahagiaan untuk diri kita sendiri, karena akan tiba saat untuk mengucapkan terima kasih pada orang yang meremehkan.

Dibagikan

Ayoe Iwani

Penulis :

You may also like