Cara efektif meminta maaf untuk mempertahankan hubungan romantis

cara efektif meminta maaf pada pasangan

Ketika tercetus keinginan untuk mempertahankan hubungan romantis yang rusak akibat hilangnya kepercayaan, permintaan maaf tulus bisa menjadi langkah awal paling cepat. Akan tetapi permintaan maaf pada waktu tidak tepat tidak akan menyelesaikan masalah sehingga pada artikel ini kami coba membahas cara efektif meminta maaf untuk mempertahankan hubungan romantis.

Cara efektif meminta maaf

Kebanyakan orang bila tidak mengerti cara efektif meminta maaf, jika bersikap gentlement, akan langsung meminta maaf atau spontan mengatakan “saya minta maaf” bila dirinya tertangkap basah melakukan tidak jujur, berkata bohong, berbuat kebohongan, atau berlaku curang. Sementara sebagian lainnya, jika memiliki tidak menyenangkan, akan spontan berusaha menutupi kebohongan atau kecurangannya dengan kebohongan lain hingga pada akhirnya terjebak dalam kubangan kebohongan.

Tags : Meminta cara efektif lenovo sedih meminta cara efektif inspiratif pendek status meminta cara cerpen meminta efektif cara cerpen inspirasi meminta efektif cara pendek kumpulan. meminta cara efektif cerita misteri manfaat cara meminta efektif ikan lele status pendek meminta efektif cara cerpen sedih lg remaja meminta cara efektif cerpen kisah sedih meminta cerpen efektif inspiratif sony meminta efektif cara.

Baiklah, mari kita abaikan sikap tidak ksatria menutupi kebohongan dengan kebohongan meski sudah tertangkap basah. Mari kita fokus pada cara berpikir positif seorang jujur seperti anda yang tidak ingin menambah kebohongan sehingga merasa perlu meminta maaf demi mempertahankan hubungan sebagai bukti anda benar benar menyayangi dirinya.

Jangan spontan meminta maaf

Anda segera meminta maaf, kami tahu anda seorang bersikap ksatria. Akan tetapi tahukah anda bila kita meminta maaf secara spontan saat tertangkap basah melakukan kebohongan atau kecurangan adalah tindakan salah ?.  Ya, kami katakan, meminta maaf secara spontan bukanlah cara efektif meminta maaf. Permintaan maaf terlalu cepat, terutama saat dalam kesulitan, dapat diartikan sebagai permintaan maaf tidak tulus. Dia datang dari sebuah keterpaksaan untuk segera melepaskan diri dari cecaran orang saat itu.

Meminta maaf terlalu cepat lebih diartikan untuk segera membuat diam orang yang dirugikan. Semua itu bisa diartikan sekedar tindakan spontan melindungi diri dari bahaya. Tidak ada sikap bijak maupun makna efektif dari permintaan maaf spontan.

Permintaan maaf, terutama kepada pasangan, baru dapat bekerja dengan baik ketika dilakukan setelah melalui masa pemikiran serta pertimbangan. Biarkan pasangan menyerang kita dalam emosi kemarahan serta kekecewaannya karena itu merupakan haknya. Jika kita bersikap ksatria serta ingin mempertahankan hubungan romantis, bila perlu, biarkan dirinya meluapkan segala amarahnya karena memang kita bersalah, dengan atau tanpa alasan.

Dengan atau tanpa alasan ?. Ya, benar. Kalau ingin mengetahui cara efektif meminta maaf demi mempertahankan sebuah hubungan romantis, jangan mendebat dirinya saat dalam amarah. Bersikap tenanglah. Akui saja kesalahan anda. Kelak akan ada waktunya untuk mengatakan semua alasan kita.

Lalu kapan waktu serta cara efektif mengucapkan kata maaf ? pada masalah hebat mungkin perlu beberapa jam atau hari, bahkan minggu. Akan tetapi pada masalah umum tidak terlalu dianggap prinsip oleh pasangan, cara permintaan maaf efektif bisa dilakukan saat dirinya sudah tenang. Amarahnya mulai surut, emosinya sudah mereda. Itulah cara paling efektif untuk meminta maaf pada pasangan agar hubungan romantis bisa dipertahankan.

Biarkan kata maaf berdiri sendiri

Yang kedua, apabila waktunya sudah tepat, ucapkan permintaan dengan jelas serta tulus tanpa alasan. Seringkali seseorang meminta maaf diikuti dengan alasan seperti  “Aku minta maaf, tapi …”. Membungkus permintaan maaf dalam alasan bisa menimbulkan perdebatan susulan. Bisa menjadi cara tidak efektif untuk meminta maaf. Kalau dirinya bisa menerima ? kalau tidak ?. Pada bagian sebelumnya kami telah menjelaskan bagaimana kita harus memahami perasaan pasangan. Jika mengucapkan permintaan maaf dengan alasan itu artinya anda belum memahami perasaan pasangan yang sedang marah, kecewa, dan tersakiti hatinya.

Tags : Meminta cara efektif kumpulan cerpen efektif Meminta cara motivasi status efektif cerpen remaja Meminta efektif cara kisah kumpulan efektif manfaat Meminta cara efektif huawei blueberry cerpen efektif Meminta cara sedih inspiratif efektif status cerpen cerpen misteri. motorolla inspirasi manfaat gojiberry.

Cara terbaik paling efektif meminta maaf pada pasangan adalah menyatakan menyesal telah merugikan atau menyakiti hatinya dan meminta maaf. Cukup sampai disitu saja. Jangan beralasan, jangan mengutarakan pendapat, jangan beri peluang munculnya perdebatan baru. Biarkan kata maaf itu berdiri sendiri misalnya “Saya menyesal telah menyakiti kamu, saya salah. Maafkan saya”. Kalaupun ingin ditambah, ajukanlah permohonan untuk diberi kesempatan memperbaiki diri seperti “Maafkan saya, berilah saya kesempatan memperbaikinya.”

Cara meminta maaf seperti diatas terbukti sangat efektif untuk membuat pasangan menjadi lunak kemudian pada akhirnya sama-sama memikirkan jalan keluar terbaik. Tidak menimbulkan perdebatan panjang berakibat lebih fatal seperti mengakhiri hubungan.

Tags : Pendek efektif kumpulan sedih efektif remaja kumpulan misteri. efektif cerpen bijak harian efektif kisah misteri sedih efektif inspiratif inspirasi status efektif cerpen motivasi pendek misteri manfaat.

Bila permintaan maaf sudah diajukan, biarkan dirinya merenung beberapa saat sebelum masuk tahap berikutnya yaitu tahap menjelaskan alasan serta pendapat. Tetapi apabila anda ingin membaca lebih lengkap tentang cara lain meminta maaf pada pacar, silahkan baca : cara meminta maaf pada pacar. Baca juga bagian awal artikel ini : Cara membangun kembali kepercayaan untuk menjalin hubungan romantis.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait