Susah Move On ? Kalau Mau Tahu Cara Melupakan Mantan, Jangan Lakukan Ini Setelah Putus

cara melupakan mantan susah move on

Hayo ngaku siapa masih suka ngecek Facebook, Twitter, atau Instagram mantan pacar ? Jangan-jangan semuanya masih suka ‘stalking’ alias ngintip akun sosial medianya mantan nih… Katanya mau move on, mau cara melupakan mantan pacar tersayang, tapi masih aja suka ngintip dan kepo. Apabila serius mau melakukan cara melupakan mantan, pastikan jangan lakukan itu setelah putus karena akan menyebabkan susah move on, susah cara melupakan.

Mau Tahu Cara Melupakan Mantan

Ada penelitian di Inggris menyatakan, semakin sering seseorang mengecek facebook atau sosmed mantannya, maka dia akan semakin stress, semakin ingin balik dengan mantannya, susah melupakan, juga susah sekali move on. Gak usah kaget ya, itu normal banget. Kenapa ? Karena tanpa disadari hubungan buruk dengan mantan penyebab kalian ingin putus, akan kembali teringat jika kita mikirin, ngomongin atau melihat barang-barangnya. Ini tentunya membuat semakin susah dapat cara melupakan mantan lalu susah move on.

Dan tahu gak ? terus-terusan ngintip sosmed mantan, lama-lama bisa kecanduan lho. Karena perasaan itu seperti narkoba, susah cara melupakan, terus menerus menginginkan. Dari cuma seperempat jam sehari ngecek akunnya mantan, lama-lama makin sering. Rasa ingin tahu terhadapnya jadi semakin besar, dan akhirnya, susah melupakan, jadi pengen balik lagi padanya. Itu benar-benar tidak sehat. Jadi bisfreners, bila mau tahu cara melupakan mantan, hal-hal berikut ini adalah yang gak boleh dilakukan di sosial media setelah putus dari mantan karena bikin susah move on.

Jangan stalking sosmednya atau akan susah move on

Mengintip benar-benar harus dihindari. Alasannya, makin sering stalking, makin sering perasaan CLBK muncul lagi. Jadi makin susah move on dan susah melupakan mantan. Sebagai salah satu cara melupakan mantan, sebaiknya kamu unfriend saja mantanmu, karena dengan cara ngintip sosmednya, kamu akan melihat hal-hal gak mau kamu lihat. Misalnya foto mantanmu dengan pacar barunya. Apabila begini, gimana mau melupakan. Ayo mantapkan niat serta sugesti untuk move on.

Jangan posting apapun tentang mantanmu

Bro.. gue mau ngomong soal mantan gue nih. Ternyata dia ..
Kenapa bro ?
Ternyata dia habis putus malah makin kinclong bro !!! 🙁
Jiaaahhh ..!!! susah, gimana lu mau melupakan, gmana bisa move on !

Posting status tentang mantan, apalagi tentang keburukannya cuma akan bikin masalah dan malah bikin susah move on, susah melupakan. Kalau mau ngomongin mantanmu dengan teman, sebaiknya lewat cara japri saja. Ingat harus benar-benar mengurangi waktu yang digunakan untuk mikirin mantan, karena itu merupakan cara melupakan.

Jangan add pacar baru mantan

Maksudnya mungkin mau menunjukkan kalau kamu sudah move on dan tidak punya perasaan apa-apa lagi pada mantanmu. Tapi ini malah bisa jadi menjebakmu. Melihat mantan yang begitu bahagia, romantis dengan pacar baru, bisa-bisa akan bikin merana. Jadi sebaiknya hindari saja jika hanya bikin susah. Tidak perlu tahu tentang mantan dan pacar barunya merupakan salah satu cara melupakan mantan supaya tidak susah move on.

Kalau sepertinya sulit untuk tidak mikirin atau stalking mantanmu, mungkin sebaiknya non- aktifkan sementara akun sosmed-mu agar mudah melupakan, tidak susah move on. Kamu tetap bisa kontak dengan teman-teman terdekat serta keluarga lewat aplikasi lain. Ambil sisi positif dari berakhirnya hubungan dengan mantan. Misalnya dulu jarang jalan bareng teman-teman, jalanlah dengan mereka. Dekati lagi teman-temanmu karena merekalah yang ada di sisi saat hubungan percintaanmu kandas. Begitu juga dengan keluarga. Kalau dahulu susah datang ke family gathering, sekarang sempatkan wakttu untuk datang dan bersenang-senang dengan keluarga. Nah kalau mau tahu cara move on yang paling tepat buat kamu, baca juga macam-macam cara move on paling menyenangkan disini.

Dunia tidak selebar daun kelor. Masih banyak orang lain di dunia ini yang lebih menarik daripada mantanmu. Kalau susah berhenti menggunakan sosmed, cobalah mengenal orang lain dari situ. Salah satu tujuan sosmed adalah cara untuk memperluas jaringan bukan ? Percuma saja punya akun sosmed kalau temanmu di dunia maya adalah orang-orang yang juga sering ditemui di dunia nyata. Asal berhati-hati agar tidak jadi korban kejahatan internet, tidak ada salahnya mencoba berkenalan dengan teman-teman di luar lingkaran pertemananmu sehari-hari agar mendapat cara mudah melupakan.

Terakhir, jangan jadi orang baper. Misalnya tanpa sengaja melihat mantan posting status yang sepertinya tentang kamu, jangan dimasukin ke hati. Itu akan bikin terus mikirin dia, susah melupakan dan merasa dia masih berharap. Walaupun yakin 100% status itu memang tentang kamu, abaikan saja. Jangan merespon sama sekali. Maafkan saja mantanmu, kemudian move on, karena hubungan kalian sudah berakhir.

Gimana.., sudah siap cara untuk move on kan…??

Dibagikan

Akira Maharani

Penulis :

Artikel terkait