Cara Membuat Janji Untuk Mendapatkan Kepercayaan

cara membuat janji

Permintaan maaf sudah diucapkan secara efektif, alasan serta penjelasanpun sudah dikemukakan dengan cara tepat. Apakah itu sudah cukup untuk membangun kembali kepercayaan akibat dari kesalahan atau kecurangan yang kita lakukan pada pasangan ? Apakah cukup sampai disana untuk kembali menjalin hubungan romantis ?. Pada beberapa kasus sederhana, biasanya itu sudah cukup. Tetapi pada kasus kesalahan dirasakan sangat prinsip oleh pasangan, cara cara sebelumnya masih harus dilanjutkan dengan tahap berikutnya yaitu cara membuat janji.

Tags : cara membuat cerpen manfaat ginseng cara membuat peluang usaha cara membuat motivasi kata cara bisnis membuat khasiat ikan membuat usaha inspiratif. sedih inspiratif bijak cerpen membuat peluang motivasi. kata cara bisnis khasiat ikan usaha inspiratif sedih inspiratif bijak cerpen sampingan inspiratif membuat manfaat peluang usaha motivasi kata bisnis cara khasiat sedih inspiratif. bijak sampingan membuat usaha sampingan inspiratif manfaat peluang usaha motivasi kata membuat bisnis cara khasiat sedih membuat inspiratif bijak sampingan.

Cara Membuat Janji Tulus Untuk Mendapatkan Kepercayaan Dari Pasangan

Meskipun pada dasarnya rasa cinta serta memahami perasaan lebih bermain dalam hal mendapatkan kepercayaan dari pasangan, sebuah ketulusan niat serta keinginan kuat untuk menjalin kembali hubungan merupakan hal tak bisa diabaikan begitu saja. Dalam hubungan tidak seimbang, mungkin pelaku pelanggaran bisa dengan mudah mendapatkannya dengan cara membuat janji spontan. Akan tetapi ketika kedua belah pihak memiliki posisi tawar berimbang, mendapatkan kepercayaan kembali membutuhkan cara cara yang bisa diterima oleh pihak dirugikan.

Orang yang telah melanggar kepercayaan pasangannya perlu membuat janji secara tegas untuk bisa diterima mengenai prilakunya dimasa depan. Janji – janji tersebut harus  disepakati bersama, diucapkan atau ditulis untuk menghindari kelalaian, lupa sekaligus menghindari cara cara mensiasati janji. Hal terpenting untuk membuat janji agar mendapat kepercayaan kembali dari pasangan adalah :

  1. Disepakati bersama, kedua belah pihak harus puas pada janji diajukan.
  2. Membuat janji yang wajar. Saat membuat harus dipastikan sifatnya adalah wajar. Janji harus terbatas pada pencegahan kesalahan serupa tanpa ada upaya pengikatan berlebihan sehingga pihak yang berjanji merasa terpaksa harus menerima. Jika pihak pengikat melakukan cara  terlalu berlebihan pada akhirnya akan memunculkan pelanggaran baru.
  3. Jelas. Kedua belah pihak harus memiliki pemahaman sama tentang janji dibuat.
  4. Sanksi. Kedua belah pihak harus sepakat akan sanksi-sanksi apabila terjadi pelanggaran.

Janji yang dibuat harus dijaga ketika kita mencoba membangun kembali kepercayaan. Melanggar janji atau mencari cara melanggarnya bisa menyingkap kembali semua masalah pengkhianatan, kemarahan, dan kekecewaan dalam skala lebih besar meskipun kita sudah melakukan cara menjelaskan alasan.

Melanggar janji ketika mencoba membangun kembali kepercayaan dapat lebih merusak hubungan dibanding pelanggaran awalnya. Melanggar janji menunjukkan bahwa dalam kondisi  ‘perilaku terbaik’ sekalipun kita tidak dapat menjaga kata-kata serta tidak bisa dipercaya. Jadi berhati-hatilah bila sudah berjanji akibat melakukan pelanggaran.

Setelah mengetahui cara membuat janji, baca artikel berikutnya : menjaga janji untuk membangun kembali kepercayaan pasangan.

 

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait