Cara Membuat Masker Nanas Untuk Kecantikan Kulit Wajah

cara membuat masker nanas

Jika sedang berbicara tentang masker nanas, mungkin topik ini saat ini kurang populer di kalangan remaja putri yang kebanyakan memakai obat – obatan non herbal atau klinis untuk mengatasi masalah kecantikan dan perawatan kulit sehari – hari. Daripada dikenal sebagai masker kecantikan, buah nanas lebih banyak dimanfaatkan sebagai jus atau selai. Jus buah nanas dan selai nanas sejak dulu memang lebih terkenal dan banyak memiliki penggemar karena rasanya segar dengan tampilan menarik. Belum lagi olahan makanan lainnya seperti nasi goreng nanas, rujak petis nanas, hingga cake, patut untuk anda coba.

Cara Membuat Masker Nanas

Manfaat nanas bagi kesehatan sangat berlimpah. Hal tersebut karena nanas banyak mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu terdapat juga kandungan vitamin A, kalsium, fosfor, dan potasium di dalamnya.

Nanas dikenal juga dengan sebutan nenas atau danas ( kata orang Sunda ). Tanaman ini berasal dari Brasil, Bolivia dan Paraguay. Dalam dunia keilmuan, petani buah skala besar menamainya ananas comosus (l.) merr. Memiliki pohon cantik dimana sangat mudah untuk dikenali.

Manfaat dan khasiat masker buah nanas untuk kecantikan diantaranya adalah mampu menghilangkan jerawat, memutihkan kulit, membuat kulit menjadi lebih halus, memperbaiki kulit rusak karena terpapar sinar matahari, juga membuat kulit tetap dalam kondisi rileks.

Dalam penggunaannya sehari – hari, masker nanas ini bisa dikombinasikan dengan bahan – bahan alami lainnya yang berguna, misalkan madu, yogurt, mentimun dan lain sebagainya.

Masker Nanas Dan Madu

nanas madu
Masker nanas dan madu (@ http://steptohealth.com)

Haluskan 100 gram buah nanas dengan blender, seperti membuat jus. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga tercampur rata. Aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Lakukan pijatan – pijatan lembut pada daerah tertentu sambil meluruhkan sisa masker menempel di wajah. Bilas wajah dengan memakai air hangat dan air es untuk menutup pori – pori kulit.

Masker Nanas, Mentimun Dan Madu

masker nanas madu dan ketimun
Nanas madu dan ketimun

Sediakan 100 gram nanas ( parut hingga halus ), 50 gram mentimun ( parut hingga halus ), 1 sendok makan madu. Semua bahan dicampur hingga menyatu dan mengental membentuk pasta. Oleskan masker pada wajah dan leher secara merata, kemudian berbaring dengan santai sambil mendengarkan musik di dalam ruang ber – AC. Biarkan masker tersebut kering dengan sendirinya kira – kira 20 – 30 menit, paling lama. Bersihkan wajah dari sisa – sisa masker nanas, kemudian bilas dengan memakai air dingin. Lakukan treatment ini dengan rutin seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Masker Nanas Dan Santan Kelapa

nanas santan kelapa
Masker wajah nanas dan santan kelapa (@ http://helloglow.co)

Kombinasi masker nanas dan santan kelapa ini cocok untuk mengatasi kulit kering. Kulit anda akan terlihat lebih halus dan cerah. Campurkan jus nanas dengan sedikit santan kelapa lalu aduk hingga rata. Aplikasikan masker tersebut pada wajah dan leher namun jangan sampai kena area mata karena rasanya akan sangat perih dan membuat mata anda sakit. Diamkan selama 20 – 30 menit sampai maskernya mengering. Bilas memakai air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Bagaimana ? Mudah bukan membuat masker nanas sendiri di rumah lalu melakukan treatment sederhana tersebut di atas ? Lakukan perawatan minimal 2 kali dalam seminggu dengan menggunakan masker dari buah nanas, anda akan merasakan sendiri khasiatnya.

Demikian ulasan singkat dari kami tentang cara membuat masker nanas untuk kecantikan kulit wajah. Selamat mencoba !

Dibagikan

Penulis :

You may also like