Cara Membuat Masker Susu Untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah

Cara Membuat Masker Susu Untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat susu pada umumnya dikenal bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh saja, melainkan juga untuk fungsi kecantikan kulit agar dapat tampil mempesona di luar rumah ketika anda akan menghadiri sebuah acara besar. Caranya adalah dengan membuat masker susu yang diaplikasikan sebagai masker wajah alami. Susu yang dimanfaatkan adalah susu cair maupun susu bubuk. Yang paling penting dan mudah dibuat serta tidak dicampur dengan bahan – bahan kimia seperti pengawet makanan, perasa maupun gula.

Cara Membuat Masker Susu

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan kesadaran manusia terhadap kesehatan tubuh dan kecantikan kulit maka akan penting sekali jika menggunakan bahan – bahan alami dalam kehidupan sehari – hari, baik itu untuk dikonsumsi atau pun keperluan lainnya memakai susu murni yang digunakan sebagai masker alami untuk merawat kecantikan kulit wajah dari dalam dan luar.

Erat kaitannya dengan penjelasan dari kami tersebut di atas, selain dikonsumsi sebagai minuman kesehatan, susu juga bermanfaat untuk dibuat menjadi salah satu makanan olahan. Hasil olahan dari susu antara lain dibuat menjadi keju, yogurt, jus, bahkan permen. Saat ini susu sudah menjadi bahan utama selain beberapa jenis sajian olahan juga untuk berbagai produk kecantikan.

Membuat masker tidak lebih sulit dibanding membuat masker wajah dari bahan herbal lainnya seperti masker nanas, masker alpukat, masker bengkoang, dan lain-lain. Sebagaimana tips memutihkan wajah secara alami, masker susu dianjurkan sebagai alternatif penggunaan suntik putih atau obat obat pemutih wajah non-herbal.

Manfaat Masker Susu Dan Cara Penggunaannya

masker susu untuk memutihkan wajah
Masker susu (@ http://khoobsurati.com)

Mencerahkan Kulit Wajah. Selain masker beras dan masker kunyit, masker susu juga merupakan salah satu cara yang tepat bagi anda yang ingin melakukan perawatan kulit yaitu memutihkan serta mencerahkan kulit wajah dan tubuh. Bersihkanlah wajah terlebih dahulu, lalu oleskan susu jenis UHT secara merata pada wajah, leher dan sekujur tubuh. Diamkan beberapa menit hingga kering dengan sendiri lalu bilas memakai air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Menyegarkan Wajah. Kulit wajah yang terkena debu dan polusi terlalu sering serta kerap mengalami stress akan membuat mereka mudah merasa kelelahan. Akibatnya, muka terlihat kusut dan menjadi tidak bergairah. Untuk mengatasinya, rendam kapas dalam semangkuk susu. Lalu tepuk – tepukkan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya secara merata. Biarkan kurang lebih 1 jam, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat dan dingin.

Menghaluskan Kulit Wajah. Apabila anda ingin memiliki kulit wajah halus dan mulus serta berwarna putih, masker susu adalah pilihan tepat. Campurkan 2 sendok makan susu murni dengan 1 sendok teh garam halus. Oleskan ramuan tersebut tipis – tipis dan secara merata ke seluruh permukaan leher dan wajah pada waktu malam hari menjelang tidur. Esok hari, pagi – pagi, bersihkan wajah dengan air dingin. Maka wajah anda akan memiliki wajah lembut, putih alami dan halus.

Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah. Ramuan berikut ini akan membantu anda untuk membuat kulit wajah terbebas dari masalah noda hitam karena jerawat dan gatal – gatal, flek dan masalah wajah lainnya. Sehingga wajah anda akan tampil lebih memukau dengan warna kulit putih dan cerah. Caranya, ambil satu genggam kacang almond kemudian ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan susu cair secukupnya hingga membentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan pada leher dan wajah di malam hari menjelang tidur. Keespkan harinya, anda bershkan wajah dengan memakai air dingin.

Cara Membuat Masker Susu Kombinasi

Masker susu ini dapat dikombinasikan dengan bahan – bahan lainnya agar memberikan khasiat yang lebih optimal dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa kombinasi dari masker susu yang bagus bagi kecantikan terutama kulit wajah.

Masker Susu, Jeruk Nipis Dan Madu

Campurkan 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu dan beberapa tetes air perasan jeruk nipis, aduk rata. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin atau bisa dikompres dengan es batu.

Pada awal perawatan, rasanya memang sedikit pedih, namun tahan saja hingga minggu kedua, masker kombinasi ini ampuh untuk mencerahkan wajah serta mengatasi noda hitam di wajah. Lakukan perawatan ini dengan rutin selama seminggu sekali saja. Jangan terlalu sering agar kulit tidak menjadi kering , jangan lupa untuk mengoleskan pelembab usai perawatan.

Masker Susu, Minyak Almond Dan Sari Lemon

Campurkan 2 sendok makan susu bubuk dengan sari lemon, lalu tambahkan beberapa tetes minyak almond, aduk hingga rata dan menjadi pasta. Terapkan adonan tersebut pada wajah dan area leher, hindari bagian mulut dan mata. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan.

Seperti masker pertama, rasanya akan sedikit pedih karena sari buah jeruk lemon sedang melalui proses untuk benar – benar meresap ke dalam pori – pori kulit. Namun, masker ini cukup efektif untuk melembabkan dan menjadikan kulit anda menjadi lebih bersih.

Demikian ulasan singkat dari kami tentang manfaat masker susu dan bahan – bahan lainnya untuk perawatan kecantikan kulit wajah disertai cara membuatnya. Semoga berguna.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait