Cara Memutihkan Badan Secara Alami

cara memutihkan badan secara alami

Cara memutihkan kulit secara alami merupakan salah satu topik sedang hangat – hangatnya diburu oleh kaum wanita karir karena mendambakan memiliki kulit putih cerah dan sehat.  Hal ini terjadi karena sangat mudah memperoleh produk – produk pemutih kulit pilihan beredar di pasaran dan seperti berlomba menawarkan hasil cepat dalam membuat warna putih kepada calon pemakainya. perlu diperhatikan Tetapi kadang – kadang ada resiko besar menyertai kesusksesan penggunaan produk –  produk kecantikan tersebut dengan bahan kimia di dalamnya dan menerapkan metode alami dengan melibatkan bahan – bahan alami akan menjadi sebuah pilihan / solusi lebih aman dan sehat dalam upaya mendapatkan cara memutihkan kulit secara alami agar kulit lebih putih, cerah dan sehat tentunya.

Memutihkan Badan Secara Alami

Banyaknya produk pemutih kulit di pasaran saat ini diharapkan bisa membantu membuat seseorang menjadi lebih mudah dalam memilih produk sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan mereka. Salah satu cara memutihkan badan secara alami adalah dengan memakai produk krim pemutih terbuat dari bahan herbal alami.

Beberapa produk pemutih dengan bahan alami adalah memakai bahan dasar berupa ramu – ramuan dengan tambahan bahan – bahan alami lain seperti susu atau beras. Sebaiknya anda mempelajari dengan sungguh – sungguh secara mendetail tentang bahan apa saja yang digunakan untuk membuat sebuah produk perawatan kulit alami memberi manfaat  kulit menjadi putih dan cerah dalam waktu singkat.

Pilihan bijaksana adalah dengan mencampur produk perawatan atau pemutih kulit memakai bahan – bahan alami lainnya dengan sifat sama yaitu mencerahkan warna kulit. Produk – produk dengan bahan kimia yang menawarkan proses memutihkan kulit secara cepat, seperti suntik pemutih, patut untuk dicurigai apabila selalu ada efek samping yang beresiko memicu munculnya masalah pada kulit yang lebih parah (baca juga artikel bahaya efek samping suntik putih).

Produk pemutih berisi bahan – bahan berbahaya bagi kulit justru seringkali menyebabkan kulit menjadi lebih cerah dengan cepat tetapi akan kehilangan warna alami sehingga anda akan mendapatkan kulit putih yang pucat pasi atau kurang sehat. Ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kulit terkait dengan pemilihan produk pemutih kulit apa saja yang cocok untuk perawatan berbahan alami dan akan memberikan hasil bagus yaitu mampu mencerahkan kulit dengan cepat, alami dan aman.

Rekomendasi dokter kulit bisa anda jadikan acuan yang dipercaya untuk memilih produk dan akan membuat kulit anda menjadi lebih putih, cerah dan sehat untuk penampilan yang semakin mempesona dan menarik tanpa resiko – resiko berbahaya bagi kondisi kulit dan kesehatan anda secara keseluruhan.

Memakai Produk Pemutih Berbahan Herbal

Beberapa buah memiliki banyak sekali manfaat karena mempunyai kandungan nutrisi yang berfungsi bagi kesehatan tubuh dan menjaga kecantikan kulit. Salah satu cara memutihkan kulit secara alami adalah dengan memakai ramuan dari buah alpukat. Buah alpukat diketahui memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, Vitamin C dan E serta kandungan – kandungan lain seperti asam pantotenik, potasium dan zat besi yang ampuh untuk menyehatkan kulit dan memberi efek mencerahkan kulit dengan normal.

Ramuan Herbal Berbahan Alpukat

memutihkan wajah secara herbal dengan alpukat
Alpukat untuk memutihkan wajah

Berikut ini kami berikan cara memanfaatkan buah alpukat untuk membuat ramuan yang mencerahkan kulit wajah dan tubuh dengan cara alami.

Siapkan buah alpukat yang sudah matang sebanyak 2 sampai 3 buah lalu dihaluskan dengan cara dibuat jus untuk mendapatkan bahan lulur alami. Gunakan pasta buah alpukat ini sebagai lulur yang diaplikasikan pada semua permukaan kulit tubuh dan wajah setelah anda mandi, oleskan secara merata pada permukaan kulit dan biarkan sekitar 15 menit untuk kemudian bilas sampai bersih. Efek melembabkan kulit akan bisa anda rasakan setelah melakukan perawatan berturut – turut sebulan beberapa kali dengan rutin dan harus tetap dilakukan setelah anda mengetahui hasilnya, dimana cara memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan lulur alpukat ini sangat mudah dibuat dan anda akan mendapatkan hasil yang optimal.

Ramuan Dari Kentang Dan Mentimun

Kentang dan Mentimun untuk memutihkan wajah cara alami
Kentang dan Mentimun

Muka merupakan bagian tubuh seorang wanita yang menjadi pusat perhatian, memiliki seraut wajah yang putih, kencang dan sehat tentu saja menjadi dambaan bagi semua orang terutama wanita. Salah satu cara dalam merawat kulit muka dan kulit bagian tubuh lain agar tampil lebih putih, cerah dan sehat adalah dengan memakai masker atau lulur dari bahan kentang dan mentimun.

Beberapa jenis bahan alami lain seperti wortel, ubi dan tomat juga bisa ditambahkan ke dalam ramuan. Masker wajah dan lulur berbahan alami ini merupakan salah satu pilihan untuk memutihkan kulit wajah dan badan yang dapat dilakukan dengan cara alami untuk dicoba oleh siapapun hanya dari rumah saja. Cara membuat ramuan masker dan lulur alami ini sangat mudah, dengan menghaluskan semua bahan hingga membentuk pasta lembut dan kemudian dioleskan secara merata pada permukaan kulit wajah dan tubuh seperti layaknya anda memakai masker muka atau lulur kulit tubuh siap pakai yang bersifat klinis.

memutihkan kulit dan wajah dengan wortel dan tomat
Mencerahkan kulit badan dan wajah cara herbal

Biarkan ramuan melekat pada permukaan kulit selama 10 sampai 15 menit untuk kemudian dibersihkan dengan cara memakai air bersih. Pilihan cara memutihkan kulit secara alami ini bisa anda lakukan secara teratur beberapa kali dalam seminggu sebelum mandi untuk memudahkan proses membersihkan dan mengangkat kotoran yang menempel di kulit untuk selanjutnya dirawat.

Demikian beberapa tips dan saran sebagai cara memutihkan badan secara alami. Meskipun penggunaan bahan herbal alami relatif tidak berbahaya, akan tetapi setiap orang memiliki hasil berbeda-beda tergantung jenis kulit serta tentu saja bagaimana hasil yang diharapkan. Selamat mencoba.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait