Enam Cara Pesugihan Paling Ampuh Untuk Cepat Membuka Rezeki

Enam Cara Pesugihan Paling Ampuh Untuk Cepat Membuka Rezeki

Bisfren. Kerasnya kehidupan dan persaingan membuat banyak orang pada akhirnya menyerah lalu melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama. Mereka memuja iblis, setan, siluman dan jin untuk memberi bantuan mempermudah memperoleh harta. Ada yang memuja babi, monyet, memelihara tuyul dan masih banyak cara pesugihan lainnya yang jelas-jelas dimurkai dan dilaknat oleh Allah SWT. bahkan dijanjikan neraka yang kekal selama-lamanya. Lalu mengapa orang masih melakukannya ? tentu saja hal ini tidak lepas dari masalah harta dunia. Bagi anda yang mengalami kesulitan ekonomi dan ingin melakukan pesugihan untuk mendapat kekayaan dengan cepat, berikut adalah enam cara pesugihan paling ampuh untuk cepat membuka rezeki yang bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa bimbingan dukun atau paranormal.

Enam Cara Pesugihan Paling Ampuh

Ini adalah enam cara pesugihan paling ampuh yang diakui bahkan dibenarkan oleh Rosul SAW. Siapapun yang bisa menjadikan rangkaian prosesi ini sebagai bagian dari kehidupannya, maka Insya Allah kebahagaian dunia akhirat akan didapatkan. Apa saja enam cara pesugihan paling ampuh untuk cepat membuka rezeki itu ? berikut ulasannya :

Gemar bersedekah, memberi dan membantu sesama

Orang yang gemar bersedekah, membantu teman maupun siapa saja dengan ikhlas secara langsung akan termudahkan pintu rezekinya. Hal ini disabdakan oleh Rosul SAW. dari Asma’ binti Abu Bakar “Janganlah engkau menyimpan harta tanpa menyedekahkannya, jika tidak maka Allah SWT. akan menahan rezeki untukmu.” Baca juga : Mengapa harus menyerah dan kalah kalau kamu sudah sejauh ini ?

Orang yang gemar bersedekah dan membantu sesama dengan ikhlas memiliki aura kekayaan yang tidak dimiliki oleh orang yang jarang bersedekah.

Betapa pentingnya cara pesugihan untuk membuka rezeki ini sehingga Rosul mengatakan bahwa orang-orang yang tidak mau bersedekah akan ditahan rezekinya oleh Allah SWT.

Membuka diri dan menjaga silaturahim

Silaturahim adalah ritual atau cara membuka pintu rezeki (pesugihan) dengan membuka atau  menjaga hubungan kepada orang-orang, siapapun, yang memiliki tali darah. Mereka adalah kakak, adik, kakek, nenek, paman,  keponakan, dan lain-lain. Bahkan bisa juga diartikan kepada siapapun karena sejatinya seluruh manusia adalah keturunan dari Nabi Adam dan Siti Hawa.

Dalam salah satu haditsnya, Rosul bersabda :

“Siapa saja yang bertaqwa kepada Robb nya dan menyambung silaturahim niscaya akan diperpanjang umurnya dan diperbanyak hartanya, serta keluarganya akan mencintainya.

Betapa pentingnya membuka dan menjaga tali silaturahim ini untuk pesugihan atau membuka pintu rezeki. Bahkan secara logika, adalah hal yang tidak mungkin kita berharap datangnya uang sementara kita menutup diri dan tidak berinteraksi dengan orang lain.

kata bijak tentang menjaga silaturahim
Menjaga Silaturahmi (@ kompasiana.com)

Seorang pedagang sukses adalah pedagang yang mampu menjaga tali silaturahim dengan pelanggan-pelanggannya, seorang pekerja sukses adalah pekerja yang mampu membangun silaturahim dengan atasan, rekan-rekan sekerjanya, dengan bawahannya dan dengan mitra yang bisa mendukung karirnya. Seorang pemimpin sukses adalah pemimpin yang mampu membangun silaturahim dengan orang-orang yang mengusungnya.

Jadi, jika anda ingin menjadi kaya, lakukan ritual pesugihan silaturahim ini (Baca ini dulu kalau punya bisnis usaha sampingan tapi nggak sukses)

Selalu bertaubat, memohon ampun kepada Allah SWT

Cara pesugihan atau membuka pintu rezeki yang ketiga adalah dengan selalu bertaubat, memohon ampun atas segala dosa yang sudah diperbuat kepada Allah SWT. Bagaimana caranya ? perbanyaklah mengucap kalimat Istighfar dan lakukan itu dengan sungguh-sungguh.

Apa hubungan istighfar dengan pintu rezki ? pada salah satu firman Nya, Allah SWT berfirman :

Aku (Nabi Nuh) berkata (pada mereka), Beristighfarlah kepada Robb kalian, sungguh Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepada kalian hujan yang lebat dari langit. Dan Dia akan memperbanyak harta serta anak-anakmu, juga mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu.

Bukankah ayat diatas merupakan dasar yang kuat bagi anda untuk mulai menjalankan ritual membasahi lidah dengan kalimat istighfar setiap saat ? Bila anda sedang dilanda kesulitan, membutuhkan uang untuk biaya yang harus dibayar, lalu berfikir akan jalan pintas pesugihan, mulailah membaca istighfar sebanyak-banyaknya.

Meningkatkan ketaqwaan dan senantiasa berdoa

Ini adalah ritual intropeksi diri, menilai kembali kualitas ibadah yang sudah kita lakukan. Sudah sempurnakah ibadah sholat kita, puasa kita, zakat kita ? Apakah kita termasuk orang yang langsung beranjak pergi usai mengucap salam saat sholat wajib tanpa berdoa ? Apabila kita masih banyak kekurangan dalam beribadah segeralah perbaiki. Jangan lupa membaca doa untuk membuka rezeki agar usaha menjadi lancar.

Biasakan juga untuk berdoa usai menunaikan ibadah wajib maupun sunah. Jangan merasa sombong untuk tidak berdoa atau terlalu angkuh untuk tidak meminta rezeki dalam doa yang dipanjatkan.

Dalam salah satu hadits dikatakan bahwa Rosul SAW selalu memohon – diberikan ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amalan yang diterima – usai sholat shubuh.

Mengerjalan sholat Dhuha

Meski tidak ada penjelasan mengenai hubungan antara sholat Dhuha dengan rezeki, akan tetapi Rosul SAW pada salah satu sabdanya yang diriwayatkan oleh Muslim, mengatakan bahwa segala ucapan tasbih, tahmid, tahlil dan takbir adalah sedekah yang bisa digantikan dengan dua rokaat sholat Dhuha. Jika sholat Dhuha adalah sedekah, sementara sedekah membuka pintu rezeki, maka mengerjakan sholat Dhuha sama dengan membuka pintu rezeki.

Selalu bersyukur

Bersyukur adalah adalah ritual pesugihan terpenting. Tanpa rasa syukur, kita tidak akan pernah merasa cukup dengan apa yang diperoleh. Bukankah pada salah satu firman Nya, Allah SWT. mengatakan “Jika kamu bersyukur akan Kami tambah ?” Jadi jika kita peduli untuk menambah rezeki yang sudah kita peroleh, maka kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT (Baca juga : ucapkan terima kasih kepada orang yang meremehkan.)

Quotes kata bijak : Mau kaya ? Jangan selingkuh. Kalau sudah kaya tetap jangan selingkuh !.

Demikianlah enam cara pesugihan paling ampuh untuk membuka pintu rezeki, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika cara kami menyampaikan berbeda dan tidak biasa. Semua itu semata-mata adalah untuk tujuan agar mudah dimengerti oleh orang awam dengan bahasa yang menarik perhatian untuk dibaca. Apabila ada hal-hal yang dianggap salah atau menyimpang mohon segera disampaikan kepada kami agar bisa dikoreksi.


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, mohon bagikan kepada teman melalui facebook, twitter atau google+ dengan mengklik ikon-ikon dibagian bawah artikel ini. Buat kamu yang ingn sukses di usia muda, silahkan baca : Ingin kaya di usia muda ? ini cara yang harus dilakukan

 

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait

1 Comment