Ikhlas @ Cerita Sedih Cinta Jarak Jauh – Bisfren.com

Cerita Sedih Cinta Jarak Jauh Ikhlas Karya Putri Wahyuningsih

Cerita cinta sedih jarak jauh (LDR) Ikhlas, merupakan salah satu cerita singkat berkisah tentang cinta jarak jauh LDR namun rencana pernikahan namun kandas direngut takdir. Dimulai dari chatting, dilanjutkan dengan kencan pertama lebur dalam kebahagian tapi jarak jauh memisahkan hingga akhirnya kejujuran menghasilkan kepercayaan. Acara lamaranpun dilangsungkan, hingga tanggal menikah telah ditetapkan. Tetapi siapakah sanggup melawan takdir hubungan cinta janda PNS dengan duda berprofesi dokter gigi ini ? baca selengkapnya pada cerita singkat berikut.

Cerita Cinta Sedih Jarak Jauh “Ikhlas”

Jantungku berdebar begitu hebatnya, semakin dekat dengan tempat kutuju, semakin gugup. Gila, seumur-umur tidak pernah segugup ini. Sejak menikah di depan penghulu, bahkan hingga bercerai juga di depan hakim pengadilan agamapun tidak pernah segugup ini.

LDR Long distance relationship cerita pendek ikhlas
Cinta jarak jauh (@ http://lovingfromadistance.com)

Setelah hampir 5 tahun menikmati masa masa sendiriku, juga saat tiba waktuku memberi kesempatan pada diriku untuk masuk dalam sebuah hubungan serius, diriku jadi seperti kehilangan pegangan. Apa harus kutakutkan ? bukankah Rey sudah tahu siapa diriku, latar belakangku, begitu juga dia. Hubungan kami sudah sangat dekat walaupun cuma lewat telpon ataupun chating atau sekedar cam-cam an lewat Skype. [Baca juga cerita sedih cinta jarak jauh, cerita motivasi rohani Islam remaja Cinta Suci.]

Hampir setahun ini kami berhubungan. Awalnya ragu serta tidak percaya, kupikir ini cuma keisengan di dunia maya. Tapi entah kenapa seiring berjalannya waktu hatiku mulai percaya pada keseriusannya.

Jika semula berbohong tentang siapa diriku, akhirnya mulai terbuka. Begitu juga dia, Rey,  dokter gigi tinggal di Banjarmasin. Setiap ada waktu saat dia sedang praktek ataupun lagi santai di rumah dia selalu membuka cam-nya lalu menunjukkan segala kegiatannya. Itulah mengapa perlahan lahan mulai tercipta rasa percaya walaupun kadangkala tidak terlalu berharap banyak dengan hubungan di dunia maya.

Pertama berjumpa

Setelah setahun, akhirnya tiba saat ini, ini pertemuan pertama kami setelah hampir kurang lebih setahun berhubungan lewat telpon juga internet. Kami memang sudah saling melihat di kamera baik lewat laptop ataupun gadget tapi bertemu secara langsung benar-benar jauh dari pemikiranku.

[Baca juga kisah sedih cinta jarak jauh, cerita renungan keluarga singkat Selembar kain dipergantian hari.]

Dan saat ini semakin dekat dengan Hotel Aryaduta, diriku semakin gugup.  Apa harus kukatakan kepadanya saat bertemu ? menyapanya dengan “hai, hallo, apa kabar ?’ ‘waduh rasanya begitu konyol. Usiaku sudah tidak lagi muda untuk berlaku seperti seorang remaja baru saja menemukan cinta pertama. Benar-benar menggelikan.

pendek sedih ikhlas pertemuan pertama
Long distance relationship Berjumpa (@http://lifehacker.com/5-things-i-wish-i-knew-before-starting-a-long-distance-879450157)

Taksi akhirnya berhenti tepat di depan gerbang Hotel Aryaduta. Kutarik nafas panjang lalu akhirnya turun dari taksi. Sebisa mungkin terlihat tenang saat kakiku melangkah masuk langsung ke lobby hotel. Tidak sampai sedetik mataku langsung mengenali sosok Rey. Dia berdiri cepat saat melihatku. Jauh dalam hatiku terkesima. Tubuhnya begitu jangkung untuk ukuran seorang dokter gigi. Kulitnya putih lagi wajahnya lebih tampan dari terlihat di kamera. Penampilannya  – trendy, sportif, penuh karisma, – juga satu lagi, “Ayri…”,  nada suara khas berat inilah membuatku suka.

[Baca juga cerita sedih cinta jarak jauh, cerita cinta singkat remaja Ceritaku.]

Ku sodorkan tangan hendak menjabat tangannya, tapi tak kusangka dia malah merengkuhku dalam pelukannya. Meski kaget, tak bisa ku berbuat apa apa selain hanyut dalam dekapan aroma parfum Issey Miyake begitu khas tercium jelas di hidungku.

“Rey” cepat-cepat ku lepaskan pelukannya, saat ini yakin sekali wajahku pasti memerah seperti tomat matang saking malunya. Dia mengajakku duduk disampingnya tampa melepaskan jemariku dari genggamannya. Ini membuatku risih. Di lobby hotel ini bagaimana jika ada orang mengenaliku. Sebagai seorang janda, diriku rentan dengan fitnah tapi.

Lebur dalam kebahagiaan

“Maaf yah dengan sikapku, aku tidak bisa menahan diriku untuk memelukmu. Kamu tahu Ayri hampir setahun kunantikan saat ini. Ah kenapa tidak dari dulu yah kita bertemu”.

“Tidak apa apa, aku mengerti”

“Ceritakan tentang dirimu, pekerjaanmu, keseharianmu, aku ingin mendengar juga ingin suatu saat nanti dikenalkan pada anak-anakmu”.

Tags : dongeng anak pendek islami aneh istri selingkuh misteri seram gaib pendek hantu horor romantis peluang pendek usaha wirausaha waralaba manfaat cara sukses penyemangat pendek bisnis sampingan khasiat resep mistis pendek mimpi smartphone inspiratif motivasi pendek budidaya status gambar bbm pendek whatsapp puisi kata kata bijak mutiara pendek kumpulan kata kata motivasi pendek semangat cinta kata kata mutiara  motivasi hidup

Aku tersenyum kecil. Lalu beberapa saat kemudian kami berdua sudah asyik bercerita.

Yah dia benar benar sama dengan keseharian waktu kami bicara di telpon ataupun chating serta cam-cam an. Dia begitu dewasa, wawasannya luas, pintar, bahkan kadang tidak percaya diri saat bicara dengannya, tapi dia seolah tahu juga selalu membuatku bisa menemukan kembali rasa percaya diri.

[Baca juga cerita cinta sedih jarak jauh, cerita kehidupan keluarga singkat Warisan.]

Tapi kami terpisah jarak yang jauh

Pertemuanku dengannya saat itu membuat hubungan kami semakin dekat. Tapi belum terlalu berharap. Dia seperti mimpi rasanya hampir tidak mungkin ku gapai dalam dunia nyata walaupun kami sudah bertemu.

Jarak kami terbentang begitu lebar. Aku seorang PNS tidak mungkin akan mengikutinya ke Banjarmasin. Begitu juga dia, dokter PNS di sebuah rumah sakit di Banjarmasin, tidak mungkin bisa meminta mutasi ke kotaku.

Terlalu banyak harus dikorbankan untuk sebuah hubungan berawal dari dunia maya. Akan tetapi setiap kali aku ragu, Rey selalu meyakinkan serta selalu membuktikan bahwa dia benar – benar ingin serius dengan hubungan kami. [Baca juga cerita sedih cinta jarak jauh, cerita sedih romantis Kamu Cinta Pertamaku.]

Rey adalah seorang duda sementara diriku seorang janda. Untuk membuktikan keseriusannya dia mengajakku pulang ke Surabaya menemui keluarganya. Seperti gayung bersambut diriku disambut dengan hangat oleh keluarganya. Orang tuanya begitu ramah, mereka orang yang menyenangkan. Kakak adiknya juga. Pertahananku luluh saat dia langsung membicarakan pernikahan dengan orangtuanya lalu mereka menanyakan hal itu kepadaku.

Keraguanpun runtuh

Segala keraguan, ketidakpercayaan, ketakutanku sirna begitu saja. Hatiku begitu bahagia. Apalagi Aninda – putri Rey berusia 14 tahun, anak ini sejak 4 tahun lalu kehilangan ibunya – bisa menerimaku.

Dalam waktu seminggu diriku sudah akrab serta begitu menyayangi Aninda. Mungkin karena kedua putriku tidak bersamaku, melainkan ikut mantan suamiku. Hubungan aku dan Aninda begitu dekat sampai akhirnya harus kembali ke Manado sementara Rey harus kembali ke Banjarmasin. [Baca juga cerita sedih cinta jarak jauh, cerita sedih harapan yang tertunda.]

sedih pendek ikhlas lamaran pernikahan
Lamaran bikin cinta tak lagi jauh (@https://www.triip.me/brussels/marriage-proposal-brussels-12908/)

Setalah itu hubungan kami semakin dekat. Rey akhirnya memutuskan untuk ke Manado lagi setelah kesekian kalinya. Kali ini dia datang untuk meminta restu pada orangtuaku sekaligus akan segera melakukan lamaran.

Lamaran

Hari dinanti pun tiba. Rey serta keluarganya datang melamar sekaligus menentukan tanggal pernikahan, sebulan akan datang.

[Kalau suka cerita sedih cinta jarak jauh, baca juga realitas cerita sedih kehidupan Kupu-kupu Bersayap Awan.]

Hatiku sangat bahagia membayangkan menjadi istri Rey Ardinata. Nyaris tak bisa kupercaya, laki laki ini akhirnya meluluhkan hatiku. Membuyarkan semua ketakutanku. Rey, laki laki yang begitu mencintai serta melindungiku.

Tags : dongeng anak islami aneh pendek selingkuh misteri seram gaib hantu horor romantis pendek peluang usaha. wirausaha waralaba manfaat orang sukses bisfren pendek penyemangat bisnis sampingan pendek khasiat resep mistis mimpi smartphone inspiratif pendek motivasi budidaya status gambar. pendek bbm whatsapp puisi kata kata bijak mutiara pendek kumpulan pendek kata kata motivasi semangat cinta kata kata mutiara motivasi hidup pendek

Tak henti – henti kupanjatkan doa syukur kepada Sang khalik. Ini adalah suatu berkah anugerah tak terkira. Rencananya setelah menikah nanti ku akan meminta mutasi ke Banjarmasin mengikuti Rey dengan bantuan Om ku, seorang anggota MPR-RI pusat, atau melamar kerja di perusahaan swasta.  Sepertinya lebih baik mengalah demi keutuhan rumah tangga kami nanti. Tentu saja sekaligus untuk membuktikan betapa hatiku sangat mencintai Rey.

[Baca juga cerita sedih cinta jarak jauh, cerita sedih Misteri Santet Lada Hitam.]

Tidak terasa waktu berjalan. Hari kutunggupun semakin dekat, tinggal seminggu lagi. Keluargaku sudah mempersiapkan semua mulai dari gedung, pakaian, katering, hingga hotel untuk pihak keluarga Rey menginap.

Detik-detik pernikahan

Dan pagi ini, entah kenapa aku begitu merindukan Rey dan tak sabar untuk menelponnya meski masih jam 6 pagi.

“‘Sayang…” terdengar suara berat Rey begitu kusukai, “Ada apa.”

“Gak ada apa apa hanya kangen kamu’ ‘jawabku. “Maaf Rey, kamu terbangunkan yah ?.”
Terdengar suara tawa kecil diseberang “kenapa ? sudah ga sabaran yah jadi istri Ardinata ?.” terdengar kelakar Rey menggodaku.

[Baca juga cerita sedih cinta jarak jauh, cerita lucu sedih pendek Layar Tancap.]

“Hahah…sabar yah sayang…pasti jadi nyonya Ardinata”

“Aku sayang kamu Rey.”

“Aku cinta kamu Ayri, bukan cuma sayang.”

“Aku tahu, … udah yah sayang, mo telpon Aninda pasti belum bangun”

“Iya sayang, sun jauh dong.”

“emuahhh…da sayang” ucapku.

“daa..”

Kututup gagang telpon dan langsung menelpon Aninda, calon anak tiriku. Kami sedikit berbincang bincang dan akhirnya menutup telpon dengan hati bahagia. Apalagi saat Aninda memanggilku mama, hatiku terasa sangat hangat.

Hari ini terasa begitu indah. Selesai mandi, langsung berpakaian rapi meraih kunci motor “matic” ku.

[Anda sedang membaca cerita sedih cinta jarak jauh, baca juga cara melupakan mantan.]

“Ayri mau kemana” tegur ibuku saat lewat di ruang makan.

“Kepasar sebentar mah, ada sesuatu kelupaan.”

“Hati hati yah… cepat balik” ingat mama. Seolah ada sesuatu terlupa, kuputar tubuhku kembali dan mencium pipi mamaku lembut.

“Uuuh kaya mau pergi jauh aja pake cium pipi segala”

Aku tertawa “Kan nanti ke Banjarmasin mah, nanti ga bisa cium pipi mama lagi,” candaku ceria.

“Ga sarapan dulu”

[Baca juga cerita sedih cinta jarak jauh, cerita kehidupan singkat remaja Tanda tanya.]

“Entar aja bareng papa,” teriakku melambaikan tangan lalu menstater motorku dan melaju.

Saat takdir berkehendak

Sambil bersiul pelan kubawa motorku dengan kecepatan sedang. Jalan masih sepi karena baru pukul 7 pagi. Namun ketika akan berbelok masuk kearah jalan utama,  kudengar rem mobil berdecit nyaring. Mataku melotot kaget, kutarik rem motor dengan mendadak, tapi terlambat. Sebuah hantaman keras terasa di tubuhku. Nafasku terasa terhenti dan kurasakan tubuhku terasa melayang di udara lalu terjatuh dan terkapar di atas aspal.

Saat terkapar kulihat mobil-mobil berhenti. Terdengar suara teriakan-teriakan dan setelah itu seperti ada sinar menyilaukan mataku.

cerita sedih ikhlas pemakaman sedih wanita janda
Pemakaman (@https://cemeteryclub.wordpress.com/2014/11/17/two-cemeteries-one-purpose/)

Sayup sayup kudengar alunan surat Yasin mengalun lembut menyejukkan hati. Kemudian samar kulihat sosok papa, kedua pamanku, dan mamaku duduk di depan. Hatiku bertanya “Siapa meninggal ? kenapa mama menangis ?.”

Kudekati mama “mah kenapa menangis ?” tanyaku.

“Ayri… Ayri anakku …” hanya itu kata terucap dari bibir mamaku.

Bingung, kenapa mama memanggil namaku sambil menangis.

[Baca juga cerita sedih cinta jarak jauh, cerita pendek misteri Desta.]

Ada apa ini mah ? kenapa menangis ? lalu ku lihat sosok Rey. Kudekati dia “Rey ada apa ini ?” tapi dia tidak bergeming.  Aku menyentuh Rey. Tapi… Aku tidak bisa menyentuhnya… Pandanganku pun beralih pada sosok terbaring memakai kain putih, jantungku terkesiap….itu adalah diriku. Diriku dengan wajah pucat pasi.

Tidak… tidak mungkin. Ini pasti cuma mimpi. Sebentar lagi akan menikah. Mengapa ? mengapa jadi begini ? Kembali ku sentuh Rey dan mencoba menggoyang goyangkan pundaknya.

“Rey lihat aku, lihat aku Rey… ini aku…” Tapi Rey tetap tidak bergeming. Dia sibuk mengusap airmata menetes di pipinya. Rey menangis. Dia menangis.

Manusia hanya punya rencana

Kutatap satu persatu orang-orang diruangan ini. Semua begitu khidmat membaca doa. Orang orang kucintai, Papa, Mama, Rey, Anak-anak ku Nadila, Diffa, Aninda, mantanku dan istrinya, kedua mertuaku, paman-paman ku, bibiku, saudara-saudara ku bahkan teman-teman ku semuanya hadir.

[Kalau suka kisah sedih, kamu mungkin suka cerita pendek romantis Seperti Itu Ku Mencintamu Sampai Mati.]

Aku terdiam di sudut. Apakah diriku sudah mati ? beginikah rasanya mati Ya Allah ?

Kudekati mamaku dan mengecup pipinya. Meski tahu beliau tak mungkin akan merasakan. Kudekati telinganya dan berbisik, “Ini ciuman terakhir untukmu mah. Terimakasih karena sudah menjadi ibu terbaik bagiku. Terima kasih untuk semuanya. Untuk papa, dan anak-anakku”

Meski mereka tidak bisa merasakan lagi sentuhanku, tapi satu per satu mereka ku kecup. Dan Rey, ku dekap wajahnya dengan kedua tanganku lalu ku kecup bibirnya lembut.

[Kalau suka kisah sedih, baca juga cerita sedih cinta jarak jauh dan cerita rohani sedih Salim Anakku.]

“Terima kasih  sudah hadir dalam hidupku dan memberi warna dihari-hariku sayang. Terimakasih atas cinta tulusmu. Aku yakin suatu hari nanti akan datang kebahagiaan lebih dari yang kuberikan untukmu, dan memberi cinta lebih besar dari cintaku.”

Ya Allah, aku ihklas

Tags : pendek dongeng anak islami aneh pendek selingkuh misteri seram gaib hantu horor romantis peluang pendek usaha wirausaha waralaba manfaat cara sukses pendek. penyemangat bisnis pendek sampingan khasiat resep mistis mimpi smartphone pendek inspiratif motivasi budidaya pendek. status gambar bbm whatsapp puisi kata kata bijak mutiara pendek kumpulan kata kata motivasi semangat pendek cinta kata kata mutiara  motivasi hidup


Terima kasih telah membaca sedih cinta jarak jauh “Ikhlas”. Untuk mengapresiasi penulis kisah cinta sedih, mohon berikan jempol dan bagikan kisah cinta sedih jarak jauh ini kepada teman melalui Facebook, Google+, Twitter, Whatsapp, Pinterest. Jangan lupa baca cerita romantis kami lainnya.

Save

Save

Save

Save

Dibagikan

Putri Wahyuningsih

Penulis :

Artikel terkait

3 Comments