Cinta Lain

cerita suami selingkuh

Cinta lain adalah cerita suami selingkuh pada sebuah keluarga harmonis. Istrinya mencium kecurigaan namun tiada bisa membuktikan rahasia masa lalu suaminya hingga saatnya tiba. Bagaimana jalan cerita pendek keluarga yang dikirimkan ke komunitas cerita pendek ini ?. Silahkan simak pada cerpen berikut.

Cerita Suami Selingkuh – Cinta Lain

Minggu Pagi… Sunny day… seperti biasa, kami berkumpul dihalaman rumah… kegiatan ini biasa keluargaku lakukan.

Selama menikah dengan Lilo, ku jalani pernikahanku dengan kebahagiaan, meskipun aku harus rela meninggalkan bangku kuliah yang mungkin amat disayangkan banyak orang. Kuliahku yang tinggal menyusun skripsi, aku tinggalkan karena saat itu Lilo tiba-tiba datang ke rumahku bersama keluarganya untuk melamarku.

Lilo adalah adalah tetanggaku satu kampung. Dua bersaudara, namun sayang adik lilo meninggal dalam kecelakaan, tinggalah lilo menjadi anak tunggal dirumahnya. Lilo juga kuliah disebuah akademi di Jakarta. Aku kurang mengerti kenapa, tapi keluarganya maupun dirinya sendiri dipandang keluarga baik-baik dikampungku. Ayahnya seorang imam masjid, ibunya seorang ibu rumah tangga yang amat menjaga pergaulannya demi terhindar hal-hal yg biasa ibu-ibu kampung lakukan. Bergosip, berkumpul tidak jelas amat sangat dihindari ibunya, tetapi tetap ramah ketika bertemu sapa.

Tiba-tiba datang melamar

Sementara diriku berasal dari keluarga biasa saja, ketika tiba tiba Lilo datang melamarku, keluarga besarku langsung mengiyakan. Pesta digelar, besar-besaran, maklum anak satu-satunya. Teman dan tetangga menganggapku sebagai gadis beruntung.

Kini aku memiliki dua orang putri cantik. Mereka semakin melengkapi kebahagiaanku. Lilo pun amat sayang padaku. Kalau berpergian, suamiku selalu bilang, ‘kita harus selalu bersama ya ma, aku, kamu dan putri-putri kita, mama ga boleh pergi sendirian, papa sayang mama” begitulah suamiku, selalu menunjukkan cinta padaku.

Suatu hari ada seorang wanita datang ke rumah kami. Aku tak mengenal wanita itu, ayah maupun ibu mertuaku pun sepertinya tidak mengenalnya. Apalagi aku… Tak berapa lama, wanita itu pergi. Seperti ada gurat kesedihan di wajahnya.

Siapa gadis itu ?

“Siapa pa?” kutanya suamiku.

“Saudara jauh” jawabnya

Kulihat wajah ayah dan ibu mertuaku, tanpa ekspresi. Ada tanya dalam hatiku tapi aku bukanlah wanita gegabah, meskipun sebenarnya ada rasa curiga dan penasaran.

Setelah hari itu, kehidupan kami berjalan seperti biasa, seperti tidak terjadi apa-apa. Tapi rumor diluar menyeruak batinku. Para tetangga mulai memperbincangkan keluargaku. Kutepis segala yang ada dihati dan fikiranku. Mencoba positif thinking. Apalagi keluarganya kental sekali dengan agama.

Suatu hari ketika aku berkunjung ke rumah ibuku.

“nggak coba tanya suamimu ?” tanya ibuku.

“Maksudnya bu ?” jawabku.

“Kemarin ibu Sari menegur ibu, dia bilang ada wanita datang ke rumahmu, dia bilang itu istri suamimu”

Jantungku rasanya berhenti, nafasku menjadi tak teratur, ku kuatkan diri untuk tidak menangis di depan ibuku.

Kali ini datang lagi

Alasan klise kalau kubilang demi anak. Tetapi itulah kenyataanya. Aku tak bertanya pada suamiku tentang hal ini. Kubiarkan saja semua terjadi. Mungkin ini memang harus kulalui, toh bangkai yang ditutupi pada akhirnya akan tercium juga baunya, begitu fikirku. Hatiku masih belum yakin sekaligus tetap pada keyakinanku.

Siang ini, seorang gadis cantik mengetuk pintu rumahku. Kubuka pintu.

“Maaf, mau cari siapa ya?”

“Saya mau ketemu bapak Lilo”

“Silahkan masuk”

Ku persilahkan gadis cantik itu masuk. Usianya kira-kira 22 tahun. Ku panggil suamiku. Sepertinya dia juga tidak mengenali gadis ini.

“Apa kabar, pak?”

“Baik, Alhamdulillah. Siapa ya ?”

“Saya Sitha, anak ibu Fitri”

Suamiku terlihat bingung

“Maksudnya ? Maaf saya tidak mengerti anda siapa ? ada keperluan apa?” tanya suamiku.

Saya anak bapak

“Saya dokter Sitha Wiryawan anak ibu Fitri Wiryawan. Gadis itu berkata dengan penuh ketegasan. Masih ingat nama itu, pak ? Saya anak bapak. Saya datang hanya ingin mengabarkan berita meninggalnya mama saya. Beliau berpesan untuk mencari anda setelah kepergiannya. Selama ini saya selalu bertanya dimana anda. Tapi mama tak pernah memberitahu. Sebelum kepergiannya beliau menceritakan semuanya. Ternyata saya hanyalah anak haram. Mendengar cerita beliau serta perlakuan anda terhadapnya wajarlah jika mama bilang kalau anda sudah mati.”

Suamiku menangis, sementara diriku hanya diam membisu… Tuhan, inikah bangkai yang selama ini kucium ??


Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca cerita suami selingkuh karya Kara Mae Shizuka. Semoga cerpen mini diatas dapat bermanfaat dan memberi inspirasi bagi pembaca sekalian.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait