Suamiku Selingkuh Di Atas Ranjangku

cerita selingkuh suami curahan hati di atas ranjang

Suami selingkuh di atas ranjang adalah sebuah curhatan cerita selingkuh pengalaman hidup yang dialami oleh seorang wanita dari keluarga broken home. Bagaimana curahan hatinya ? simak pada curhat berikut :

Cerita Selingkuh – Suamiku Selingkuh Di Atas Ranjangku

Sebut saja namaku R. Aku seorang wanita yang dilahirkan di kota B sebagai anak pertama dari 2 bersaudara. Orang tuaku bercerai setelah bertengkar hebat saat diriku berusia 10 tahun. Aku bersama adikku, sebut saja D ikut mama. Sementara papa sejak saat itu tak pernah lagi kuketahui keberadaannya, tidak pernah juga dirinya datang menemuiku serta adikku.

Setelah berpisah dengan papa, mama tidak menikah lagi. Mama menghidupi kami dengan bekerja disebuah perusahaan garmen. Siang hari saat dirinya bekerja, kami dititipkan pada seorang pembantu yang datang untuk memasak, mencuci serta membersihkan rumah.

Diriku tidak mengetahui apa penyebab kedua orang-tuaku bertengkar. Baru setelah duduk di bangku SMA, diriku mengetahuinya. Rupanya penyebab pertengkaran serta perpisahan mereka akibat mama memergoki papa sedang selingkuh dengan seorang wanita, sehingga akhirnya mereka bertengkar kemudian berpisah.

Sebenarnya kami rindu akan kehadiran seorang sosok papa. Namun sebagai anak, kami tak bisa berbuat apa-apa. Kadang adikku bertanya kepada mama tentang papa kami, namun mama hanya menjawab bahwa papa sudah pergi entah kemana. Jika adikku bertanya lebih detail lagi, mama akan mengalihkannya dengan membicarakan pelajaran sekolah atau hal lain.

Cerita selingkuh, papa berujung perceraian

Sungguh setelah remaja diriku bisa membaca ekspresi wajah menunjukkan kesedihan sekaligus kemarahan terpendam jika kami menyinggung soal papa. Itulah sebabnya diriku tidak pernah mau bertanya tentang papa kepadanya. Kulebur diriku dalam pelajaran sekolah meskipun harus bersusah payah melakukannya karena bukan termasuk anak cerdas pada semua pelajaran.

Aku ingat, saat SMP dan SMA diriku hanya menguasai pelajaran-pelajaran IPS serta Bahasa dibanding pelajaran IPA. Sebenarnya hatiku ingin meminta diikutkan kursus kepada mama, tapi hatiku tak tega melihatnya sudah bekerja keras untuk kami.

Diriku dengan adikku memiliki karaker berbeda. Jika diriku melebur kerinduan akan sosok seorang ayah dalam pelajaran sekolah, adikku lebih cenderung menghabiskan waktunya dengan cara bergaul bersama teman-temannya yang menurutku nakal. Tetapi sekalipun demikian, adikku adalah anak cerdas. Lebih cerdas dariku. Dia selalu masuk peringkat 10 terbaik di sekolahnya meskipun kutahu dirinya kerap bolos sekolah.

Musibah saat aku kuliah dan adikku duduk di bangku SMA

cerita selingkuh akibat narkoba pada remaja
Remaja Narkoba (@https://www.justthinktwice.com/how-does-drug-use-affect-your-high-school-grades)

Usai menyelesaikan pendidikan di bangku SMA, aku kuliah di sebuah sekolah tinggi swasta yang cukup ternama di kota kami. Hatiku bahagia masih bisa masuk kuliah meski kutahu mama harus menjual sebagian perhiasan warisan dari orang tuanya demi membayar uang masuk kuliah yang tidak sedikit. Tapi diriku berjanji akan belajar sebaik-baiknya agar bisa membahagiakan mama kelak.

Setahun kuliah, diriku bisa menyesuaikan diri pada pelajaran-pelajaran disana serta mendapat nilai baik. Sementara adikku tetap berprestasi di sekolah meski tetap bergaul dengan teman-teman nakalnya.

Ditahun kedua aku kuliah dan adikku duduk di kelas 2 SMA, terjadilah sebuah peristiwa yang meruntuhkan semangat mama. Saat itu aku sedang berada di kampus ketika telepon dari mama berdering di HP ku.

“R, kamu dimana ?”

“Dikampus ma, kenapa ?” jawabku.

“Cepat kamu ke rumah sakit, adik kamu di rawat disana” kata mama panik.

“Ya Tuhan, sakit apa ma ?” tanyaku ikut panik.

“Tidak tahu, barusan dari sekolah menelepon mama. Mereka bilang adik kamu pingsan di kamar mandi sekolah. Sekarang dibawa ke rumah sakit. Kamu segera kesana, mama nyusul”

“Iya ma. iya” jawabku bergegas.

Diantar oleh seorang teman, aku segera berangkat. Akan tetapi tiba di rumah sakit, adikku sudah tiada. Dia sudah pergi selama-lamanya dengan mulut berbusa. Menurut dokter adikku meninggal karena over dosis menggunakan narkoba. Sesuatu yang tidak pernah kami ketahui karena adikku selama ini baik-baik saja, berprestasi di sekolah, meski sering terlambat pulang ke rumah.

Tangisku pun meledak tidak lama kemudian diikuti histeris mama yang baru tiba. Adikku pergi tanpa ada firasat atau pertanda ditinggalkan. Seakan semua kejadian hanyalah sebuah mimpi buruk yang membuat kami ingin segera terjaga.

Kondisi mama memburuk setelah adikku meninggal

orang tua sakit kesehatan memburuk
Sakit (@ http://www.nbcbayarea.com)

Pasca meninggalnya adikku, kondisi kesehatan mama yang tidak bisa menerima kenyataan jadi memburuk. Dia sering kudapati sedang menangis dalam kamar atau kamar mandi serta menjadi sakit-sakitan.

Pekerjaan mama sering terkendala akibat kondisinya kian rapuh. Namun dirinya tetap bertahan seakan ingin menyelesaikan tanggung jawab yang masih tersisa dipundaknya, mama meninggal dunia satu bulan setelah diriku di wisuda.

Mama pergi meninggalkanku menjadi sebatang kara. Dia pergi sebelum sempat kubalas jasanya. Dia pergi tanpa memberiku kesempatan untuk membahagiakannya. Sungging senyum pada wajahnya saat menghembus nafas terakhir seakan berkata, hatinya bahagia karena telah menyelesaikan tugas sebagai orang tua. Namun setitik air di kelopak mata mengukir kepedihan terdalam akibat ditinggal putra tercintanya.

Aku bekerja dan menikah dengan anak orang kaya

wanita karir sibuk bekerja
Sibuk bekerja (@http://www.huffingtonpost.com/2013/08/05/an-introverts-office-surv_n_3670946.html)

Tuhan seakan menghibur kesedihanku dengan memberi kesibukan. Tidak berapa lama setelah mama meninggal, aku melamar kerja lalu diterima bekerja pada sebuah perusahaan sebagai staff keuangan. Meski bukan perusahaan sangat besar, aktifitas di perusahaan tesebut sangat tinggi sehingga diriku sangat sibuk akhirnya perlahan bisa melupakan segala musibah menimpa.

Dengan gaji kuterima, diriku mulai bisa menata rumah peninggalan mama kemudian membeli kosmetik serta asesoris yang dulu tak pernah bisa kumiliki. Mungkin karena memiliki uang sendiri, diriku mulai membuka diri serta lebih berani berteman dengan semua kalangan. Sampai akhirnya aku berkenalan dengan seorang pria, anak orang kaya bernama S. Dia adalah seorang pengusaha muda rekanan perusahaan tempatku bekerja.

Dari hubungan tersebut, akhirnya kami menikah dalam sebuah resepsi mewah untuk orang sepertiku. Setelah menikah, suamiku tetap memperkenankanku bekerja karena selain tidak ingin diriku hanya mengurus rumah, posisiku di bagian keuangan bisa mempermudahnya saat menagih pembayaran.

Suamiku selingkuh diatas ranjangku sementara bayiku tertidur di sebelah mereka

wanita sedih dan marah suami selingkuh di atas ranjangnya
Sedih dan kecewa (@Shutterstock)

Tidak terasa pernikahan kami sudah berjalan selama 7 tahun, kami dikaruniai 2 orang anak. Yang pertama perempuan saat ini berusia 6 tahun, dia baru masuk sekolah dasar.  Sedangkan yang kedua laki-laki baru berusia 1 tahun.

Tidak ada firasat aneh serta hal mencurigakan, ketika pulang cepat dari kantor karena sudah berjanji pada anak pertamaku untuk mengantarnya membeli beberapa keperluan sekolah. Bahkan sama sekali tidak kuperhatikan mobil suamiku sudah terparkir di “car port” saat masuk pekarangan rumah.

Tanpa memanggil pembantu, kubuka pintu tidak terkunci lalu langsung menuju kamar. Akan tetapi, betapa terkejutnya saat mendorong pintu kamar yang tidak terkunci. Diatas ranjang kulihat suamiku sedang bermesraan dengan baby sitter sementara bayiku tertidur lelap disamping mereka. Tangis serta amarahku pun meledak.

Haruskah anakku mengalami hal yang sama dengan ku ?

wanita sedih menangis menggendong bayi
Curahan hati wanita galau (@http://www.cosmopolitan.co.uk/reports/news/a36077/woman-asked-leave-ted-talk-baby/)

Pembaca laman bisfren, hingga sekarang diriku belum bisa memutuskan apa harus kulakukan. Berpisah atau mempertahankan rumah tangga. Jika berpisah, hatiku takut hal sama dengan apa kualami dimasa lalu akan dialami oleh anak-anakku. Tapi jika tidak berpisah, hubungan sudah tidak harmonis lagi karena sulit untuk melupakan begitu saja segala peristiwa. Bahkan sampai sekarang, diriku masih enggan bicara serta terpisah kamar dengan suamiku.

Aku berharap mendapat saran dari pembaca akan apa yang harus aku lakukan. Aku ucapkan terima kasih redaksi bisfren telah memuat tulisan yang sedikit melegakan hatiku.(fr)


Terima kasih telah membaca cerita selingkuh, sebagaimana dikirimkan kepada redaksi melalui email ke [email protected], telah disunting oleh redaksi tanpa mengubah inti cerita. Bantu kami membagikan melalui facebook, twitter, google+ dan pinterest kamu dengan mengklik ikon bagikan dibawah artikel ini.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait

17 Comments

  1. Saya juga anak broken home. Saya rasa anda orang yg rapuh.
    Kalo kamu bisa nina anak kamu dengan baik kesalahan yg dilakukan seperti ibumu tak akan terjadi.
    Jangan salah bukan berarti dengan tidak berpisah anak akan baik baik saja. Merekapun akan mengerti dengan sendirinya apa yg terjadi dirumah dan orang tuanya. Dengan melihat kalian tak seranjangpun tak menutup kemungkinan anakmu akan sama seperti adikmu.
    Saranku tinggalkan suamimu yg bahkan susah jelas mengharamkan surga dirumah tangga yg ia pimpin.
    Untuk anak bina dia dengan agama yg kuat dan lingkungan yg baik. Dan anda pun harus setia untuk mendengar keluh kesah anak anda, bahkan curhatan yg menurutmu tak penting, agar dia semakin dekat dan percaya padamu, biasanya anak yg dekat dengan orang tua tak pernah terpengaruh lingkungan buruk karena senantiasa menerima nasihat.

  2. Bersabar hal yg jauh lebih baik senyum anak anakmu harus lebar sampai dia tumbuh dewasa dan mengerti sama hal nya ketika almarhumah mama mu sabar dalam mendidik anak anaknya

  3. Comment:tetap sabar dn terus brusha, supaya hati suami bisa terbuka dn mengakui smua ksalahan nya.

  4. Ini namanya karma keluarga jd hrs cpt dan cari petunjuk dan introspeksi diri.ada sebab psti ada akibatnya,hrs rombak nasib biar karma selingkuh tdk turun ke anak cucu kelak.sabar dan memaafkan dan tdk marah benci ada kunci kebahagiaan,belajarlah dgn terima semua dgn kenyataan dan sllu berdoa biar di beri petunjuk olh tuhan.gbu

  5. Comment: lebih dekatkan diri pada tuhan… Semoga dberikan petunjuk dan dimudahkan jalannya

  6. Aku jg seperti itu kk … aku dr kluarga brokrn home. Aku tdk lg mempermasalahkan hal itu lg.mskipun aku blm brumah tangga tapi hati aku sama dngan kk . Pasti mrasa sakit dan trluka. Intinya trs brdoa kepada Tuhan agar diberikan petujuk.

  7. Minta petunjuk dg Allah.swt agar diberi jalan keluar…Bs saja mbak memaafkan suami jk dia taubat nasuha tp kalo dia tdk menyesali perbuatannya ..tinggalkan mba…kita ini perempuan kuat mba…

  8. Sabar mba trus brdoa dn mndekat kn diri kpd tuhan…jika suami mrasa brslah dn meminta maaf maaf kn..tpi jika tdak tinggal kn saja psti ada jdoh yg lbih baik lgi..

  9. Tetaplah dalam keutuhan kelg, Anda sdh tahu resiko yg akan terjadi bila memutuskan pisah. Saran saya, berhentilah bekerja dan bicarakan semua baik2 dengan suami serta maafkanlah. Upayakan memperbaiki diri dan lakukan perubahan fundamental dalam kelg. Hadirkan suasana religius dlm keluarga sesuai dgn agama yg anda anut. Tentunya bicarakan baik2 juga dengan suami. Minta maaf lah dan terima kembali suami Anda krn semua ikut andil dlm kesalahan. Dan yg utama adalah semakin mendekat u meminta petunjuk dan jalan keluar dr yg Maha Kuasa atas apa yg terjadi. Lakukanlah toubat nasukhah dan curahkan masalah Anda padaNYA. Ikhlaskan yg sudah terjadi n mulailah lembaran baru lagi. InsyaaAlloh dengan tidak saling menyalahkan Tuhan akan membuka hati suami Anda. “Jika dia baik maka kita baik dan jika dia menyakiti Anda maka kita wajib tetap baik”. Semoga ini manfaat adanya dan mohon maaf jika tidak berkenan, sebagai sesama saya hanya bisa membantu doa yg terbaik u Anda. Selamat menemukan jalan yg terbaik dan di kuatkan u ikhlas.

  10. klo ini cerita benar berarti itu cobaan, tetap lah bertahan dengan suami anda dan perbanyaklah menghabiskan waktu bersamanya, buat ia segan untuk selingkuhi anda dan tetap berdoa mintalah diberi hdayah dan ketabahan, jangan lupakan tuhan karna dunia ini miliknya.

  11. Saranku,, bersabarlah jgn trllu cpt mengambil keputusan,, bgmnpun anakmu itu butuh figur seorang ayah kandung,, jgn lupa perbyk ibadah,, dan suamimu itu hrs faham agama jg,, agar tdk mengulangi kesalahannya di masa lalu,, kalo bisa sebaiknya kamu tdk usah bekerja diluar rmh,, agar kamu punya byk wkt untk anak2mu,, carilah pkrjaan yg bisa dilakukan dirmh,, bukan cari nafkah itu tugas suamimu? Bukan enak2an selingkuh di ranjangmu smntr kamu sibuk nyari duit diluar.

  12. Sakit memang…krn sy jg prnh mngalaminya! Sblum mengambil keputusan bawa istikharah dl mbk mnta petunjuk dr Allah..apapun akhirnya itu lah yg terbaik walaupun itu perpisahn.berat memang, tp percya la setiap yg terjdi pasti ada hikmahnya..
    Yakin kpd Allah dia akan selalu bersm kita.

  13. 1. Bersabarlah..
    2. Berusaha menenangkan diri sblm mengambil keputusan krn keputusan yg diambil tanpa pikiran jernih bisa mendatangkan penyesalan dikemudian hari.
    3. Buat list positif dan negatif na suami anda.
    4. Jk positif nya lebih banyak maka maaf kan lah dia dan cobalah utk merubahna ke arah yg lebih baik.. jgn pernah menyerah utk mengubahnya krn smua butuh proses wkt..
    5. Jika negatif nya lebih bnyk.. mk tinggalkan saja.. jgn lihat lg ke blkg.. tatap masa depan dan brusaha jd lebih baik utk anak2 anda..
    6. Kita berumah tangga tujuannya utk menjadikan kita pribadi yg lebih baik wlu memang tdk ada org yg sempurna.. artinya jk rmh tangga anda tdk bs menjadikan anda dan suami lebih baik dr sblm na mk percuma berumah tangga.
    7. Jika suami brubah ke lebih baik mk anda belajarlah lebih baik 2x lipat dr yg dilakukan suami..
    8. Intinya apapun keputusan anda, anda yg akan menjalani.. mk pikirkan baik2… slagi bs anda bersabar mk sabar.. jk tidak.. buang ke laut.. jgn takut tanpa suami masa dpn anda suram.. tuhan yg menentukan rejeki dan maut kita… bkn suami..

  14. SABAR MBAK, PERBANYAK AJA ISTIFGAR DAN IBADAH, SELALU PANDANG KE DEPAN DAN JANGAN LUPA MELIRIK KE BELAKANG. Apakah suami mbak nya sudah tobat dan tidak berjanji mengulanginya, dan inti dari semua adalah komunikasi, mungkin mbak juga terlalu sering dan lama pergi keluarkota ke tika bekerja, mungkin si suami merasa kesepian,

  15. jangan pisah dulu mbak, mbak harus memberikan suami mbak kesempatan, seerti ibu saya yg memberikan kesempatan walaupun bapa saya sudah ketauan selingkuh selama 3 tahun :(( saya pun sebagai anak walaupun ada rasa tidak suka pada bapa.saya tapi saya menghargai keputusan ibu saya

  16. Maaf sblmnya
    Sebetulnya itu tergantung dari Anda sdri, semua hrs dipertimbangkan masak2
    Kptsan mana yg mo diambil, memang berat…
    Cobalah mulai belajar melupakan semua pengalaman buruk, dan berusaha memperbaiki situasi
    Ya hrs ada yg mengalah lah……..
    Aq ngat..”tiada keberhasilan tanpa pengorbanan”
    Aku berdoa smga Anda mendapatkan kbali kebahagiaan itu…….Amin