Kenali Ciri Dan Tanda Ini Sebelum Yakin Dia Benar Benar Menyayangi Kamu

Dia Benar Benar Menyayangi Kamu

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang seimbang diantara para pelakunya. Usia sebuah hubungan berjalan tidak seimbang, hampir bisa dipastikan tidak akan panjang dan hanya akan membuat salah satu merasa dicurangi. Begitu juga dalam hubungan kasih laki dan perempuan, kalau kamu menyayangi dia sementara dia tidak menyayangi kamu maka yang terjadi kamu akan selalu merasa dicurangi dan dirugikan. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk menyayangi seseorang kenali dulu ciri dan tanda dia benar benar menyayangi kamu agar kamu yakin dan tidak salah memberikan cinta kamu, dan juga buat memastikan apakah kamu benar benar menyayangi dia sebelum kamu memberi harapan terlalu besar kepadanya.

Ciri dan tanda dia benar benar menyayangi kamu dan kamu benar benar menyayangi dia

Seorang pakar psikologi perilaku, John Gottman, mengatakan beberapa tanda yang perlu dikenali yang menunjukkan kalau pasangan kamu benar-benar mencintai kamu. Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa membangun hubungan yang sehat. Bukan hanya untuk mengetahui apakah dia benar-benar menyayangi kamu, tanda-tanda ini juga bisa berlaku sebaliknya, yaitu apakah kamu benar-benar menyayangi dia. Jika kedua pihak sudah menunjukkan tanda-tanda ini, berarti kalian menjalani hubungan yang sehat.

Dia menyayangi kamu kalau mau menghabiskan waktu bersama

“Say, besok sore bisa temenin ke mal gak ?
“Sebenernya aku banyak tugas sih, tapi kalau ke mal ok lah 🙂

Mau menghabiskan waktu denganmu untuk memperkuat hubungan kalian adalah salah satu tanda meyakinkan kalau dia benar-benar menyayangi kamu. Walaupun kalian sama-sama sibuk, dia selalu menyempatkan waktu untuk bersama walau hanya sebentar.

Saling menanyakan atau mau tahu tentang hari yang dijalani merupakan tanda kamu benar benar menyayangi dia dan dia benar benar menyayangi kamu

“Hai honey, bagaimana kabar hari ini ?
“Duuuh bete nih say, bos marah-marah terus 🙁
“Yang sabar ya honey, mungkin bos mau ngasi bonus 🙂 … gimana kalau nanti pulang kita dinner

Pernah gak pacar kamu nanya apa kegiatan kamu hari ini, bagaimana kamu menjalaninya, perasaan kamu menjalaninya, serta memberi semangat kalau ternyata kamu melewati hari yang berat ? Pasangan yang benar-benar saling mencintai akan selalu membuka komunikasi dan saling mendukung satu sama lain. Nah kalau ini yang terjadi diantara kamu dengan dia, maka sudah pasti deh dia benar benar sayang sama kamu dan kamu benar benar menyayangi dia. [Baca juga : tanda mantan masih pengen balik]

Kalau dia percaya sama kamu, itu tandanya dia benar benar menyayangi kamu

“Say kamu nyanyi apa sih ?
“Kamu berbohong akupun percaya, kau dengan yang lain ku tetap setia.

Pasangan yang benar-benar sayang kamu gak akan pernah meragukan kamu. Penelitian menunjukkan bahwa pada hubungan jangka panjang yang berhasil biasanya pasangan tidak saling berprasangka buruk. Misalnya ketika kamu terpaksa tidak menjawab telepon, atau pulang terlalu malam, pasanganmu tidak berprasangka buruk padamu. Pasangan seperti ini punya rasa saling percaya yang kuat satu sama lain. Kalau kamu benar benar menyayangi dia, kamu pasti akan melakukan itu, tapi kalau sebaliknya, kamu harus mempertanyakan kembali perasaan kamu. [Baca juga : cara meyakinkan orang supaya percaya]

Membantumu saat kamu membutuhkan bantuan

“Pa, bantu angkatin ini dong
“(Lagi ngoding) Oh iya sebentar… (ngebantuin dulu, selesai)… Eh ma, tadi aku lagi ngerjain apa ya ? (sambil garuk-garuk kepala karena mood nya hilang)

Tanda lain yang menunjukkan dia benar benar menyayangi kamu adalah, meskipun sibuk, dia akan tetap meluangkan waktu untuk membantu. Misalnya komputer kamu rusak dan kamu tidak mengerti banyak tentang komputer. Sementara sebaliknya dia sangat mengerti komputer. Dia tidak akan segan membantumu memperbaiki komputermu. Ia tidak ingin pekerjaanmu jadi terhambat karena masalah ini. Atau sebaliknya, tanda kamu benar benar menyayangi dia, misalnya, kalau dia sakit maka kamu akan membelikan obat untuknya atau membawanya ke rumah sakit. [Baca juga : tanda dia serius sama kamu]

Selalu menghargai pendapat masing-masing

“Ma, liburan nanti kita ke Bali ya.
“Sebenarnya mama inginnya ke Bandung pa
“Oooh, …. gimana kalau mama liburan ke Bandung, papa liburan ke Bali nanti pulangnya kita ketemu di Jogja :d

Kamu mendukung calon presiden dari partai A, sementara ia mendukung calon dari partai B. Meski berbeda, dia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia tetap menghargai pendapatmu dan tetap menyayangimu. Yang terpenting bukanlah bagaimana keyakinan kita, tapi bagaimana kita menerima pandangan dan pendapat pasangan kita. Jadi kalau kamu mau tahu tanda dia benar benar menyayangi kamu, perhatikan masalah yang kelak bisa menjadi sumber pertengkaran ini. [Baca juga : apabila diremehkan orang]

Saling melibatkan dalam pengambilan keputusan

“Pa… tabungannya mau atas nama kamu atau nama aku ?
“Pakai nama kamu saja deh ma, uang aku kan uang kamu, tapi kalau uang kamu bukan uang aku.

Melibatkan kamu dalam mengambil keputusan menunjukkan bahwa kamu adalah orang penting baginya, begitu juga sebaliknya dengan selalu melibatkan dia dalam keputusanmu itu berarti kamu benar benar menyayangi dia. [Baca juga : tanda pacar minta putus]

Menunjukkan kasih sayang lewat sentuhan tanda kamu dan dia saling menyayangi

benar benar sayang
Pegangan tangan (@Pixabay.com)

“Pa, kalau jalan pegangan tangan dong biar kelihatan romantis terus
“Aduuuh ma… kalau kita pegangan tangan gimana aku dorong kursi roda kamu ? udah nenek-nenek masih pengen bergaya aja sih 

Memeluk saat kamu sedih, menggenggam tangan saat kamu gugup menunjukkan kalau ia benar-benar menyayangimu. Begitu juga dengan bergandengan tangan saat berjalan bersama. Semua sentuhan untuk menjukkan kasih sayang ini akan membuat kalian lebih dekat dan menunjukkan tanda bahwa kalian benar benar saling menyayangi. [Baca : cara agar romantis]

Memandangmu saat kamu berbicara

“Iiiih…. Kenapa sih ngeliatin aku terus, naksir ya ?
“Jiaaah… emangnya muke gue keliatan mupeng ya ?

Cinta tidak selalu ditunjukkan dengan kata-kata. Perhatikan apakah pasanganmu menatapmu saat kamu bicara, atau terus memperhatikanmu, kalau seperti itu berarti dia sangat menyukaimu. Tidak harus saling menatap selama berjam-jam lamanya, pandangan sekilas cukup untuk bisa memberi kesan positif kalau dia benar benar menyayangi kamu dan mencintai kamu. [Baca juga : hidup bukan cuma cinta]

Kalau dia sayang, dia senang mengingat kenangan bersama kamu

“Ma, ingat gak gimana dulu kita ketemu ?
“Ingat lah pa, waktu itu kan papa lagi pertandingan futsal di sekolah. Papa mainya sambil liatin mama terus eh nabrak wasit, jatoh He he he
“Jiaaah… kok ingatnya yang itu sih ha ha ha

Pasangan yang sering mengingat kenangan indah dan lucu bersama-sama dapat memperkuat ikatan mereka. Kalau pasanganmu sering mengucapkan : “Inget gak dulu kita… ” yang dilanjutkan dengan kenangan manis, yang mungkin kamu sendiri sudah lupa, itu berarti dia selalu teringat dan menghargai kebersamaan kalian. Jadi mulai sekarang ingat-ingat deh kenangan bersama dia untuk menunjukkan kamu benar benar menyayangi dia, bukan cuma dia yang benar benar menyayangi kamu.  [Baca juga : kebutuhan istri selain materi]

Mau membelamu dan mempertahankan hubungan kalian

“Pa, kenapa kok baju kamu kotor begitu ?
“Habis berantem sama si A, mantan kamu, habis dia jelek-jelekin kamu di depan orang.
“Terus ? kamu menang ?
“Kalah… 🙁

Ketika orang mengkritik dan menjelek-jelekan kamu, apakah ia membela kamu atau justru ikut memojokkan ? Dia yang benar benar menyayangi kamu akan berkorban untuk dirimu. Dia juga akan berusaha mencegah saat ada yang akan menyakitimu. Begitu juga kamu. Kamu akan melakukan hal yang sama kalau kamu benar benar menyayangi dia. Kalian akan bersatu menghadapi semua cobaan yang datang dari luar. Hal inilah yang akan memperkuat hubungan kalian. [Baca juga : jangan pernah menyerah dan kalah]

Membuatmu merasa nyaman menjadi dirimu sendiri

“Pa, aku gemukan ya ?
“Mungkin, aku gak terlalu merhatiin, karena menurutku kamu selalu cantik
“Gemukan mana sama tetangga sebelah ?
“Gemukan kamu sedikit sih.
“Loh… kok papa merhatiin dia sih ?

Saat kamu sedang tidak atau kurang percaya diri, pasanganmu akan menyemangati agar kamu kembali percaya diri. Dia juga akan membuatmu merasa sebagai orang yang berharga. Kita tentu selalu ingin berada di dekat orang yang menganggap kita menarik. Meski ada kalanya kita sedang merasa down, saat itulah kita ingin pasangan kita yang membangkitkan rasa percaya diri kita, bukan malah semakin menjatuhkan diri kita.[Baca juga : tanda hubungan harus diakhiri]

Nah bisfreners, mungkin tidak mutlak setiap pasangan harus memiliki tanda-tanda diatas dalam hubungan mereka. Namun setidaknya hal itu bisa menjadi landasan dalam memperkuat hubungan kalian. Dengan panduan tanda-tanda itu, kalian bisa mengenali kekuatan dan kelemahan hubungan kalian. Salam sukses selalu.(ZZ)

Dibagikan

Ziezie

Penulis :

Artikel terkait