Dua Cara Memutihkan Wajah Dengan Cara Herbal

Dua Cara Memutihkan Wajah Dengan Cara Herbal

Memutihkan Wajah Dengan Cara Herbal. Masing – masing orang pastilah mendambakan memiliki kulit putih bersih, baik itu pria ataupun wanita. Dengan memiliki kulit yang putih, diharapkan penampilan anda akan terlihat semakin segar dan bersinar, apalagi untuk seorang wanita, akan lebih percaya diri jika anda mempunyai wajah cantik karena memiliki kulit putih sempurna nan alami.

Penyebab Kulit Hitam dan Tak Bisa Putih

Sebelum membahas tentang cara memutihkan wajah secara alami, sebaiknya anda ketahui terlebih dulu beberapa penyebab yang membuat kulit anda sulit menjadi putih. Adapun penyebab utama antara lain :

Faktor genetika : Keturunan merupakan faktor terbesar warna kulit seseorang terutama pada kaum perempuan menjadi sempurna atau sebaliknya. Warna kulit yang jelek kadang – kadang membuat penampilan seseorang menjadi rendah diri seperti kulit berwarna hitam dan kusam. Menurut penelitian, pigmen (warna kulit) dari keturunan, kondisinya sulit untuk diubah dari kondisi awal. Namun anda tak perlu merasa cemas secara berlebihan, dengan mengetahui beberapa tips memutihkan wajah dengan cara alami dan dilakukan secara rutin / teratur maka kulit anda bisa terlihat lebih cerah bersinar.

Faktor umur : Bagi anda yang berumur sekitar 11 tahunan, sebaiknya bersabar hati dalam melakukan perawatan kulit. Faktor umur erat kaitannya dengan produksi kolagen pada kulit anda. Senyawa ini akan banyak diproduksi saat seseorang akan memasuki masa puber. Inilah alasan terpenting kenapa banyak anak remaja maupun dewasa yang memiliki kulit putih melalui perawatan menjadi sangat mudah untuk dilakukan.

Faktor pola hidup kurang sehat : Tak hanya memperhatikan keturunan, pola hidup yang kurang sehat serta tidak dsiplin dalam merawat diri akan mengakibatkan anda sulit mempunyai warna kulit putih dan alami. Pada umumnya hal ini terjadi pada kelompok wanita yang jarang membersihkan wajah / mandi, selalu begadang, jarang berolahraga, dan yang lainnya. Maka dari itu, selain menerapkan cara ini seperti rajin perawatan diri dan berolahraga, anda juga harus menjalankan pola hidup sehat.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Dan Alami

Setelah anda mampu memahami tentang faktor apa – apa saja yang menyebabkan kulit anda susah putih, maka langsung saja terapkan beberapa cara memutihkan kulit wajah alami berikut ini.

Jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis untuk memutihkan wajah cara herbal
Jeruk nipis

Tahukah anda bahwa suntik putih Vitamin C dapat digantikan dengan cara alami seperti melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh dengan menggunakan jeruk nipis. Diketahui bahwa sebutir jeruk nipis atau lemon banyak mengandung vitamin C dalam jumlah cukup tinggi, setelah jambu biji. Manfaat vitamin C adalah untuk membantu mencerahkan kulit, mengangkat sel – sel kulit mati, meringkas pori, mencegah jerawat, mengatasi minyak, dan memutihkan wajah dengan cara herbal alami.

Cara alami melakukan perawatan kulit guna memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan jeruk nipis adalah :

  • Sediakan 1 – 2 buah jeruk nipis segar.
  • Potong menjadi dua bagian, kemudian peras.
  • Oleskan perasan jeruk nipis secara merata keseluruh bagian wajah, leher dan bagian lainnya setelah sebelumnya anda mandi.
  • Pijat sebentar selama 10 detik agar sari buah jeruk nipis benar – benar meresap ke dalam pori – pori kulit.
  • Tunggu 30 menitan kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

Catatan : pada umumnya saat penggunaan pertama kali, wajah anda akan terasa perih dan bahkan muncul kemerah – merahan seperti sedang malu. Gejala ini wajar – wajar saja dan sehat, namun apabila berlangsung secara terus menerus atau menimbulkan iritasi, sebaiknya konsultasikan ke ahlinya.

Buah alpukat

memutihkan wajah secara herbal dengan alpukat
Alpukat untuk memutihkan wajah (@ http://www.eatthis.com)

Buah alpukat diperkaya dengan kandungan glutamin dan lemak dalam jumlah yang cukup tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk merawat kulit kering dan kusam, mengingat sifat alami dari glutamin sendiri adalah untuk melembabkan kulit.

Namun selain bermanfaat untuk melembabkan, masker alpukat yang diperkaya dengan kandungan vitamin A adalah ampuh buat meningkatkan kecerahan kulit dari dalam, mengangkat sel – sel kulit mati, dan masih banyak lagi lainnya.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan buah alpukat adalah :

  • Siapkan daging buah alpukat secukupnya, bisa satu cangkir.
  • Campur dengan sedikit madu sampai membentuk pasta.
  • Sebelum menggunakannya, bersihkan dulu wajah dan leher anda dengan air hangat atau sebaiknya mandi.
  • Oleskan masker alpukat secara merata, kemudian diamkan sekitar 25 menit.
  • Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Demikian ulasan singkat dari kami, semoga bermanfaat.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait