Efek Samping Suntik Putih Untuk Kecantikan

Efek Samping Suntik Putih Bagi Kecantikan

Suntik putih atau whitening injection saat ini sangat populer dikalangan masyarakat terutama kaum wanita karir karena mudah membuat kulit menjadi putih hanya dalam kurun waktu sangat singkat. Suntik putih juga telah lama menjadi tren di kalangan banyak artis memutihkan kulit mereka dengan menggunakan cara ini. Tarif suntik pemutih kulit saat ini di kota – kota besar beragam, tergantung jenis vitamin digunakan. Pada dasarnya, suntik putih adalah menyuntikkan Vitamin C ke dalam tubuh pada dosis tertentu. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa efek samping suntik putih sangat banyak untuk kecantikan.

Efek Samping Suntik Putih

Sekarang ini banyak sekali beredar kosmetik ampuh buat memutihkan kulit. Akan tetapi banyak orang kurang suka berlama – lama menunggu untuk mempunyai kulit putih nan alami, lalu mereka memutuskan lebih suka memilih jalan instan. Padahal ada banyak kasus dimana cara yang instant itu justru banyak sekali memiliki efek buruk bagi kesehatan. Suntik putih merupakan salah satu cara instant agar seseorang bisa mempunyai kulit yang berwarna putih dengan cepat dan aman.

Metode kecantikan yang bersifat instant pada umumnya memiliki efek samping. Bahaya suntik putih telah banyak diketahui dan sangat banyak baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Efek samping suntik pemutih akan terjadi apabila pemberian vitamin C dalam dosis tinggi.

Pemberian dosis vitamin C yang tinggi bisa mengurangi kadar tembaga cuprum di dalam tubuh anda sehingga tidak hanya akan mengurangi pembentukan melanin saja tapi juga membahayakan organ tubuh lainnya. Melanin berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap kulit dari sengatan sinar matahari ketika siang hari.

Berikut merupakan ulasan singkat dari bahaya atau efek samping suntik putih yang perlu diketahui sehingga kita dapat menemukan cara menghindari efek samping suntik pemutih kulit :

  1. Suntik pemutih menyebabkan diare. Keadaan perut seseorang sesuai dengan usia mungkin berbeda – beda, apabila perut seseorang sensitif maka dengan cara menyuntikkan vitamin C yang berlebihan akan bisa menyebabkan munculnya sakit diare. Apabila anda mempunyai perut yang mudah terjangkit penyakit maka bersiap – siaplah untuk sering ke toilet kalau anda memutuskan untuk melakukan suntik pemutih.
  2. Terlalu banyak Vitamin C dapat menyebabkan perut kembung. Apabila anda saat ini mempunyai penyakit maag, maka suntik putih dapat menyebabkan perut menjadi mudah kembung. Hal ini dikarenakan kandungan asam dan vitamin C disuntikkan melampaui dosis. Jika ini dilakukan dalam jangka panjang maka akan merusak perut dan lambung.
  3. Suntik putih bisa mengurangi pembentukan melanin. Seperti telah dibahas di atas bahwa suntik putih dapat memberikan efek negatif kepada si pemakainya karena dapat menghilangkan kadar tembaga yang merupakan modal utama pembentukan melanin. Melanin dibutuhkan untuk membentuk jaringan kulit dan meregenerasi sel – sel kulit mati.
  4. Dosis tinggi Vitamin C dapat menyerap zat nutrisi bermanfaat lain. Saat suntik putih sudah dilakukan, apabila vitamin C yang disuntikkan berlebihan maka vitamin ini akan menyerap nutrisi lain dalam tubuh anda a khususnya zat selenium dan copper yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebelum suntik putih dilakukan, pastikan jumlah vitamin yang akan disuntikkan adalah sesuai dengan kondisi tubuh anda pada waktu itu harus benar – benar sehat.
  5. Suntik pemutih kulit bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Saat anda sudah melakukan suntik putih maka akan dimulai pembentukan melanin meskipun kurang sempurna jika anda melakukannya tanpa didampingi oleh seorang ahli, maka akan menyebabkan kulit anda menjadi rusak dengan tanda munculnya berbagai sindrome kulit yang memiliki macam – macam jenis.

Kebutuhan akan vitamin C pada masing – masing orang berbeda – beda, jadi sebelum anda melakukan suntik putih, jangan lupa untuk menceritakan riwayat kesehatan tubuh secara jujur pada dokter ahli kecantikan yang akan merawat anda. Beliau mungkin bisa memberikan cara atau alternatif lain lebih tepat. Karena vitamin C bisa diperoleh secara alami seperti mengkonsumsi berbagai buah dan sayur segar. Atau dengan rajin memutihkan kulit dengan menggunakan aneka skin care.

Bila anda tetap ingin menggunakan suntik putih, silahkan baca tips sederhana cara menghindari efek samping suntik putih. Semoga artikel kami bermanfaat bagi anda.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait