Ini Dia 10 Hal Yang Bikin Orang Gak Asik Ditemenin

yang bikin orang gak asik ditemenin, dijauhi teman

Setiap orang pasti ingin jadi seseorang yang hebat, baik, menarik dan disukai banyak orang. Tapi ada beberapa perilaku atau kebiasaan buruk yang tanpa disadari akan membuat kamu dianggap gak asik buat dijadiin teman. Wah gawat dong kalo sampai ga ada yang mau bergaul dengan kita. Nah, sobat bisfreners, supaya kamu nggak seperti itu, kamu harus tahu apa yang bikin orang gak asik ditemenin ini.

Yang Bikin Orang Gak Asik Ditemenin

Beberapa karakter berbahaya ini akan Bisfren ungkap dalam artikel ini. Kalo kamu merasa sering melakukan satu atau mungkin lebih hal yang bikin orang gak asik ditemenin, buruan deh berubah, perbaiki diri dari sekarang supaya kamu bisa sukses dan punya banyak teman

Fokus pada diri sendiri bikin orang gak asik ditemenin

Main HP, chatting di ponsel bikin orang nggak asik ditemenin
Bukan ngobrol malah main HP (@Time)

Banyak yang nggak sadar ngelakuin ini. Kamu cuma fokus sama dirimu sendiri, banyak  berbicara tentang diri sendiri, dan gak peduli pada apa yang dikatakan orang di sekitarmu. Sementara orang lagi ngobrol, kamu malah chatting lewat ponsel dengan orang lain. Kamu menunjukkan seolah-olah diri kamulah yang terpenting. Kalo kamu merasa seperti ini, segeralah untuk berubah. Tidak ada orang yang mau berteman dengan orang yang hanya peduli pada diri mereka sendiri karena itu bikin orang gak asik ditemenin. Baca juga terjebak hubungan tidak jelas tanpa masa depan.

Orang yang sok cakep sendiri bikin eneg, pastinya itu yang bikin orang gak asik ditemenin

merasa sok cakep bikin orang gak asik ditemenin
Sok kece (@GarageClothing)

Cantik atau ganteng emang kelihatannya menarik, tapi kalo nggak nyambung diajak ngobrol, percuma juga kan ?

Kamu merasa karena penampilan kamu cantik atau tampan, lalu semua orang otomatis menyukai kamu. Padahal nggak juga lho. Kecantikan sejati atau “inner- beauty” berasal dari dalam hati dan jiwa. Sedangkan penampilan fisik atau “outer beauty” bukan sesuatu yang paling penting. Apalagi kalo kamu jadi sombong karena kelebihan fisikmu. Dijamin nggak akan ada yang mau berteman sama kamu. Baca juga cara meyakinkan orang kamu tidak bohong.

Selalu merasa sedang bersaing bikin orang gak asik ditemenin

selalu bersaing bikin orang gak asik ditemenin
Bersaing (@Baltimoresun)

Kamu selalu merasa harus lebih segala-galanya dari orang lain? Jauh-jauh deh dari sifat seperti itu. Kamu harus lebih peduli pada teman-teman dan orang sekitarmu. Biarkan temanmu menunjukkan kelabihan dan prestasinya, bukan justru menjatuhkan mereka. Kamu harus ikut bangga pada kesuksesan mereka. Dengan begitu kamu terhindar dari sikap yang bikin orang gak asik ditemenin. Baca juga rasanya nemenin orang pacaran.

Melihat teman sebagai musuh bisa bikin orang dijauhi teman

Melihat teman sebagai musuh bisa bikin orang gak asik ditemenin
Berantem (@GarageClothing)

Teman itu seharusnya jadi sekutumu, bukan jadi musuhmu. Kalau kamu selalu menganggap temanmu sebagai musuh, bahkan kamu tega “menusuk” mereka, siapa juga yang mau berteman dengan kamu ?

Sering mempertanyakan seberapa penting dirinya bagi orang lain bisa bikin orang dijauhi teman

minder bikin orang gak asik ditemenin
Minder (@Pinterest)

“Kenapa ya si A dan si B cuma jalan berdua aja, gak ngajak gue ? Kayaknya gue gak penting buat mereka”. Sering berpikir seperti itu tentang temanmu ? Kalau iya berarti kamu gak asik. Gak usah baper deh. Teman kamu kan juga punya kehidupan sendiri. Gak perlu berprasangka buruk pada mereka karena itu bikin orang gak asik ditemenin. Baca juga : menjalani hubungan cinta rahasia.

Bersikap “bossy” biasanya bikin orang gak asik ditemenin

nge boss bikin orang gak asik ditemenin
Boss (@Youtube)

Dalam satu genk pertemanan, semua seharusnya memiliki peran yang seimbang. Kalau kamu bertindak seolah kamulah satu-satunya yang membuat keputusan, selalu harus terlibat dan selalu mengontrol yang lain, percayalah kamu sangat sangat tidak menarik untuk dijadiin teman. Baca juga : target agar sukses di usia muda.

Tidak jujur sudah pasti bikin orang gak asik ditemenin

suka berbohong tidak jujur bikin orang nggak asik ditemenin
Pinokio (@ItalyMagazine)

Jangan pernah bohong sama temanmu. ntuk menjadi teman yang baik dan enak diajak bergaul, kamu harus jujur. Orang yang sering tidak jujur dan berbohong tentang segala sesuatu ga bakalan punya teman. Ingat, honesty is the best policy, kejujuran adalah kebijakan yang terbaik. Jadi jangan suka berbohong ya…

Punya teman yang sikap dan omongannya kasar pasti nggak banget kan ? nah itu juga yang bikin orang gak asik ditemenin

bicara kasar bikin kamu dijauhi teman
Bicara keras (@Hubspot)

Jauhi kata-kata kasar dan tidak sopan, yang bisa mempermalukan teman-temanmu. Ada saat ketika kamu tidak sependapat dengan orang lain, tapi bukan berarti kamu boleh bersikap kasar. Meskipun pendapatmu benar, jika kamu sampaikan dengan cara yang kasar, orang akan tetap membencimu. Baca juga : cara move on paling menyenangkan.

Pribadi yang nggak bisa diandalkan atau terlalu mengandalkan, pasti bikin orang dijauhi teman karena gak asik ditemenin

sebentar-sebentar minta tolong, dikit-dikit pinjem duit bikin gak asik ditemenin
Payah (@Eteknix)

Sebentar sebentar minta tolong, sedikit-sedikit minta bantuan, aduuh kasihan dong teman kamu kalo kamu maintain tolong terus. Apalagi kalo sebaliknya giliran mereka yang butuh, kamu malah susah dimintain tolong. Teman kamu bukan pembantu kamu, kalau tidak sangat terpaksa, gak perlu menyusahkan mereka karena minta tolong apalagi pinjam uang bikin orang gak asik ditemenin. Baca juga : tanda pacar minta putus.

Selalu bersikap negatif bisa bikin orang gak asik ditemenin

sikap negatif bikin kamu nggak asik ditemenin
Pesimis (@TheOnlineMom)

Kalau kamu terbiasa melihat segala sesuatu dari sisi negatif, sebaiknya berubah mulai sekarang. Pesimis itu udah ga zamannya lagi. Tidak ada orang yang mau berteman dengan orang yang selalu berpendapat atau berkomentar negatif terhadap segala sesuatu. Cobalah belajar melihat dan menilai sesuatu dari sisi positif.(fa)

Dibagikan

Ziezie

Penulis :

Artikel terkait