Harapan Setelah Pilkada DKI

Harapan-Pilkada-DKI

Pilkada DKI mungkin hanya berlangsung 5 tahun sekali, tapi rasanya pilkada kali ini sudah sangat menguras tenaga kita. Mulai dari pertemanan di media sosial, ikatan dalam keluarga, hingga hubungan baik dengan rekan baik di kantor maupun di kampus.

Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, tanpa kita sadari banyak diantara kamu telah mengalami putus silaturahmi hanya karena perbedaan pandangan dalam berpolitik. Tentu saja, jika ditanya awal mula renggangnya tali silaturahmi mereka, jawabannya ada pada media sosial. Saya yakin penyebab awalnya hanya saling berbagi berita dari portal media atau akun lain, kemudian saling beradu argumentasi membela calon gubernur yang didambakannya, sampai akhirnya saling memutus silaturahmi di media sosial. Tidak hanya sampai di situ, ketika kedua belah pihak bertemu pun akan ada momen canggung di antara mereka.

Sekarang kita sudah memasuki babak final dimana besok, tanggal 19 April 2017 adalah sebuah penentuan dari deretan aksi yang sudah dilakukan selama ini. Pilkada putaran 1, debat cagub dan cawagub sampai polling dari beberapa media ternama juga telah dilaksanakan. Tetapi tentu saja, pilihan rakyatlah yang akan menentukan ke arah mana DKI Jakarta 5 tahun ke depan.

Sebagai seorang warga DKI dan seorang yang punya pikiran, saya juga punya sedikit harapan setelah pilkada DKI ini selesai, siapapun gubernur yang terpilih:

1. Selalu ingat dan penuhi semua janji-janji politik anda saat berkampanye. Kami, warga DKI tidak akan memilih anda jika anda tidak mempunya visi dan misi yang kami harapkan.

2. Anda dipilih oleh rakyat DKI, ingatlah kepada siapa anda harus berpihak. Bukan orang asing, bukan orang di luar Jakarta. Tapi kami, warga Jakarta.

3. Jaga persatuan dan kesatuan kami warga DKI Jakarta. Bukan lagi dengan mengkotak-kotakan siapa si A, siapa si B, siapa si C, dan lain-lain. Sudah cukup perpecahan ini.

Semoga secuil harapan dari saya ini dapat terpenuhi di Pilkada DKI kali ini. Saya yakin, di luar sana banyak di antara kamu yang juga punya harapan kurang lebih serupa. Apa harapanmu setelah Pilkada DKI kali ini selesai?

Dibagikan

Aditya Rizky

Penulis :

Artikel terkait