Hebatnya Para Night Owl Alias Orang Yang Kerja Atau Usaha Sampingan Malam Hari

Hebatnya Para Night Owl Alias Orang Kerja dan Usaha Sampingan Hari Malam hari

Bisfren – bisnis. Orang bekerja malam hari, atau sering disebut juga Night Owl, adalah mereka yang aktif malam hari. Bukan karena mereka tukang bergadang dan keluyuran. Melainkan karena mereka memiliki alasan mengapa suka bekerja saat gelap. Dan bisfreners, ternyata orang sukses menjalankan bisnis sampingan maupun bisnis utama di dunia online adalah para Night Owl atau pernah menyandang predikat Night Owl. Apa saja hebatnya orang usaha sampingan malam hari ? berikut ulasannya.

Hebatnya para night owl melakukan usaha sampingan malam hari

Bisfreners, kalau kamu merasa diri kamu aneh karena melakukan pekerjaan, menjalankan bisnis sampingan setelah senja, sesungguhnya kamu bukanlah manusia tidak normal. Banyak orang melakukan usaha seperti kamu. Dan perlu kami katakan bahwa banyak orang sukses melakukan usaha atau bisnis hingga larut malam bahkan menjelang pagi, namun tetap aktif siang hari.

Mereka seperti Mark Zuckerberg sang pemilik facebook, para politisi, artis di televisi, pekerja dan pejabat, dan para pengusaha bisnis sukses kamu kenal, semuanya adalah para Night Owl, atau terbiasa bekerja melakukan usaha hingga larut malam atau setidaknya mereka pernah menjalani usaha atau bisnis sebagai night owl.

Jadi jangan terlalu khawatir akan kebiasaan itu. Karena sebuah usaha sukses memang harus dibangun dengan kerja keras. Akan tetapi kebiasaan melakukan bisnis sampingan lepas senja ini tentu saja kurang baik bagi kesehatan sehingga hal ini banyak dilakukan oleh mereka berusia dibawah 35 tahun, semakin berkurang setelah usia tersebut. Lalu apa saja hebatnya para night owl sehingga mereka aktif siang serta saat gelap ?

Kesunyian membuat konsentrasi kerja malam Night Owl meningkat

Kesunyian membuat konsentrasi kerja malam Night Owl meningkat
Bekerja ditempat tidur (@TheMuse)

Orang dengan pekerjaan tertentu membutuhkan suasana tenang untuk membuat mereka lebih berkonsentrasi. Seorang designer, programmer, penulis, arsitek, menyusun laporan keuangan dan banyak pekerjaan lainnya, menyukai bekerja saat gelap karena suasana sunyi memudahkan mereka masuk pada kondisi konsentrasi. [Kalau mau banyak rejeki, sebaiknya baca ini : cara pesugihan paling ampuh.]

Hal itu bukan berarti mereka tidak bisa mencapainya pada siang hari, melainkan saat gelap pencapaian akan makin tinggi sehingga produktifitas sampingan mereka juga jadi semakin tinggi.  Pada siang hari, mungkin mereka akan diganggu oleh dering telepon, ketukan pintu, suara kendaraan dan lain-lain. Semua itu tanpa disadari bisa mengganggu konsentrasi bahkan membuyarkannya dalam sekejab.

Konsentrasi meningkat, kreatifitas pekerja malam jadi lebih tinggi

Konsentrasi meningkat, kreatifitas pekerja malam jadi lebih tinggi
Kreatif (@CareerBuilder)

Bisfreners, berbagai penelitian menunjukan orang aktif selepas senja cenderung bisa menghasilkan banyak solusi kreatif atas sebuah permasalahan dibandingkan dengan pekerja aktif di pagi hari.

Hal ini dimungkinkan akibat berkurangnya gangguan, kurangnya interaksi fisik secara langsung dengan lingkungan sehingga menyebabkan mereka fokus hingga pada akhirnya menstimulasi kreativitas menjadi semakin tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan atau mengembangkan usaha dan bisnis sampingan. [Sebaiknya kamu baca : Target Yang Harus Dicapai Sebelum Umur 28.]

Menjalankan bisnis sampingan atau usaha sampingan hingga larut malam menjadi sukses karena mendapatkan konsentrasi dan kreatifitas lebih tinggi dibandingkan hanya menjalankannya pada siang.

Pelaku bisnis sampingan malam hari memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan pekerjaan disukai

Orang yang usaha sampingan malam hari memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan pekerjaan yang dia sukai
Kerja sambil makan (@Dailimail)

Selain karena kewajiban atau penghasilan, rasanya tidak ada pekerja mau lembur atau menyelesaikan melakukan pekerjaan tertentu apabila dia tidak menyukai pekerjaan, bisnis atau usaha itu. Kamu yang mengerjakan usaha sampingan atau pekerjaan selepas senja hampir bisa dipastikan sangat menyukai pekerjaan, bisnis atau usaha sampingan kamu. [Baca juga : Cara Agar Pinjaman Tidak Ditolak Bank.]

Rasa suka pada pekerjaan, usaha atau bisnis sampingan yang dilakukannya itu membuat dia bisa bekerja berjam-jam sementara orang tertidur. Meski sampingan, rasa suka pada pekerjaan, bisnis, usaha sampingan itu kemudian membuat dia bisa mencapai hasil sampingan lebih banyak.

Orang terbiasa kerja malam hari, cepat mencapai kondisi rileks dan butuh tidur sedikit

Orang yang terbiasa kerja malam hari, lebih cepat mencapai kondisi rileks dan butuh tidur lebih sedikit
Meditasi (@CareerBuilder)

Orang yang terbiasa kerja saat orang tertidur atau menjalankan bisnis usaha sampingan selepas senja cepat mencapai kondisi rileks dan butuh tidur lebih sedikit sehingga tubuh mereka bisa kembali fit, otak mereka bisa cepat berfikir dalam berbagai kondisi.

Orang kerja malam relatif mampu selesaikan urusan lebih banyak

Orang yang kerja malam relatif mampu selesaikan urusan lebih banyak
Semangat malam (@DailiMail)

Jika kamu seorang Night Owl, pernahkah menyadari bahwa dirimu lebih banyak menyelesaikan urusan juga lebih mampu menyelesaikan urusan serta lebih banyak memecahkan masalah dibanding dengan orang hanya bekerja siang hari ? Bahkan seorang night owl mampu melihat peluang usaha lebih jeli.

Orang yang usaha sampingan malam hari mampu merebut pelanggan orang hanya kerja siang hari

Orang yang usaha sampingan malam hari mampu merebut pelanggan orang yang yang kerja ada siang hari
Tetap melayani (@DailyMail)

Kalau kamu menjalankan usaha online, kamu akan tahu bahwa menjalankan usaha malam hari mampu mengambil atau merebut pelanggan orang hanya bekerja siang hari.

Hal ini disebabkan karena mereka terbiasa berbelanja online biasanya juga beraktifitas hingga malam hari dan sibuk siang hari. Jadi jika kamu bisa melayani mereka hingga malam hari, kamu akan lebih memiliki peluang menarik hati mereka untuk berbelanja atau bertransaksi.

Nah bisfreners, itulah beberapa hal mengenai hebatnya orang usaha sampingan malam hari. Jika kamu saat ini tengah merintis usaha sampingan alias bisnis sampingan baik online maupun offline, dan sedang berjuang untuk membuatnya menjadi besar atau sekedar menambah penghasilan, jangan merasa cemas untuk mengerjakannya malam hari dan menjadi seorang Night Owl.(fr)


Apabila kamu merasa artikel ini bermanfaat bagi kamu atau teman kamu, bantu kami membagikan melalui facebook, twitter, google+ dan pinterest kamu dengan mengklik ikon bagikan dibawah artikel ini.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Dibagikan

Penulis :

You may also like

1 Comment