Hidup Itu Sulit Sayang, Begitu Juga Dirimu

gadis penjual kue roti

Bila kamu menemukan apa yang kamu sukai, jangan pernah menyerah untuk mendapatkan serta mempertahankannya ! Kita semua punya ‘mimpi’ tapi jadikan itu bukan sekedar bermimpi tapi buatlah rencana untuk mewujudkannya.

Hidup Itu Sulit Sayang, Begitu Juga Dirimu

Saya sedang tidak ingin berbicara tentang cinta, karena saya sudah memiliki orang yang saya cintai meski tetap harus terus berjuang mempertahankan hubungan romantis dengan kejujuran serta kesetiaan, tentunya.  Saya lebih suka berbicara tentang cita-cita. Ya, berbicara tentang mencapai impian  serta rencana hidup di masa depan.

Mencapai cita-cita, menggapai mimpi atau cita-cita memang bukan perkara mudah. Kalau mudah pastinya kita tidak mengatakannya sebagai mimpi bukan ?. Tapi itu bukan berarti sangat sulit atau mustahil. Dan harus dikatakan bahwa saya merasa lebih sulit mengendalikan diri sendiri dibanding mencapai mimpi. Mengapa ? karena banyak impian-impian kecil  saya tidak tercapai hanya karena tidak bisa mengendalikan diri.

Seringkali impian saya terganggu oleh fikiran tidak fokus, tergoda oleh mimpi-mimpi lain yang datang secara tiba-tiba, pengaruh dari teman atau lingkungan dan terakhir kehilangan semangat untuk memperjuangkannya. Dan ketika menyadari, saya mengetahui bahwa beberapa kesempatan untuk mendekat pada mimpi telah terlewat beberapa waktu sehingga harus kembali dan memulainya lagi (baca : mengapa harus menyerah kalah kalau sudah sejauh ini).

Hidup Itu Sulit Sayang, Begitu Juga Kamu

Hidup memang sulit, tapi dirimu juga sama sulitnya. Hidup memang keras, begitu juga dirimu. Ketika mimpi mulai terasa keras, itulah kamu harus berusaha lebih keras lagi !. Tetaplah berpikir positif. Saat kamu jatuh pada titilk paling lemah, itulah saat dirimu harus mengandalkan iman, keyakinan.  Iman membuat kamu lebih kuat dan cerdas. Ingat, hanya dirimu satu-satunya orang yang akan membuat segala impianmu terjadi !.  Mulailah rencanakan impianmu hari ini dan jangan biarkan siapapun mengganggumu !. Banyak berdoa, dedikasi serta semangat dapat menghidupkan impian terliarmu !.

Kamu mau tahu impianku ? saya bermimpi ingin memiliki sebuah toko roti menjual aneka makan, permen juga kopi. Dihiasi aneka bunga serta berbagai lukisan pemandangan alam eksotis. Saya yakin suatu saat pasti akan bisa mewujudkannya.  Ya setidaknya bukan di Jakarta karena sangat keras persaingannya.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait