Ini Bukti Kalau Dia Serius Sama Kamu

bukti kalau dia serius sama kamu

Bisfren – Gaul. Sudah berapa lama hubungan yang kamu jalani bersama dia ? setahun, dua tahun, atau lebih ? Lalu, apakah kamu mulai berfikir apakah pacar kamu ini serius atau sekedar ingin bersenang-senang saja. Mari cari tahu bukti kalau dia serius sama kamu.

Bukti Kalau Dia Serius Sama Kamu

Yup, bagi kamu memang hal penting untuk mengetahui keseriusan orang yang kamu cintai sebelum cinta kamu kepadanya semakin dalam sementara dia cuma main-main saja, sekedar gaya-gayaan di depan  teman karena bisa dapetin kamu atau yang lebih ekstrim, ternyata sebenarnya dia tidak mencintai kamu sama sekali.  Wooow… jangan sampai begitu deh.

Baiklah, tidak sulit sebenarnya membedakan orang yang serius menjadikan kamu bagian dari masa depannya dengan orang yang hanya sekedar main-main atau masih ingin main-main. Kalau dia memang punya niat untuk menikah dengan kamu, inilah bukti-bukti dia serius sama kamu :

1. Berusaha dekat dengan keluarga kamu dan mendekatkan kamu pada keluarganya

Dia yang serius menjalin hubungan dan ingin membangun rumah tangga dengan kamu tidak akan sekedar mengajak kamu kencan pada malam minggu atau hari-hari lainnya. Bukan sekedar menjemput kamu dari rumahmu lalu pergi ke tempat romantis baik itu sekedar makan, nonton atau ngobrol.

Jadi salah satu cara kamu menilai keseriusannya adalah perhatikan bagaimana dia saat menjemput kamu, ingin buru-buru pergi atau berusaha berlama-lama dan menjalin komunikasi dengan orang tua kamu dan anggota keluarga kamu.

Dia yang serius dengan kamu juga akan berusaha mendekatkan kamu dengan keluarganya. Mulai dari mengajak kamu datang kerumahnya, memperkenalkan kamu pada orang tuanya dan mungkin melibatkan kamu pada acara keluarganya baik yang resmi maupun yang tidak resmi.
Ada banyak cara orang melakukan itu sesuai karakternya, jika pacar kamu termasuk orang yang tertutup, mungkin dia akan mulai dengan bercerita tentang keluarganya, adik-adiknya, keponakannya, dan lain-lain. Mungkin juga dia akan memperlihatkan kamu foto keluarga atau acara keluarganya.

Keseriusan pacar kamu juga bisa kamu nilai dari cara dia mendengarkan dan menanggapi saat kamu bercerita tentang keluarga kamu, memperlihatkan foto keluarga kamu, atau memperlihatkan foto acara keluarga kamu.

2. Orang yang serius sama kamu akan mencari hal untuk diperbaiki, bukan sekedar mengalah atau mencari pembenaran dan ngambek

Dia yang serius akan mencari hal yang harus diperbaiki, mencari titik temu dari perbedaan lalu menyampaikan itu kepada kamu. Dia yang selalu mengalah mungkin menyenangkan hati kamu dan bisa membuat kamu merasa superior, tapi sikap selalu mengalah bukanlah hal yang tepat karena itu bisa menjadi tabungan persoalaan “merasa selalu mengalah” di masa depan.

Orang yang sering ngambek ketika terjadi masalah atau perbedaan juga harus diwaspadai, karena selain kedewasaannya harus dipertanyakan, dia bisa membuat kamu menabung kekalahan dan “merasa selalu mengalah”.

3. Orang yang serius dan menyenangkan adalah orang yang lebih senang membagi kebahagiaan bukan menjadikan kamu tempat curhat setiap saat

Hal penting dalam sebuah hubungan adalah semua yang terlibat saling membuat bahagia. Orang yang nyaris setiap saat menjadikan kamu teman curhat bisa jadi bukan orang yang serius menjalin hubungan dengan kamu. Dia mungkin tidak membutuhkan kamu sebagai pasangan tapi membutuhkan kamu untuk mendengarkan keluh kesahnya terhadap apa saja baik itu tentang pekerjaan, keluarga, atau teman-temannya.

Orang yang serius sama kamu justru akan bersikap sebaliknya. Dia akan rela mendengar keluh kesah kamu tapi sebaliknya akan selalu membagi cerita-cerita menyenangkan dan kebahagian buat kamu. Dia akan bercerita dengan gembira saat diberikan beban pekerjaan lebih banyak oleh bos nya, bukan mengeluh kepada kamu bahwa pekerjaannya semakin berat.

Dia yang serius, tidak selalu membagi kesedihan, kekecewaan, dan kemarahan kepada kamu melainkan lebih banyak membuat kamu tidak merasa khawatir berlebihan.

4. Orang yang serius sama kamu akan mempersiapkan masa depan

Orang yang serius sama kamu dan harus dipertahankan bukanlah orang yang selalu siap setiap saat kamu membutuhkannya untuk menemani setiap kali kamu jalan. Bukan juga orang yang setiap hari mengajak kamu bertemu, berkencan dan bersenang-senang.

Orang yang serius untuk membangun rumah tangga dengan kamu akan fokus mempersiapkan masa depan.  Dia akan giat bekerja, menjaga dan mengembangkan karir untuk mengumpulkan uang yang kelak akan dibutuhkan.

Dia yang serius sama kamu juga bukan orang yang mudah ngambek berhari-hari hanya karena kamu tidak bisa menemani padahal saat itu kamu memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Salah satu bukti dia serius sama kamu, dia akan bisa membagi waktu secara proporsional antara menjaga hubungan cinta dengan bekerja dan mencari uang.

5. Orang yang serius sama kamu senang diajak bicara rencana masa depan

Apa yang sudah dia dan kamu miliki untuk membangun rumah tangga ? cobalah bicara tentang perumahan yang sedang dibangun di suatu lokasi, tentang tarif dan layanan angkutan umum, dan tentang rumah sakit. Jika dia tertarik ajaklah masuk lebih dalam hingga berbicara mengenai harga dan bagaimana kalian akan mengatasinya tanpa membuat kalian jadi ragu untuk membangun rumah tangga.

Seorang yang serius membina rumah tangga akan sangat senang dan serius jika sudah berbicara masalah ini. Mungkin jika dia atau kamu belum memiliki rumah sendiri, sementara kamu dan dia sama-sama bekerja dan memiliki penghasilan, bisa dilanjutkan dengan merencanakan memiliki rumah secara patungan.

Membicarakan hal ini adalah hal penting untuk mendapat bukti kalau dia serius sama kamu, tapi sekali lagi hal ini janganlah sampai membuat kalian menjadi takut dan menunda-nunda pernikahan.

Apakah kamu sudah merasakan lima hal diatas dari pacar kamu ? jika sudah maka berbahagialah, karena semua itu adalah bukti kalau dia serius sama kamu. Tapi jika belum, cobalah melakukan tips diatas.(ns/fr)


Terima kasih telah membaca artikel tanda gebetan serius. Apabila kamu merasa artikel ini bermanfaat bagi kamu atau teman kamu, bantu kami membagikan melalui media sosial dengan mengklik ikon bagikan dibawah artikel ini.

Dibagikan

Nissa Fatima

Penulis :

Artikel terkait