Ini Dia Tempat Main Air Seru di Sekitar Jakarta

Di bulan April dan Mei tahun 2017 ini banyak sekali hari libur/tanggal merah yang bisa kamu manfaatkan untuk bersantai bersama keluarga. Jika kamu dan keluarga mencari tempat main air seru di sekitar Jakarta untuk dinikmati bersama keluarga, kamu harus baca di sini.

1. Waterbom Jakarta, PIK, Jakarta

Selain Atlantis, Jakarta juga masih punya water park lain yang tak kalah menarik lho. Waterbom Pantai Indah Kapuk, Jakarta yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara menyajikan sensasi berenang di sebuah kawasan hijau. Gak cuma itu, berbagai wahana air yang ada di sini sangat menarik dan cukup menantang buat kita coba. Tiket saat hari kerja di tempat ini adalah seharga Rp 170.000 per orang untuk dewasa, Rp 100.000 per orang untuk anak-anak. Sedangkan jika kamu berencana mengunjungi tempat ini di hari libur, tiket masuknya adalah Rp 270.000 per orang untuk dewasa, dan Rp 200.000 per orang untuk anak-anak.

Aquatube, Kiddy Slide, dan Twizter adalah wahana-wahana favorit yang menarik untuk kamu coba di sini. Aquatube adalah wahana yang menggabungkan tiga jenis seluncuran, yaitu seluncuran tertutup, setengah terbuka dan terbuka. Pengunjung akan diajak meluncur dari ketinggian 14,5 meter dan panjang 118 meter.

Foto: Waterboom Jakarta

2. Depok Fantasy Water Park, Depok

Buat kamu yang tinggal di pinggiran selatan Jakarta dan mencari tempat main air seru di sekitar Jakarta, kamu mungkin harus mencoba tempat ini. Dengan harga tiket yang relatif murah yaitu Rp 40.000 per orang di hari kerja dan Rp 85.000 per orang di hari libur, Depok Fantasy Water Park bisa jadi pilihan kamu untuk bersantai bersama keluarga.

Sama seperti water park lain yang memiliki tema khusus dalam wahana-wahananya, water park ini mengambil tema Negeri 1.001 malam. Berbagai bentuk bangunan yang mirip istana di padang pasir, ikon seperti Aladdin dan Putri Jasmine juga terpampang di sini.

Di sini ada beberapa jenis wahana untuk dinikmati, yaitu Jasmine Pool, kolam olympic, dan Kiddy Pool yang merupakan wahana air yang paling difavoritkan anak.

Foto: 1001wisata

3. Atlantis Water Adventures, Jakarta

Gak cuma pantai, Gelanggang Samudera dan Dufan yang memiliki water park. Taman Impian Jaya Ancol juga memiliki water park yang bernama Atlantis Water Adventures. Wahana ini sebenarnya sudah ada sejak lama banget lho. Saat ini harga tiket masuk Atlantis Water Adventures adalah Rp 95.000 per orang untuk hari kerja, dan Rp 200.000 per orang untuk akhir pekan atau high season.

Saat ini di Atlantis sudah tersedia wahana permainan air yang lebih variatif. Water park ini sendiri telah memiliki banyak sekali jenis kolam, seperti kolam arus, ombak, kolam untuk anak-anak, hingga kolam renang olympic.

Dilengkapi dengan fasilitas gazebo, Atlantis Water Adventures dapat memanjakan kamu dan keluarga yang ingin bersantai di sini. Harga sewanya gak terlalu mahal kok, sebuah Gazebo dengan bentuk seperti pendopo disewakan seharga Rp 250.000. Sedangkan untuk lesehan disewakan seharga Rp 200.000.

Foto: dokumentasi Ancol

Nah itu tadi beberapa pilihan tempat main air seru di sekitar Jakarta. Sebenarnya masih banyak tempat lainnya yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu dan keluarga, berencana menghabiskan libur ke mana?

Dibagikan

Aditya Rizky

Penulis :

Artikel terkait