Kalau Punya Salah Sama Pacar Begini Cara Minta Maafnya

jurus jitu cara minta maaf pada pacar

Bisfren – Hubungan. Jangankan pacaran, berteman saja bisa terjadi konflik. Baik karena berbeda pendapat, merasa dicurangi atau bahkan yang paling aneh, yaitu konflik karena berbeda dukungan pada calon pemimpin dan partai. Jadi sah-sah saja kalau sekali-sekali terjadi konflik antara kamu dengan pacar yang menyebabkan pacar kamu ngambek. Yang penting kamu kuasain cara minta maaf pada pacar.

Jurus jitu cara minta maaf pada pacar

Memang nggak enak punya pacar ngambek, tapi paling nggak enak punya pacar ngambekan alias sebentar-sebentar ngambek. Bisa pusing kepala “barbie” tujuh keliling. Padahal kamu tahu kan, marah dan ngambek itu bisa bikin hubungan kamu ngambang atau malah bisa lebih parah lagi kalau dibiarkan berlama-lama.

Kalau kamu masih peduli sama hubungan kamu dengan dia, sebaiknya kamu jangan biarkan hubungan kamu ngambang teralu lama agar tidak terjadi hal yang fatal. Kalau kamu ikutan ngambek dan membiarkan “hubungan tanpa kepastian” terlalu lama, kemudian ada orang lain masuk mengisi hatinya yang lagi galau, pusing kamu akan bertambah 7 lagi sehingga jadi 14 keliling.

Nah, kalau pacar kamu marah dan ngambek, coba kamu minta maaf dan ambil kembali hatinya dengan menggunakan jurus-jurus ini :

Jurus 1 : Temui dia di tempat dan pada saat dimana dia tidak bisa menghindari kamu

Beberapa masalah mungkin bisa diselesaikan lewat minta maaf melalui chatting. Tapi masalah yang menurut pacar kamu sangat prinsip permintaan maaf harus dilakukan secara tatap muka alias ketemu. Jadi tatap muka adalah cara minta maaf pada pacar kalau itu masalah prinsip.

Mengapa ? karena komunikasi lewat chatting tidak memperlihatkan bahasa tubuh kamu, ekspresi kamu, dan tekanan suara kamu. Salah-salah ketik sedikit bisa menyebabkan masalah bukan selesai tapi tambah besar.

Kalau kondisinya seperti itu, kamu harus pintar mencari saat dan waktu yang tepat untuk bicara. Misalnya carilah waktu untuk bertemu di rumahnya pada saat dimana dia tidak bisa menghindar. Atau bisa juga saat pulang sekolah, pulang kuliah dan pulang kantor. Kamu yang lebih mengerti situasinya untuk mengatur pertemuan itu.

Jurus 2 : Langsung minta maaf dengan ekspresi tulus meskipun kamu belum tahu apa salah kamu

Kalau kamu bingung karena kamu belum tahu salah kamu apa, katakan “Aku minta maaf dan sangat menyesal atas kejadian kemarin, Kamu mau kan memaafkan aku ?“.

Kamu lebih mengerti bagaimana menghadapi pacar kamu, kamu bisa mengatakannya dengan menunduk lalu perlahan menggerakkan kepala menatap matanya. Atau mungkin mengatakannya dengan tatapan tulus kearah matanya. Tapi bisa juga dengan menatap jauh kedepan dengan pandangan kosong. Kamu lebih mengerti mana yang lebih efektif untuk meluluhkan hati pacar kamu dan tanda dia mau memaafkan dan balik sama kamu.

Jurus 3 : Kalau dia masih marah kamu jangan terpancing, pura-pura tuli saja, masuk kuping kiri keluar kuping kanan

Bisa jadi pacar kamu tipe orang yang suka mengomel dan melampiaskan kemarahannya dengan kata-kata yang bisa memancing kamu emosi. Yang terpenting, kamu ingat selalu bahwa misi kamu adalah mengambil kembali hatinya, bukan memperkeruh suasana. Jadi sebagai bagian dari cara minta maaf pada pacar, kamu jangan sekali-sekali terpancing ocehannya.

Jurus 4 : Kalau marahnya mereda tanyakan apa kesalahan kamu dan minta saran dari dia

Semua orang kalau dibaikin punya kecenderungan merasa menang. Jadi cara minta maaf pada pacar, biarkan dia merasakan itu dengan cara kamu bertanya apa kesalahan kamu meskipun kamu sudah tahu atau belum tahu.

Ini adalah saat dimana kamu harus membiarkan dia lebih banyak berbicara, jadi mintalah saran apa yang harus kamu ubah dan lakukan. Naluriahnya, seseorang yang marah namun orang yang dimarahinya mendengarkan hingga dia selesai dan capek akan menjadi lemah dan bisa diajak komunikasi dengan lebih santai.

Jurus 5 : Kalau marahnya tidak mereda karena merasa kamu sudah melakukan kesalahan yang sangat prinsip baginya, berilah dia waktu untuk memikirkannya

Sekalipun kamu sudah meminta maaf dengan tulus dan mungkin membuat kamu merasa mengemis cinta, kamu tetap tidak bisa memaksa dia untuk memaafkan kamu. Hal ini bisa jadi karena kesalahan kamu menurut dia sudah menyangkut hal yang paling sensitif dan tidak termaafkan sehingga memupuskan segala rasa cinta yang pernah ada.

Kalau itu yang terjadi, kamu harus bisa menerimanya. Jangan terpancing emosi yang membuat kamu langsung melampiaskan kemarahan kamu. Katakan dengan baik bahwa kamu akan menunggu hingga dia bisa memaafkan kamu, meskipun gengsi kamu di dalam hati berteriak marah. Banyak ahli mengatakan bahwa waktu kepada pasangan yang marah untuk berfikir dan merenung sangat efektif untuk memperbaiki hubungan.

Jurus 6 : Tetap menyapa dan memberi perhatian melalui pesan singkat

Kalau kamu masih sayang dan cinta, sesuatu yang menjadi kebiasaan kamu terhadap dia jangan dihilangkan hanya karena hubungan kalian lagi renggang. Tetaplah ucapkan selamat pagi, selamat tidur, hati-hati dijalan, dan kebiasaan lain untuk meluluhkan hatinya.

Hal ini tidak termasuk kategori “ngarep” alias berharap alias mengemis cinta. Selama kamu tidak melakukan hal yang diluar kebiasaan, kamu belum termasuk cowok atau cewek yang sedang berharap. Maksudnya, kalau kamu memang nggak pernah mengucapan “selamat pagi”, kamu tidak perlu melakukan itu.

Demikian 6 cara meminta maaf dan mengambil hati pacar yang sedang ngambek yang terbukti sangat efektif untuk meluluhkan hati cowok maupun cewek. Tetapi jika segala usaha kamu harus berakhir pahit, kamu harus ikhlas dan tetap semangat karena masih banyak cowok mapun cewek yang tidak gampang ngambek (sa/fr).


Terima kasih telah membaca artikel cara minta maaf pada pacar. Apabila kamu merasa artikel ini bermanfaat buat kamu atau teman kamu, bantu kami membagikan melalui laman media sosial yang kamu ikuti.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait