Kumpulan Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Tulus Serta Ikhlas

kumpulan kata kata mutiara tulus dan ikhlas

Artikel kumpulan kata kata mutiara bijak tentang tulus atau ketulusan serta definisi tulus dalam bahasa Indonesia. Arti kata tulus adalah murni, bukan pura-pura, tidak menipu, atau melakukan sesuatu sebenar-benarnya atas kehendak hati. Kata tulus sering dihubungkan dengan kata ikhlas yang artinya tidak berharap balasan. Sehingga jika kata tulus digabungkan dengan ikhlas artinya adalah perbuatan murni atas kehendak hati, bukan berpura-pura agar dilihat orang atau mengharapkan sesuatu balasan baik materi maupun non-materi. Kumpulan kata kata mutiara tentang tulus ikhlas pada artikel berikut juga disajikan dalam bentuk gambar status atau gambar kata untuk digunakan sebagai foto profil pada aplikasi chatting misalnya BBM dan Whatsapp.

Kata kata mutiara bijak tulus dan ikhlas

Apabila seseorang memuji-muji penampilan atau pakaian anda, akan tetapi matanya beberapa detik melirik ke arah lain, sangat mungkin perkataannya adalah basa-basi, tidak tulus dari dasar hati atau mengandung ketulusan. Akan tetapi apabila seseorang mengucapkan terima kasih setelah anda melakukan suatu pertolongan kepadanya, sangat mungkin, bahwa ucapan terima kasih tersebut tulus atau mengandung ketulusan.

Ketika saya memperbaiki televisi kamu yang rusak lalu setelah selesai saya menyebutkan biaya, ucapan terima kasih dari kamu sangat mungkin tulus karena merasa terbantu meskipun kamu belum tentu ikhlas dalam hal membayar sejumlah uang. Sementara ketika saya melakukannya sepenuh hati hingga akhirnya selesai dengan baik, maka saya sudah bersikap tulus akan tetapi belum tentu ikhlas karena saya berharap sejumlah uang dari kamu.

Jadi sobat Bisfreners, harus dibedakan antara tulus dengan ikhlas, antara ketulusan dengan keikhlasan karena tulus lebih ditekankan pada bagaimana melakukan tindakannya sementara kata mutiara ikhlas lebih kepada bagaimana harapannya.

Sobat Bisfreners, idealnya dalam kondisi apapun, jika kita melakukan sesuatu maka hal tersebut harus dilakukan karena hati kita ingin melakukannya. Apapun itu, apakah bentuknya berupa pertolongan maupun pekerjaan atau kewajiban harus dilakukan secara tulus. Dengan melakukan segala hal dari dalam hati maka hasil pencapaian juga akan lebih baik. Setelah terselesaikan dengan baik, barulah hati anda menentukan apakah ikhlas atau tidak.

Kamu bisa jadi tidak ikhlas tetapi kamu tetap harus melakukannya dengan ketulusan karena meskipun ada atau tidak ada keikhlasan, jika tidak ada rasa tulus, kamu hanya melakukan sesuatu sekedarnya saja alias tidak maksimal.

Ketika saya mengatakan tulus mencintai kekasih saya berarti saya benar-benar mencintainya dari dasar hati. Tidak ada keraguan maupun kepura-puraan. Tetapi apakah saya ikhlas mencintainya ? saya rasa tidak karena dalam hati kecil saya selalu berharap dia juga melakukan hal sama terhadap saya. Apakah ketulusan serta keikhlasan dalam mutiara cinta ? kami rasa sebaiknya anda menjawabnya sendiri.

Quotes kata mutiara bijak kalau tulus dan ikhlas buat apa diceritakan ke orang lain

Kalau tulus dan ikhlas buat apa diceritakan ke orang lain

quotes kata kata mutiara kalau tulus dan ikhlas kenapa diceritain ke orang
Mutiara hidup : Apa benar tulus dan ikhlas ?

Sobat bisfreners, seringkali dalam hubungan pergaulan kita dihadapkan pada kondisi menerima pertolongan namun kemudian sang penolong menceritakan kepada siapapun yang dia kenal.  Quotes kata mutiara mutiara bijak diatas merupakan sindiran bagi orang atau teman seperti demikian. Mereka pandai berpura-pura membantu, kelihatannya berkorban, tampaknya seperti mengalah akan tetapi setelah itu dia akan menceritakan perbuatan baiknya terhadap anda kepada siapapun. Jika kita tidak nyaman pada orang seperti demikian, maka sudah selayaknya kita tidak berlaku demikian.

Gambar kata bijak mutiara tulus dan ikhlas lakukan tanpa berharap pujian

Lakukan tanpa berharap pujian

kata kata bijak mutiara lakukan bukan karena berharap pujian
Mutiara hidup : Jangan berharap pujian

Gambar kata kata bijak mutiara lakukan tanpa berharap pujian merupakan quotes motivasi hidup untuk selalu mengingatkan kita agar bersikap tulus serta ikhlas dalam berbuat sesuatu. Perlu sobat ketahui, beberapa orang yang sangat ahli sekalipun kerap tidak mampu menyelesaikan sesuatu dalam bidang keahliannya ketika dia berharap pujian saat melakukannya. Jadi ingatlah selalu untuk mengabaikan penghargaan serta pujian. Lakukan saja segalanya dengan baik dan benar dari dalam hati.

Quotes Kata Mutiara Jadikan Ketulusan Serta Keikhlasan Sebagai Prinsip Utama

Jadikan ketulusan serta keikhlasan sebagai prinsip utama

Gambar kata quotes mutiara bijak jadikan ketulusan serta keikhlasan sebagai prinsip utama
Kata mutiara : Ketulusan dan Keihklasan adalah prinsip mutiara

Sobat Bisfreners, gambar kata kata bijak mutiara diatas merupakan motivasi penting untuk dijadikan mutiara hidup. Jika ketulusan serta keikhlasan bisa ditanamkan sebagai prinsip dalam diri, maka bisa dipastikan hati akan menjadi damai dan tenang sehingga sukses serta kebahagiaan lebih mudah dicapai.

Quotes Kata Mutiara Setiap Orang Bisa Memalsukan Ketulusan

Setiap Orang Bisa Memalsukan Ketulusan

Kata bijak mutiara hidup setiap orang bisa memalsukan ketulusan
Quotes mutiara sindiran setiap orang bisa memalsukan ketulusan

Saya juga anda, siapapun bisa berpura-pura dalam melakukan sesuatu. Akan tetapi perlu diingat bahwa bersikap pura-pura melakukan sesuatu kewajiban lebih banyak dilakukan oleh seorang anak kecil. Apabila kita merasa sudah dewasa maka sebaiknya tanggalkanlah sikap berpura-pura. Berubahlah menjadi manusia yang tulus dalam melakukan apapun sebaik-baiknya tanpa berpura-pura sebagaimana kata mutiara – kata mutiara disampaikan diatas.

Sobat Bisfreners, demikian dulu artikel kami kali ini tentang kata mutiara tulus serta ikhlas. Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi hidup kita semua.

 

Dibagikan

Akira Maharani

Penulis :

Artikel terkait