Klinik Aborsi Ilegal Jalan Raden Saleh – Cikini Di Segel Polisi

salah satu plang praktek dokter klinik aborsi di raden saleh cikini

Jakarta – Tujuh klinik aborsi ilegal berkedok praktek dokter di sekitar jalan Raden Saleh dan Paseban yang kerap dimintai pertolongan oleh ABG hamil diluar nikah akhirnya diberi garis polisi pada operasi yang digelar pada hari ini, Rabu (24/2/2016).

Klinik Aborsi Ilegal Jalan Raden Saleh

AKBP Adi Vivid, Kasubdit III Subdirektorat Sumber Daya Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, saat berada di lokasi Jalan Cisadane 19, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, mengatakan bahwa nama dokter yang terpampang di plang yang terpasang tidak melakukan praktek disana. Pelaku praktek di klinik aborsi adalah orang lain yang meminjam tempat.

Di depan rumah, di jalan Cisadane 19, yang dijadikan sebagai klinik aborsi itu memang terpampang sebuah plang bertuliskan “Dr. Ihsan Oetama, SpOG”, namun yang melakukan praktek sebenarnya adalah SAL, dokter gadungan lulusan SMP.

klinik aborsi ilegal di jalan Cimandiri Cikini
Klinik aborsi ilegal di jalan Cimandiri Raden Saleh Cikini

Saat polisi memasuki rumah di Jalan Cisadane 19 seluruh ruangan gelap dan lampu di semua ruangan dipadamkan. Di dalam rumah ini terdapat ruang praktik lebih kecil, beberapa tempat tidur, vakum untuk melakukan sedot janin dan peralatan bedah. Pada bagian belakang terdapat tempat pembakaran sisa-sisa material setelah pembedahan seperti kapas dan tisu.
Selain di Jalan Cisadane 19, polisi juga menyegel dan memasang garis polisi di rumah klinik praktek aborsi di Jalan Cimandiri 1, Jalan Cimandiri 7, Jalan Cimandiri 24 dan Jalan Paseban Raya 61. Semua rumah praktek klinik aborsi tersebut diberi garis polisi setelah polisi melakukan pengembangan kasus praktek aborsi di Jalan Cisadane 19 dan Jalan Cimandiri 7.
AKBP Adi Vivid menjelaskan bahwa dari ke tujuh lokasi klinik aborsi ilegal yang diberi garis polisi, hanya tiga klinik – yaitu Klinik Cimandiri 1, Praktek aborsi Cimandiri 24, dan Klinik Paseban Raya 61 – yang berkaitan langsung dengan klinik Cimandiri dan Cisadane (Baca : Ahok : Satpol PP Harus Aktif Bantu Polisi Bongkar Praktek Aborsi).

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait