Cinta Jarak Jauh (LDR), Siapa Takut !

motivasi cinta jarak jauh ldr

LDR Cinta jarak jauh. Ketahuilah bahwa, tidak selamanya dalam menjalin suatu hubungan itu selalu bersama dimanapun dan kapanpun terus menerus. Ada masanya akan merasakan LDR atau hubungan jarak jauh. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan, mulai dari perbedaan tempat kuliah/sekolah, perbedaan tempat kerja, perbedaan tempat tinggal, atau keputusan untuk melanjutkan sekolah di tempat yang jauh.

Motivasi Hubungan Cinta Jarak Jauh : LDR, Siapa Takut !

Meskipun LDR sering memicu pertengkaran, bukan berarti hubungan LDR-mu harus berakhir pilu kok. LDR ataupun tidak, semuanya sama saja. Hanya masalah jarak. Yuk simak tips-tips sukses LDR berikut ini !

Ingat komitmen awal ! Tidak dipungkiri bahwa banyak godaan yang terjadi pada saat menjalani hubungan jarak jauh. Adanya kandidat-kandidat orang ketiga menduduki urutan teratas dalam daftar godaan LDR. Yang ngingetin makan akan kalah sama yang ngajak makan. Kalimat ini seringkali muncul pada meme di berbagai media sosial.

Pondasi dari suatu hubungan itu sendiri adalah komitmen. Ingatlah kembali komitmen bersama dan tujuan kalian menjalin hubungan. Apakah hanya sekedar main-main atau ke jenjang yang serius. Jika pondasi hubungan itu kuat, maka godaan sebesar apapun tidak akan membuat suatu hubungan runtuh.

Percaya pasanganmu. Kunci lain dari suksesnya suatu hubungan LDR adalah saling percaya satu sama lain. Curiga itu wajar, karena tidak melihat secara langsung aktivitas pasangan setiap hari. Jangan bertingkah tidak wajar yang dapat menimbulkan kecurigaan. Juga jangan berburuk sangka dan terlalu cemburuan. Cobalah memberikan kepercayaan penuh pada pasangan, cobalah saling terbuka dan saling jujur dalam melaporkan aktivitas.

Jangan lupa, komunikasi. Sesibuk apapun kamu dan pasanganmu, jangan sampai tidak saling memberi kabar. Minimnya komunikasi justru akan membuat hubungan LDR-mu berada di zona datar. Harus sempatkan untuk telepon atau video call. Hal ini berguna untuk melepaskan rasa rindu, meski justru akan menambah semakin rindu.

Gunakan kesempatan bertemu sebaik mungkin. Sudah jarang bertemu, sekalinya bertemu malah membahas hal-hal yang memicu pertengkaran. Sebaiknya jangan dilakukan deh. Kesempatan bertemu itu gunakan dengan sebaik-baiknya. Lama atau sebentarnya waktu bertemu itu bukan masalah, tetapi kualitas bertemu itu sangat penting. Simpan dulu ego masing-masing, jangan melakukan hal-hal yang dapat memicu pertengakaran. Makan sambil saling bertukar cerita tentang hal-hal sudah dicapai selama tidak bertemu bisa dicoba sebagai salah satu alternatif. Selain itu bisa mengunjungi wahana permainan atau tempat tempat wisata. Ini bisa menambah memori menyenangkan kalian lho. Memori yang akan membawa kalian ke tahap-tahap selanjutnya.

Cari kegiatan positif. Pasangan kamu sibuk dan kamu tidak sibuk? Eits jangan sekali-kali berpikiran untuk bermain-main! Hal itu hanya akan membuat hubungan kalian semakin jauh dan sia-sia. Gunakan waktu luangmu dengan kegiatan-kegiaan positif. Misal untuk perempuan, kamu bisa mengikuti kegiatan aerobic atau yoga disela pasanganmu sibuk. Untuk laki-laki, bisa diisi dengan main game, olahraga, atau kegiatan positif lainnya. Kedua hal tersebut bisa memberi ketenangan pada pasanganmu. Selain itu, hal tersebut bisa merefresh kembali pikiran kalian. Jadi jangan coba-coba membuka pintu untuk hal-hal yang bisa merusak hubungan!

Kalian LDR ? Jangan takut ! Selama kalian menjalankan tips-tips diatas, hubungan kalian akan berjalan dengan lancar. Sering berbeda pendapat berujung marahan itu biasa. Justru hal tersebut menjadikan kalian semakin rindu pada pasangan. Berjuanglah bersama. Usahamu akan berakhir bahagia dengan berjuang bersama-sama. Stay positive and believe.


Terima kasih sudah membaca artikel motivasi hubungan cinta jarak jauh. Semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat muda Bisfren sekalian.

Dibagikan

ElizaArba

Penulis :

Artikel terkait