Inilah Makanan Untuk Menyembuhkan Asam Urat, Gout atau Rheumatoid Arthritis

makanan untuk menyembuhkan Asam Urat, Gout atau Rheumatoid Arthritis

Bisfren – Kesehatan. Penyakit rheumatoid arthritis dan lupus merupakan dua dari hampir seratusan jenis arthritis serta penyakit berhubungan dengan arthritis. Sebagian besar penyakit arthritis ini memiliki kesamaan yaitu perusakan sendi  dengan rasa sakit yang bisa menyebabkan lumpuh juga cacat. Meskipun banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang menderita RA atau lupus, beberapa ahli kesehatan natural alami percaya bahwa makanan tertentu bisa dimanfaatkan guna menyembuhkan mengurangi penderitaan. Dari para ahli inilah kemudian direkomendasikan makanan untuk menyembuhkan asam urat, gout  rheumatoid arthritis. Namun, tentu saja anda harus berkonsultasi dengan dokter serta ahli gizi jika memutuskan menggunakan makanan herbal guna menangani penyakit serius.

Makanan Untuk Menyembuhkan Asam Urat, Gout  Rheumatoid Arthritis (RA)

Ada banyak herbal yang bisa dijadikan makanan untuk menyembuhkan asam urat, gout  rheumatoid arthritis. Dari yang biasa ditemukan di dapur, hingga yang harus dibeli di pasar karena belum tentu setiap orang menyimpannya. Berikut kami pilihkan beberapa diantaranya yang mudah ditemukan.

Jahe bisa menyembuhkan asam urat gout rheumatoid arthritis

Jahe herbal untuk menyembuhkan asam urat atau rheumatoid arthritis
Jahe (@CandleScience)

Jahe bisa membantu menyembuhkan mengurangi peradangan pada sendi serta otot juga meringankan nyeri yang disebabkan oleh rheumatoid arthritis, lupus juga asam urat.

Menambahkan jahe segar pada masakan, dijadikan minuman seperti wedang dengan sedikit gula (dianjurkan menggunakan madu), bisa membantu penderita menyembuhkan mengurangi rasa sakit dan bahkan menyembuhkan asam urat gout. [Baca : cara menghilangkan stretch mark super cepat.]

Akan tetapi, jahe bisa mengencerkan darah. Jadi jika anda mengkonsumsi obat pengencer darah dari dokter, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu sebelum menjadikan jahe sebagai makanan guna menyembuhkan asam urat atau gout secara herbal.

Nanas bisa juga bisa menyembuhkan asam urat, gout atau rheumatoid arthritis

Nanas bisa juga untuk menyembuhkan asam urat atau rheumatoid arthritis
Nanas (@RockPineapple)

Nanas mengandung enzim bromelain yang sangat tinggi sehingga dapat menurunkan peradangan serta menyembuhkan mengurangi rasa sakit, kaku, kemerahan dan pembengkakan pada sendi sebagaimana yang dilansir oleh University of Maryland Medical Center studi. [Baca : penyakit katarak.]

Bromelain tidak hanya membantu mengurangi peradangan tetapi juga dapat menyembuhkan selain membantu tubuh mencerna protein. [Baca : manfaat kesehatan nanas.]

Mengkonsumsi nanas guna mengambil manfaat suplemen bromelain, bisa menjadi lebih kuat jika dikonsumsi dengan kunyit yang juga memiliki manfaat menyembuhkan mengurangi peradangan. Apabila anda menyukai nanas dalam bentuk utuh, bukan di jus, anda bisa mengkonsumsi kunyit dengan cara diparut lalu diseduh. [Baca juga : pengobatan herbal glaukoma.]

Perlu diperhatikan bahwa, kunyit dan nanas sama-sama memiliki kemampuan mengencerkan darah. Jadi jika mengkonsumsi obat pengencer darah dari dokter, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu sebelum memutuskan mengkonsumsi nanas dan kunyit sebagai obat herbal harian guna menyembuhkan asam urat rheumatoid arthritis.

Buah ceri merupakan makanan penyembuhkan asam urat atau rheumatoid arthritis

Buah ceri mampu menyembuhkan asam urat atau rheumatoid arthritis
Cherry (@globe-views)

Buah ceri segar, beku, atau dijadikan jus terbukti memiliki kemampuan mengurangi rasa sakit dan peradangan sendi pada penderita lupus atau rheumatoid arthritis dan asam urat, sebagai mana dilansir oleh University of Health System Michigan.

Dalam laporan ilmiahnya, orang-orang yang mengkonsumsi sekitar 8 oz. atau 20 buah ceri setiap hari selama beberapa minggu mengalami penurunan substansial dalam rasa sakit dan gejala sendi. [Baca juga : resep pelangsing perut super cepat.]

Ceri dengan rasa asam diyakini lebih efektif dalam mengurangi nyeri arthritis dan peradangan. Akan tetapi pastikan jus ceri ini diminum tanpa pemanis dua kali sehari pada kondisi akut dan hanya satu kali sehari guna perawatan. Buah ceri juga tidak memiliki manfaat kuat untuk mengencerkan darah, jadi mengkonsumsi buah ini lebih aman untuk menyembuhkan asam urat bagi orang yang harus minum obat pengencer darah dari dokter.


Terima kasih telah membaca artikel mengenai makanan untuk menyembuhkan asam urat, gout serta arthritis rheumatoid. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu kami bagikan melalui Facebook, Twitter, Google+, Whatsapp atau Pinterest. Jangan lupa untuk membaca kumpulan artikel kesehatan kami lainnya.

Save

Save

Save

Dibagikan

Nissa Fatima

Penulis :

You may also like