Akibat Selingkuh : Maksud Hati Bermain Api, Tapi Tubuh Hangus Terbakar

bahaya ditinggal selingkuhan

Percaya atau tidak, kenyataannya seorang selingkuhan bisa sangat berarti sehingga ketika putus, orang yang ditinggal selingkuhan menjadi galau sendiri. Dia terpuruk dan patah hati padahal masih memiliki pacar, suami atau istri.  Pada artikel ini kami akan paparkan kisah nyata betapa terpuruk akibat ditinggal mantan selingkuhan juga bisa menghancurkan hidup seseorang.

Bahaya Ditinggal Selingkuhan

Kalau anda seorang lelaki atau perempuan yang setia pada cinta, tidak pernah selingkuh, mungkin akan meremehkan hal ini karena sangat tidak mungkin pernah mengalami. Kalau kamu seorang yang suka selingkuh, sebaiknya baca sampai tuntas. Jangan sampai maksudmu bermain api justru membuat tubuh terbakar sampai lumat. Selingkuhan macam apa yang bisa membuat orang terbakar asmara ? simak kisah berikut.

Kisah kami awali dengan kejadian yang menimpa seorang teman, programmer freelance bekerja sama dengan seorang teman sesama programmer di bilangan Jakarta. Sebut saja namanya A. Dia memiliki satu orang istri dan satu orang anak. Kehidupan lumayan membuatnya terlena, dia berkenalan dengan seorang gadis staf yang bekerja di lantai bawah kantornya.

Setiap mereka bertemu membuat mereka sering bertutur sapa dan saling canda. Dari seloroh dan candaan biasa, akhirnya menjadi candaan sedikit menjurus ke arah perasaan hingga terjadilah cerita perselingkuhan.

Malangnya, setelah beberapa waktu berjalan lancar,  kebiasaan-kebiasaan yang berubah serta mungkin perubahan sikap dan jadwal di rumah yang berubah membuat cerita selingkuh mereka tercium sang istri. Terjadilah pertengkaran diantara mereka yang pastinya diikuti dengan saling membuka aib. Sebenarnya, dampak terciumnya perselingkuhan tersebut sudah cukup baik. Sang selingkuhan jadi mengetahui dan menyatakan mundur.

Awas, selingkuhan kualitas tinggi lebih mampu menyebabkan perceraian

Apakah cerita berakhir begitu saja ? ternyata tidak. Sang wanita yang menjadi selingkuhan ternyata bukan cewek sembarangan. Dia termasuk dalam kategori High Quality Selingkuhan.  Punya penghasilan sendiri dan calon pewaris kekayaan orang tuanya yang memiliki tanah di kawasan elit bahkan memiliki sebuah wirausaha pom bensin.

Galau begitulah istilah yang tepat untuk diberikan. Sedang panas-panasnya selingkuh, tiba-tiba ditinggal oleh selingkuhannya. Akibatnya dirumah istri masih uring-uringan, sementara selingkuhan tempat curahan hati sudah tidak ada lagi. Dan pastinya teman kami si A, sulit untuk lepas dari selingkuhannya karena secara posisi tawar, selingkuhannya memiliki keunggulan dibanding istrinya yaitu dari segi kekayaan dan pelayanan.

Mundur dan mengalah merupakan strategi ampuh selingkuhan untuk mengetahui tingkat rasa cinta dan menguasai calon pasangannya

Terbukti, mundurnya perempuan selingkuhan tersebut bukan mengakhiri cerita selingkuh diantara mereka. Justru hal tersebut merupakan langkah efektif baginya untuk membuktikan bahwa hati si A sudah menjadi miliknya. Setelah melalui pertengkaran demi pertengkaran, entah ada kisah kekerasan dalam rumah tangga atau tidak, akhirnya si A bercerai dengan istrinya.

Umumnya memang seperti itu meski tidak semua. Ketika wanita mendapati suaminya berselingkuh, mereka akan terpancing emosi dan sulit melupakan begitu saja peristiwa yang terjadi. Tanpa peduli apakah itu selingkuh kering atau selingkuh basah, dalam keadaan emosi akibat masalah perselingkuhan, wanita mudah mengucap “kata minta cerai”. Dan suami yang tidak tahan pada omelan istri, bila tidak hati-hati dapat dengan mudah mengucapkan kata “pergi saja”, “ya sudah kita cerai saja”, dan sebagainya. Padahal menurut pemuka agama Islam, itu merupakan sebab banyak pasangan yang masih memiliki buku nikah tapi sudah bercerai. Mereka masih merasa menikah padahal secara agama sudah bercerai. Cerita cinta diantara mereka mungkin belum berakhir, tapi pernikahan sudah selesai.

Sementara yang terjadi pada si A, dia langsung menceraikan istrinya. Kenapa , karena tanpa disadarinya, mundurnya selingkuhannya “mungkin” merupakan strategi untuk menarik dirinya. Bisa jadi selingkuhannya tidak mundur 100% meninggalkannya melainkan masih menerima curhat-curhatnya melalui SMS. Bahkan memberi harapan kalau dia sudah bercerai mereka bisa segera menikah. Saat di rumah sedang galau, selingkuhan memberi ketenangan dan rasa damai. Ketika di rumah istri marah-marah, selingkuhan selalu memberi pelukan dan senyum ramah.

Ditinggal selingkuhan. Setelah bercerai, ternyata selingkuhannya tak kunjung kembali

galau akibat ditinggal kawin selingkuhan
Galau tingkat tinggi akibat ditinggal mantan selingkuhan (@ Pixabay.com)

Kisah nyata perselingkuhan berakhir dengan perceraian, tapi cerita sedih akibat selingkuh ternyata belum juga berakhir. Hingga beberapa bulan setelah perceraian, entah kenapa dia tak juga mendapat tanda-tanda selingkuhannya mau dinikahi.

Sebagai orang luar, kami hanya bisa menduga, kemungkinannya 1) selingkuhannya berfikir bahwa si A tersebut bukan lelaki tepat, 2) keluarganya tidak setuju dia menikah dengan duda anak 1 sementara dia berasal dari keluarga berada, 3) selingkuhannya hanya ingin bermain-main.

Apapun alasannya, yang pasti si A menjadi semakin galau.  Dalam galau akibat ditinggal selingkuhan, dia menikah lagi dengan seorang wanita. Hanya 1.5 tahun bercerai setelah memiliki 1 anak. Kemudian menikah lagi, dan bercerai lagi, juga dengan 1 anak. Celakanya tidak satupun mantan-mantan istrinya mau membawa anaknya. Semua ditinggalkan kepadanya untuk diurus.

Menjadi duda anak 3 semuanya anak pertama 🙂

Hanya selang beberapa tahun setelah ditinggal oleh selingkuhannya, si A memiliki 3 orang anak perempuan dan semuanya adalah anak pertama. Pada akhir cerita, dia menikah lagi dengan seorang “gadis lagi”. Terakhir kami mendengar dia sudah memiliki 1 anak, dan mudah-mudahan menjadi akhir perjalanan cintanya. Karena kami tidak bisa mebayangkan bagaimana rasanya menjadi duda 4 anak tapi semuanya anak pertama.

Si A memang hebat, bisa menikahi 4 gadis perawan. Tapi gak usah bangga kalau belum pacaran sama janda

Sebagian teman yang tidak mengetahui jalan cerita kehidupannya, secara bisik-bisik, mengatakan si A hebat karena bisa meikahi 4 perawan. Tapi mungkin mereka belum pernah mendengar kata bijak mengatakan “jangan ngaku hebat kalau belum punya pacar janda“.

Janda lebih berpengalaman dan memiliki banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk pacaran atau menikah. Tantangannya pasti sangat berbeda dengan mendekati gadis muda belia yang belum memiliki pengalaman.

Penutup : Jangan main api kalau tidak mau terbakar

akibat selingkuh jadi duda 4 anak
Jangan selingkuh (@ https://goodmenproject.com)

Sobat Bisfreners, sebagai penutup, mari kita jadikan kisah diatas sebagai contoh pelajaran berharga untuk tidak sembarangan bermain api dengan selingkuhan sehingga membakar hangus kehidupan keluarga kita. Ingatlah pada quotes dan kata kata bijak tentang hubungan berikut :

Quotes kata bijak : “Semua yang terasa indah sebelum menjadi milik kita, bisa jadi menyebalkan suatu saat nanti”.

Jangan hanya membayangkan hal-hal indah serta menyenangkan dengan selingkuhanmu. Jika dia sudah menjadi pasanganmu, bisa jadi dia sama menyebalkannya dengan pasanganmu saat ini. Bahkan mungkin lebih menyebalkan.

Quotes kata bijak : “Dia yang kamu cintai, mungkin akan menjadi orang paling kamu benci”

Orang yang kita cintai hari ini mungkin suatu saat menjadi orang paling kita benci. Dan sesuatu yang kita benci hari ini mungkin akan menjadi sesuatu yang kita rindukan kelak dikemudian hari.

Quotes kata bijak : “Rumput di taman selalu terlihat lebih indah dari di pekarangan rumah sendiri”

Adakah yang lebih indah dari sesuatu yang belum kita miliki. Semua yang masih dalam angan-angan atau impian selalu terasa lebih indah. Tetapi seketika kita memilikinya, dia akan menjadi biasa saja.

Semoga kisah diatas berguna bagi sobat. Salam.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait