Manfaat Kopi Sebagai Pelangsing Yang Harus Diketahui #Herbal @Rumah Obat Alami

manfaat kopi sebagai pelangsing yang harus diketahui

Mungkin anda adalah seorang yang rutin meminum kopi pada pagi dan sore hari. Tapi adakah anda mengetahui manfaat kopi sebagai pelangsing selain sekedar untuk menyegarkan mata dan menstimulasi otak anda ?  Pernahkah anda membaca bahwa ternyata ada khasiat lain dari kopi sehingga dia digunakan sebagai salah satu bahan ramuan obat pelangsing herbal maupun medis karena kemampuannya membakar lemak dan meningkatkan pembakaran energi tubuh kita ? dan bagaimana cara minum kopi untuk menurunkan berat badan ? berikut ulasannya yang kami kutip dari Slims.

Manfaat Kopi Sebagai Pelangsing Alami

Sebelum kita mengulas lebih lanjut tentang manfaat kopi sebagai pelangsing alami, ada baiknya kita bahas dulu berapa banyak kopi yang kita minum setiap hari.

Bagi orang yang rutin minum kopi, dan mengubah hobi minum kopi menjadi kebiasaan minum kopi, adalah hal yang sulit untuk tidak minum kopi pada saat dimana mereka terbiasa minum kopi. Orang yang terbiasa minum kopi pada pagi dan sore hari akan sulit meninggalkan kebiasaan itu dan bahkan mereka akan berusaha mendapatkan kopi meski hanya seteguk.
Apakah kebiasaan minum kopi itu sedemikian buruk karena membuat orang menjadi ketagihan pada kopi ? pertanyaan ini mungkin bersifat relatif, karena biar bagaimanapun segala hal dimuka bumi ini memiliki kebaikan dan keburukan. Namun keburukan bagi sebagian orang bisa jadi adalah kebaikan bagi orang yang lain. Demikian pula sebaliknya. Jadi mungkin saja anda akan berubah pendapat bila kami mengatakan akan banyaknya manfaat kopi bagi kesehatan yaitu diantaranya : meningkatkan daya ingat, mencegah penyakit alzemier, mencegah diabetes, dan yang akan kita bahas disini yaitu manfaat kopi sebagai pelangsing alami untuk menurunkan berat badan.

Lalu seberapa banyak kopi yang kita minum setiap hari ? itu menentukan seberapa banyak lemak yang dapat disingkirkan oleh kopi.

Cara mengambil manfaat kopi sebagai pelangsing alami

Kita semua tahu bahwa kopi mengandung kafein. Dan itu adalah alasan mengapa kita meminumnya. Membuat otak kita secara otomatis membangunkan kita di pagi hari hanya untuk menikmati secangkir kopi dan dia adalah juga merupakan pencahar, pelangsing alami yang bersahabat.

Kafein bukanlah sesuatu yang harus dikonsumsi dalam jumlah banyak. Wanita dalam masa kehamilan atau menyusui disarankan untuk menahan diri dari konsumsi kafein. Bahkan, ada banyak diantara kita yang saling mempromosikan berbagai efek negatif dari kopi.

Namun di sisi lain, manfaat kopi sebagai pelangsing alami telah ditemukan dan dibakukan oleh para ahli untuk mempromosikan meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh kita. Itu sebabnya, sebagian orang Amerika, menyukai kafein sebagai salah satu program diet mereka.

Kafein dikombinasi dengan asam chlorogenic menghasilkan efek pembakaran lemak yang tinggi
Kafein efektif dalam menstimulasi peningkatan lipase, enzim yang membantu memecah lemak selama proses pencernaan. Agar lemak dapat dibakar, lipase perlu mengkonversi lemak pencernaan menjadi asam lemak dan gliserin. Dibutuhkan waktu 20 menit sebelum lemak dapat dibakar. Alasan untuk ini adalah sebelum dibakar, lemak harus dipecah dulu. Itulah sebabnya mengapa dibutuhkan waktu begitu lama. Selain kafein, kopi mengandung sejumlah besar asam klorogenat. Asam chlorogenic bekerja sama dengan kafein, dalam hal ini merangsang tubuh untuk memecah lemak lebih efisien. Rahasia di balik efektivitas dalam diet kopi adalah bahwa melalui kombinasi kafein dan asam klorogenat adalah mungkin untuk menghasilkan efek yang lebih sinergis.

Kafein adalah diuretik yang dapat membantu anda menyingkirkan edema

Kafein adalah diuretik yang dapat membantu tubuh melawan edema, membantu menyingkirkan produk-produk limbah dan kelebihan cairan. Edema memiliki efek negatif pada diet dan merusak metabolisme. Kafein mendukung diet dengan membantu melawan edema yang tidak diinginkan.

Kafein meningkatkan metabolisme yang dibutuhkan

Kafein membantu meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik. Hal ini pada gilirannya memiliki efek positif pada metabolisme basal anda. Hal ini juga mengatakan untuk meringankan wanita dengan beredar miskin dan bahu kaku.

Kopi membantu tubuh menjadi rileks

Kopi yang kita minum saat istirahat memiliki efek relaksasi pada tubuh. Saat aroma kopi mencapai hidung, tubuh mengalami peningkatan aktivitas gelombang alfa di otak, yang menenangkan tubuh dan menurunkan tingkat stres.

Waktu minum kopi terbaik yang dapat menurunkan berat badan

Meskipun kopi dapat membantu dan memiliki manfaat untuk membakar lemak lebih efisien, jangan berharap dia menjadi pelangsing alami hanya dengan duduk sepanjang hari. Manfaat kopi sebagai pelangsing alami hanya dapat diperoleh dengan menggabungkan kopi dengan sedikit latihan pada waktu yang tepat.

Untuk meningkatkan efektifitas pembakaran lemak, waktu terbaik untuk minum kopi adalah 20 hingga 30 menit sebelum mulai berolahraga. Adapun jumlah yang tepat untuk diminum adalah 1 – 2 cangkir kopi. Terlalu banyak mengkonsumsi kopi sebelum berolahraga justru bisa menurunkan efek pembakaran lemak.

Cara minum kopi diet pelangsing alami terbaik

Hanya karena ingin mendapatkan manfaat kopi sebagai pelangsing alami bukan berarti kita harus meninggalkan kebiasaan dan cara kita meminum kopi. Akan tetapi meminum kopi untuk diet menurunkan berat badan dengan cara menyeduh kopi instan atau coffee brew bukanlah hal yang baik. Kopi hitam yang diseduh dengan air mendidih adalah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

Kopi hitam yang diseduh dengan air panas mengandung lebih banyak kafein dan asam chlorogenic karena sifat mereka yang lebih mudah terekstrak dalam suhu tinggi. Meminum kopi sebelum dia menjadi dingin juga merupakan cara terbaik minum kopi untuk mengambil segala manfaatnya dan menurunkan efek samping yang tidak diinginkan. Kadar asam klorogenat yang dibutuhkan kafein untuk mengurai lemak akan menurun seiring turunnya suhu kopi, jadi minumlah kopi selagi dia masih hangat.

Kopi tanpa gula bukan pilihan terbaik untuk diet

Kopi tanpa gula atau dengan pemanis buatan bukanlah pilihan terbaik bagi diet. 20 kalori per sendok teh cukup memberi kalori tambahan bagi tubuh. Hal ini tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk karena sejumlah lebih besar kalori akan terbuang saat kopi mulai bereaksi dalam tubuh.

Mengatur jarak waktu minum kopi

Untuk tujuan diet, bukan hanya kuantitas kafein yang perlu diperhatikan melainkan kapan dia harus diasupkan kedalam tubuh. Mengkonsumsi 1 cangkir kopi setiap 3 atau 4 jam sehari jauh lebih efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kerja syaraf otak dibanding minum 2 cangkir kopi setiap pagi dan petang.

Berapa banyak kopi yang harus diminum

terlalu banyak minum kopi dapat menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi tubuh kita. Mengkonsumsi kurang dari 5 cangkir sehari adalah hal yang umum dilakukan oleh orang dan memberikan kesempatan bagi tubuh untuk bertoleransi.

Kelebihan kafein bisa membuat kita sulit tidur (insomia), berpotensi menyebabkan anemia, dan membuat kulit perut menjadi kasar. Jika kita merasa sudah meminum kopi terlalu banyak, adalah hal yang penting untuk berhenti dan istirahat minum kopi sampai kita tertidur dan bangun esok hari.

Ingat, mengkonsumsi segala sesuatu semakin banyak bukan semakin baik. Hanya dosis yang tepat yang bisa menghasilkan efektifitas.

Dibagikan

Nissa Fatima

Penulis :

Artikel terkait