Manfaat Kopi Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

manfaat kopi bagi kesehatan

Artikel ini berisi manfaat kopi yang menakjubkan bagi kesehatan serta khasiatnya untuk melindungi, menyembuhkan berbagai penyakit dan obat pelangsing alami.

Manfaat Kopi Yang Menakjubkan

Apakah anda pernah mencium aromanya ? dapatkah anda merasakannya ? Bagi sebagian orang, aroma serta rasa adalah alasan utama mengapa mereka rela meluangkan waktu setiap pagi dan petang menikmati secangkir kopi.

Faktanya, 8 dari 10 orang dewasa berusia antara 24 – 40 tahun adalah peminum kopi aktif yang mengkonsumsi setidaknya 1 cangkir kopi sehari meskipun mereka tahu atau tidak tahu mengenai manfaat kopi bagi kesehatan.

Jadi apa alasan anda meminum kopi ? sekedar kebiasaan, iseng, mengisi waktu luang atau untuk mendapat manfaat kesehatan ? berikut adalah manfaat kopi bagi kesehatan yang menakjubkan yang mungkin bisa menjadi alasan anda mengkonsumsi kopi yang kami sarikan dari laman Men Fitness.

manfaat kopi yang menakjubkanManfaat kopi untuk meningkatkan fungsi syaraf, mencegah alzemier serta pikun

Berbagai studi baik penelitian akan nutrisi maupun medis memberikan hasil sama bahwa kafein bisa meningkatkan kerja syaraf, membuatnya tetap sehat dan aktif sehingga memberi kesempatan bagi orang mengkonsumsinya mendapat manfaat terhindar dari penyakit alzemeir dan pikun.

minum kopi saat bekerjaManfaat kopi bagi perlindungan Kardiovaskular

Mungkin anda termasuk orang serius tentang kesehatan dan mengetahui pentingnya kesehatan sistem kardiovaskular. Apa yang anda belum tahu mungkin bahwa dengan hanya meminum satu atau dua cangkir kopi sehari, kita bisa mendapat manfaat mengurangi resiko terkena penyakit kardivaskular secara signifikan.

Menurut sebuah penelitian di Jepang lebih dari 76.000 peserta, pria mengkonsumsi 1 – 2 cangkir kopi setiap hari bisa mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular sebanyak 38%.  Tentu saja, ini bukan merupakan alasan bagi kita untuk meninggalkan olahraga.

minum kopi untuk kesehatanManfaat kopi untuk mencegah diabetes

Angka penderita diabetes terus meningkat dari tahun ke tahun. Faktanya 11,8% pria Amerika di atas usia 20 menderita diabetes. Dan ini merupakan angka mengkhawatirkan bagi kalangan medis.

Antara tahun 1986 dan 1998 para peneliti Harvard mempelajari hubungan antara konsumsi kopi dan terjadinya diabetes tipe-2 dengan melibatkan lebih dari 40.000 orang. Mereka menemukan bahwa peminum kopi jangka panjang memiliki risiko lebih rendah secara signifikan untuk terkena diabetes tipe-2. Dan statistik itu menunjukkan penurunan risiko semakin tinggi bagi peminum lebih banyak tentu saja dengan catatan kopi diminum dengan gula yang dibatasi.

ngobrol sambil minum manfaat kopiManfaat kopi bisa mengurangi nyeri punggung

Apakah anda merasakan nyeri pada punggung saat jam kerja ? Para peneliti Norwegia mengamati 48 orang saat melakukan pekerjaan kantor dan menemukan manfaat bahwa mereka mengkonsumsi kopi hanya menyatakan tingkat intensitas rasa nyeri punggung  41, sedangkan peserta tidak minum kopi dilaporkan memiliki tingkat rasa nyeri saat bekerja sebesar 55, lebih tinggi dari mereka peminum kopi.

sudahkah anda minum kopi hari ini

Manfaat kopi untuk menurunkan berat badan

Apakah anda pengkonsumsi obat pelangsing herbal maupun medis ? coba lihat kandungan kafein atau zat mengandung kafein pada obat pelangsing yang anda minum.
Ekstrak kopi hijau adalah pelangsing alami untuk membantu menurunkan berat badan secara efektif. Hasil studi selama 22 minggu dari 16 orang dewasa kelebihan berat badan, para peneliti menemukan bahwa peserta diberi ekstrak biji kopi hijau telah mengalami penurunan berat badan signifikan sebesar 37,5%.

Delapan puluh dua persen warga Amerika yang menjalani diet penurunan berat badan, memilih mengkonsumsi kopi untuk mengambil manfaat kafein darinya atau obat pelangsing berbahan kafein. Apabila anda tengah berjuang untuk mengurangi lemak, mengkonsumsi ekstrak kopi diimbangi latihan merupakan pilihan terbaik. Bagi penderita sakit lambung, mengkonsumsi kopi yang diolah menjadi cold brew coffee adalah cara aman minum kopi bagi penderita sakit maag.

Demikian manfaat kopi untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Save

Dibagikan

Nissa Fatima

Penulis :

Artikel terkait