Memutihkan Wajah Dengan Masker Alami Buatan Sendiri

masker alami buatan sendiri untuk memutihkan wajah

Masker alami buatan sendiri. Bagi wanita yang beranggapan bahwa kecantikan sebenarnya akan terpancar ketika seseorang memiliki wajah putih berseri, maka mereka harus rela melakukan berbagai cara untuk benar – benar memiliki seraut wajah putih. Menggunakan krem pemurih wajah dengan kandungan merkuri tinggi pada umumnya memang cepat membuat wajah menjadi putih, tetapi penggunaan berlebihan dalam jangka panjang akan membuat kulit wajah justru rentan terkena penyakit kulit.

Masker Alami Buatan Sendiri

Cara memutihkan wajah secara alami dengan mengaplikasikan masker buatan sendiri adalah solusi aman untuk anda lakukan sehari – hari, mau tau caranya ? Hampir bisa dipastikan bahwa setiap orang menyimpan keinginan besar untuk mempunyai seraut wajah putih berseri dan alami. Menurut pendapat sebagian besar orang, cantik itu adalah jika anda memiliki wajah yang putih bersih dan berseri. Meskipun sebenarnya cantik itu hal relatif menurut sebagian orang lainnya.

Perlu dipahami juga bahwa dampak apa saja yang akan terjadi pada kesehatan kulit seorang wanita untuk jangka panjang kedepannya. Bahkan, jika sebuah produk, suntik putih misalnya, digunakan hingga bertahun – tahun lamanya, bisa memicu munculnya kanker kulit.

Setelah memahami resiko pemutih dengan cream yang mengandung merkuri bagi kulit. Lebih baik menggunakan cara-cara alami yang banyak tersedia di sekitar kita. Lagi pula harga untuk mendapat bahan-bahan tersebut cukup terjangkau.

Memutihkan Wajah dengan Masker Bengkoang

cara bengkoang alami memutihkan kulit wajah
Bengkoang

Siapa yang tidak mengenal umbi bengkoang ? Bengkoang merupakan salah satu buah yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami. Kandungan pada buah bengkoang mampu mengangkat sel – sel kulit mati lalu menggantikannya dengan kulit baru yang lebih bersih dan berwarna putih. Selain itu, bengkoang juga ampuh buat menghilangkan flek hitam di wajah.

Cara membuat masker bengkoang pertama kali adalah dengan menyiapkan satu buah bengkoang besar, kupas dan cuci sampai bersih. Selanjutnya parut bengkoang hingga halus. Peras air bengkoang dan ambil ampasnya saja untuk masker di wajah dan leher. Diamkan beberapa menit sampai kering, bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan kegiatan ini setiap hari secara rutin pada waktu pagi atau sore hari untuk hasil lebih maksimal.

Memutihkan Wajah dengan Makser Beras

air beras untuk memutihkan wajah secara alami
Air beras

Selanjutnya, cara memutihkan wajah adalah dengan menggunakan beras sebagai masker. Beras ampuh buat mengangkat sel – sel kulit mati dan sebagai scrub alami yang akan membuat wajah anda menjadi lebih bersih. Anda bisa memanfaatkan butir berasnya yang ditumbuk menjadi tepung atau setengah tepung dan air endapan beras.

Cara membuatnya adalah dengan mengambil satu genggam beras, cuci bersih, lalu rendam dengan menggunakan air minimal 2 jam. Ambil beras dan tumbuk sampai halus atau agak kasar, kemudian gunakan sebagai masker.
Jika ingin menggunakan air endapan beras, lakukan pada malam sebelumnya dan pada waktu pagi hari ketika anda baru bangun tidur, cucilah muka anda dengan menggunakan air endapan beras tersebut, jangan lupa, pada saat anda merendam beras, setiap hari, jangan buang airnya karena bermanfaat buat membersihkan wajah dengan cara mudah. Endapannya ini bisa anda gunakan sebagai masker wajah alami.

Demikian kami menjelaskan tentang cara memutihkan wajah dengan masker alami buatan sendiri.

Dibagikan

Penulis :

You may also like