Kata Bijak Maut Tidak Menunggu Kita Bertobat @ Motivasi

Kata bijak maut tidak menunggu kita bertobat

Quotes kata bijak tentang mati, kematian, atau maut tidak menunggu kita bertobat sebagai motivasi agar terus memperbaiki diri, membuang perilaku tercela, mencegah perbuatan dosa kemudian menggantinya dengan perbuatan baik. Kata bijak tentang kematian ini juga dimaksudkan sebagai motivasi untuk selalu berbuat baik agar senantia menjaga hubungan baik dengan semua orang.

Quotes kata kata bijak maut tidak menunggu kita bertobat

Semua mahluk yang bernyawa pasti akan mati alias mengalami kematian. Tidak ada sesuatupun bisa bersembunyi dari maut. Tak ada tempat berlindung apapun untuk menghindari kematian. Kematian bukanlah sesuatu kejadian yang dapat dihindari, tak mungkin terelakan apapun pangkat serta jabatan kamu.

Ya, meski seseorang memiliki jabatan Presiden, Menteri, Jenderal, Kopral, atau hanya pemimpin di lingkungan atau komunitas kecil, kematian pasti akan menjemputnya. Bukan hanya manusia, semua yang bernyawa termasuk binatang – kecebong, kodok, codot, kampret, kelelawar, harimau, macan, ular, gajah, atau apa saja – pasti akan mengalami mati dijemput oleh maut.

Kematian juga akan datang tanpa dapat ditunda. Dia akan menjemput tanpa menunggu orang bertobat, bahkan hanya 1 detik saja. Dia pasti datang tepat pada waktunya dengan cara sebagaimana digariskan oleh Sang Pemilik Kehidupan, Allah SWT.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka sudah selayaknya saya juga anda sebagai manusia senantiasa bersiap menghadapi kematian dengan cara bertobat atas segala kesalahan, memperbanyak amalan kebaikan, memperbaiki segala kesalahan dengan membuang perilaku-perilaku buruk di mata Tuhan.

Apakah kita harus takut pada mati ?

Perlu dipahami bahwa kematian bukanlah sesuatu harus ditakutkan melainkan harus dipersiapkan. Kematian adalah kehidupan sebenarnya setelah hidup sementara di dunia. Dunia merupakan tempat dimana kita sebagai manusia mempersiapkan bekal perjalanan panjang berupa kematian. Seberapa banyak amal perbuatan baik sudah kita lakukan ? seberapa sering kita bertobat, memohon ampun atas segala kesalahan ? Itulah bekal yang kelak akan kita bawa pada kehidupan sebenarnya.

Dengan tetap mengingat bahwa maut tidak menunggu orang bertobat, kita akan senantiasa selalu memperbaiki segala kesalahan-kesalahan telah dilakukan.

Kematian bukan harus ditakutkan melainkan harus dipersiapkan

Quotes gambar status kata bijak kematian bukan untuk ditakuti tapi dipersiapkan
Gambar Status Quotes Kematian bukan untuk ditakuti tetapi untuk dipersiapkan

Orang cinta dunia takut mati

Bila seseorang takut pada maut sesungguhnya dia merupakan manusia cinta dunia. Dirinya terbuai oleh kenikmatan dunia. Ketika usia mulai memberi tanda akan berakhir masa hidupnya – gigi mulai tanggal, rambut mulai memutih, kulit mulai keriput, serta tanda-tanda lainnya – hatinya menjadi takut dan gelisah.

Cinta pada dunia membuat takut mati

Gambar status quotes kata bijak cinta dunia membuat takut mati
Quotes cinta dunia membuat takut mati

Kegelisahan serta ketakutan pecinta dunia tidak kemudian membuat mereka mendekatkan diri kepada Penciptanya, melainkan mencari-cari cara untuk melawan, menunda atau menangguhkan kematian yang sudah berada dekat di hadapannya.

Kematian tidak perlu ditunggu, karena maut pasti datang tanpa menunggu

Maut akan datang tanpa ditunggu atau bersedia menunggu. Kapan saja dimana saja, bila sudah waktunya maka tak ada satupun mahluk memiliki daya untuk mencegahnya. Sebaliknya sekuat apapun mahluk melakukan tipu daya untuk mempercepat kematian, tiada pernah berhasil bila maut belum ditentukan kepadanya.

Gambar status kata bijak maut tidak menunggu bertobat
Kata bijak maut tidak menunggu bertobat

Jadi sobat Bisfreners, janganlah sekali-kali hati kita menjadi lemah. Merasa begitu cinta pada dunia sehingga takut pada kematian. Melainkan senantiasa meningkatkan amal perbuatan baik untuk bekal hidup setelah kematian.

Dibagikan

Penulis :

You may also like

2 Comments

  1. “Janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mereka (musuhmu). Jika kamu menderita kesakitan, maka sesungguhnya mereka pun menderita kesakitan (pula), sebagaimana kamu menderitanya, sedang kamu mengharap dari Allah apa yang tidak mereka harapkan. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana” (QS. Al-Nisa’: 104) kata kata bijak tentang waktu