Harga Meizu U10 Spesifikasi Octa Core RAM 2 GB Dual SIM

Harga Meizu U10 Octa Core dan Spesifikasi Meizu U10 Android

Bisfren – Smartphone. Produsen smartphone asal Tiongkok, Meizu, kembali meluncurkan produk unggulannya untuk menyaingi kompetitor beratnya Xiaomi untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar menengah dan bawah diberi nama Meizu U10. Meski harga Meizu U10 lebih murah dari Xiaomi, spesifikasi Meizu U10 juga mampu bersaing dengan kompetitornya dengan mengusung layar 5 inchi processor Octa Core.

Spesifikasi Meizu U10 Octa Core

Inilah salah satu jawaban Meizu untuk mampu bersaing melawan Xiaomi serta produsen-produsen ponsel asal Tiongkok yang membanjiri Indonesia. Meizu U10 hadir berlayar 5 inchi Full HD dipersenjatai sensor sidik jari.

Spesifikasi Meizu U10 pada urusan layar, casing dan baterai

Ponsel smartphone Meizu U10 menggunakan layar jenis IPS Display pada resolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan hingga 294 Ppi (pixel per inchi) berlapis kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Menurut kami, spesifikasi Meizu U10 tampak cukup elegant dengan bodi berdimensi 141.9 mm x lebar 69.6 mm x ketebalan 7.9 mm. Bodinya nyaman digenggam serta yang cukup ringan.

Sensor sidik jari pada bagian depan selain untuk memberi keamanan data bagi pengguna semakin membuat ponsel smartphone Meizu U10 tidak terlihat sebagai ponsel harga 1 jutaan karena fitur ini pada saat artikel diturunkan baru ada pada ponsel smartphone berharga diatas 2 jutaan.

Baterai tertanam dalam bodi Meizu U10 menggunakan kapasitas 2.760 mAh non-removable. Sangat disayangkan karena untuk kapasitas baterai sebesar itu belum disediakan fitur fast charging sehingga sobat harus menunggu cukup lama untuk membuatnya penuh terisi.

Spesifikasi dapur pacu Meizu U10 Octa Core

Untuk urusan dapur pacu, spesifikasi Meizu U10 mempercayakan proses pengolahan datanya pada chipset Mediatek MT6750 yang didalamnya sudah tersemat processor Octa Core 1.5 Ghz. Ditambah chipset pengolah grafis  Mali-T860 MP2 untuk menjalankan sistem operasi Yun OS atau Flyme OS (sesuai pilihan), harga Meizu U10 menjadi terbilang sangat murah dibanding unjuk kerja dapat diberikan.

Meizu U10 dipasarkan dalam 2 varian tergantung memorinya yaitu RAM 2 GB + Internal 16 GB dan RAM 3 GB + Internal 32 GB,  keduanya sama dalam hal spesifikasi lain kecuali dalam hal memori saja. Penggunaan processor octa core dengan memori 2 GB apalagi 3 GB untuk saat ini sudah dirasakan sangat berbeda dalam memberikan pengalaman bermain game atau menjalankan berbagai aplikasi berat.

Spesifikasi Meizu U10 Octa core untuk urusan kamera

Untuk kebutuhan selfie dan video call, Meizu menyediakan sebuah kamera resolusi 5 mega pixel. Kamera depan Meizu U10 sudah cukup untuk memberikan hasil pemotretan tajam lagi jernih. Jadi sobat Bisfreners yang menyukai selfie jangan ragu untuk menggunakan ponsel smartphone Meizu U10 ini.  Sementara untuk pengambilan gambar lebih serius serta merekam video, Meizu U10 dipersentajai kamera utama resolusi 13 Megapixel dengan fitur Dual LED Flash dan Autofocus.

Meski harga Meizu U10 tergolong ponsel murah, namun kamera terpasang serta fitur menyertainya bisa dikatakan canggih menyaingi kelas diatasnya.

Spesifikasi Meizu U10 Octa Core
Meizu U10 Octa Core

Spesifikasi koneksitas Meizu U10 Octa Core

Dengan harga Meizu U10 hanya 1 jutaan, spesifikasi konektivitas Meizu U10 sudah memberikan dukungan pada koneksitas jaringan 4G LTE sehingga sobat Bisfreners bisa berselancar kencang saat memainkan game online maupun browsing internet pada area tercover jaringan 4G.

Meizu U10 juga memberikan fitur dual SIM yang sama-sama bisa terhubung ke jaringan 4G LTE, konensi Wi Fi, Bluetooth, GPS (A-GPS, Glonass), serta port MicroUSB 2.0.

SPESIFIKASI MEIZU U10
Bodi
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : 2.5D Curved Glass
Dapur Pacu
  • OS : Flyme / Yun OS
  • Chipset : Mediatek MT6750
  • CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860 MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2.760 mAh
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : MicroUSB 2.0
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 Megapixel,  Autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video [email protected]
  • Kamera Depan : 5 Megapixel

Harga Meizu U10 Octa Core

Harga Meizu U10 Octa core
Harga Meizu U10 Octa core

Harga Meizu U10 disesuaikan pada varian yang dipilih oleh konsumen. Untuk Meizu U10 berkapasitas RAM 2 GB memori internal 16 GB, harga ditawarkan adalah US $ 150,- atau setara dengan Rp. 1.9 jutaan. Sementara untuk varian RAM 3 GB memori internal 32 GB, harga ditawarkan adalah US $ 165 atau setara dengan Rp. 2,2 jutaan. Jadi sobat Bisfreners silahkan pilih mana varian memenuhi anggaran kocek masing-masing. Untuk harga terbaru maupun harga bekas silahkan klik disini.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait