Memahami Perasaan Pasangan Untuk Membangun Kembali Kepercayaan

membangun kembali kepercayaan

Hilangnya kepercayaan adalah pengalaman sangat menyakitkan. Bahkan sering kali diikuti oleh perasaan sakit hati, kecewa, bingung, marah, sekaligus sedih. Jadi ketika ingin membangun kembali kepercayaan untuk menjalin hubungan romantis, memahami urusan perasaan emosi tersebut menjadi sangat penting.

Membangun kembali kepercayaan

Saat marah, kita sebenarnya ingin pasangan memahami perasaan pasangan sudut pandang kita. Demikian pula perasaan pasangan, dirinya ingin kita memahami sudut pandangnya. Ketika keduanya berlawanan maka munculah amarah. Dengan memahami perasaan pasangan penyebab kemarahan sebagai awal dari hilangnya kepercayaan, kita bisa memulai membangun kembali kepercayaannya.

Tags : Membangun Lenovo sedih inspiratif pendek status cerpen. cerpen inspirasi pendek kumpulan. Membangun cerita perasaan misteri memahami manfaat ikan lele status pendek cerpen. Membangun sedih lg remaja perasaan memahami cerpen kisah sedih cerpen inspiratif sony.

Cobalah untuk merenungkan kembali serta menyimpulkan hal-hal prinsip apa telah terlampaui atau dilanggar sehingga dirinya begitu marah. Jika sudah didapatkan penyebab utama dari kemarahan pasangan maka mulailah memperbaiki diri dengan merencanakan hal-hal apa harus dilakukan untuk membuktikan penyesalan serta permintaan maaf.

memahami perasaan pasangan
Saling Pengertian (@https://pixabay.com/en/couple-in-love-love-women-man-408479/)

Memahami perasaan pasangan

Sebagai contoh, bila penyebab hilangnya kepercayaan akibat anda berbohong mengenai sesuatu dianggap penting baginya. Maka mulailah untuk hanya mengatakan apa adanya. Selalu berkata jujur bahkan untuk hal kecil sekalipun. Apabila penyebab hilangnya kepercayaan adalah karena anda menjalin hubungan pada orang lain, atau selingkuh, maka buktikan bahwa anda sudah tidak melakukannya lagi. Tidak keluar rumah atau melakukan kontak melalui telepon maupun pesan singkat dengan siapapun pada saat sedang bersamanya. Bila perlu, ganti nomor atau letakan di dekatnya untuk membuktikan kita tidak lagi berhubungan untuk membangun kembali kepercayaan.

Tags : Membangun inspirasi kumpulan memahami pasangan perasaan misteri pendek. Membangun cerpen memahami pasangan sedih perasaan remaja kisah cerpen sedih. Membangun memahami pasangan kumpulan inspiratif inspirasi memahami cerpen pendek sedih. Membangun perasaan motivasi memahami pasangan nokia remaja kisah sedih inspiratif status cerpen usaha kumpulan.

Memahami perasaan pasangan bukan hanya sekedar melakukan pembuktian bahwa kita sudah tidak melakukan hal dipermasalahkan. Rasa sakit hati serta kecewa mendalam sehingga membuat hilangnya kepercayaan tidak mudah dihapus begitu saja. Sekali waktu saat selama masa transisi anda akan mengalami amarahnya bangkit kembali melihat sesuatu menurut kita sepele.

Hal tersebut harus disikapi dengan tenang sekaligus sabar bila ingin membangun kepercayaan kembali. Ingat bahwa kita berada pada pihak ingin berdamai. Ingin membangun kembali kepercayaan darinya. Jadi pahami perasaan pasangan, bukan terus meminta dirinya memahami perasaan kita. Bersabar serta berpikir positif merupakan sebuah keharusan guna menjalin kembali hubungan romantis.

Jangan bereaksi menanggapi sindiran

Tutup telinga, abaikan semua sindirian, tidak perlu semua perkataannya didengar apalagi dimasukan dalam hati. Selain mengekspresikan dalam bentuk kemarahan, pasangan yang telah hilang kepercayaan mungkin akan kerap mengucapkan kalimat-kalimat sindiran. Namun sekali lagi, kita harus memahami perasaan pasangan untuk membangun kembali kepercayaan. Yakinlah bahwa semua itu hanyalah ekspresi rasa sedih, kecewa serta sakit hati. Jangan ditambah lagi luka dihatinya melalui tanggapan menyakitkan. Kunci rapat mulut serta telinga, biarkan hatinya merasa puas, agar tidak terpancing ucapan penyebab pertengkaran jika kita ingin menjalin kembali hubungan romantis kembali.

Bila hal diatas bisa dilakukan, maka peluang untuk membangun kembali kepercayaan akan terbuka. Untuk melengkapinya, baca artikel selanjutnya : cara efektif meminta maaf pada pasangan. Atau baca bagian awal artikel ini : Cara membangun kembali kepercayaan untuk menjalin hubungan romantis.

Save

Save

Save

Dibagikan

Penulis :

You may also like