Tips Memutihkan Kulit Wajah Cara Alami

tips dan saran memutihkan wajah cara alami

Memutihkan Kulit Wajah Cara Alami. Seseorang khususnya wanita bila mempunyai kulit wajah kusam dan kurang bercahaya pastilah akan merasa kurang percaya diri saat akan tampil di luar rumah dimana mengharuskan dirinya tampak sempurna di hadapan orang banyak, apalagi jika bertemu dengan orang lain yang memiliki kulit wajah putih bersih, tentunya akan menimbulkan perasaan risih alias tidak percaya diri.

Saran Memutihkan Kulit Wajah Cara Alami

Untuk menghindari kulit kusam, diperlukan perawatan kulit intensif setiap hari untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap sehat, bersih dan bersinar. Anda harus melakukan beberapa cara guna memutihkan kulit wajah dengan baik dan benar. Jangan pernah merasa khawatir dengan menjalankan tips memutihkan kulit wajah memakai bahan – bahan alami, karena tidak akan memberikan efek buruk, justru sebaliknya.

Kulit wajah putih dan bersih bukan hanya menjadi dambaan kaum wanita saja. Di jaman serba canggih seperti saat ini, kaum pria juga menginginkan hal sama dengan kaum wanita, yaitu memiliki kulit wajah putih dan bersih. kulit wajah putih bersih dipercaya akan menambah nilai plus untuk penampilan seseorang. Karena kulit wajah sehat identik dengan orang rajin merawat diri untuk hidup sehat.

Memutihkan kulit secara alami lebih baik dibanding dengan cara suntik putih. Lagipula untuk membuat kulit menjadi putih dengan cara suntik membutuhkan biaya cukup besar karena harga suntik putih terbilang mahal serta menyebabkan ketergantungan pada pemakainya.

Bagi anda yang sudah mengetahui tentang jenis kulit, maka bisa langsung mencoba mempraktekkannya di rumah,  salah satu atau beberapa masker wajah alami seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini bisa anda aplikasikan, namun sebelum menggunakan masker tersebut sebagai perawatan kulit, disarankan untuk membersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan mandi.

Tips Memutihkan Kulit Wajah Dengan Masker Alami

Menggunakan Daging Buah Alpukat

masker alpukat untuk memutihkan kulit wajah cara alami
Buah Alpukat (@ http://www.huffingtonpost.ca)

Beberapa buah diketahui banyak mengandung vitamin sangat baik untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Salah satu buah yang ampuh untuk memutihkan kulit adalah buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan Vitamin C terbesar diantara jenis buah – buahan lainnya. Vitamin lain diantaranya adalah vitamin A dan E serta kandungan lain seperti Potasium, Asam Pantotenik juga Zat Besi yang bermanfaat baik unyuk menjaga kesehatan sekaligus dapat mencerahkan kulit yang kusam.

Bahan – bahan beserta cara  pembuatan :

  • 1 buah alpukat yang sudah matang
  • Haluskan buah tersebut dengan cara ditumbuk atau diblender

Cara penggunaan :

  • Gunakan pasta alpukat menjadi masker
  • Diamkan sampai masker meresap sekitar 15 menit pada wajah, leher, serta tangan
  • Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hingga bersih.

Selain berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, alpukat bagus buat melembabkan kulit wajah juga tubuh jika anda mengaplikasikannya ke seluruh tubuh agar terlihat putih.

Menggunakan Kentang Dan Mentimun

Kentang dan Mentimun untuk memutihkan wajah cara alami
Kentang dan Mentimun (@ http://www.womensok.com)

Saran selanjutnya untuk memutihkan kulit wajah cara alami paling umum dimanfaatkan oleh orang – orang yang berniat melakukan perawatan wajah di rumah. Cara ini sangat ampuh untuk memutihkan kulit, adalah pasta kentang dan mentimun. Selain dapat memutihkan kulit wajah, kedua bahan tersebut mampu memutihkan sekaligus menyehatkan kulit tubuh.

Bahan – bahan serta cara pembuatan :

  • Kentang serta mentimun masing-masing satu buah
  • 1 buah wortel
  • Ubi dan tomat ( bila diinginkan cukup 1 buah masing-masingnya)
  • Caranya haluskan semua bahan hingga berbentuk pasta lembut

Cara penggunaannya :

  • Oleskan pasta tadi ke seluruh permukaan kulit wajah serta leher secara merata
  • Diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit
  • Setelah itu, bersihkan wajah dengan air sampai bersih

Cara memutihkan kulit wajah dengan pasta tersebut bisa dilakukan dengan rutin seminggu 2 atau 3 kali.
Masker wajah alami tersebut juga dapat digunakan sebagai lulur tubuh untuk memutihkan kulit tubuh anda, dan jangan lupa, lakukan perawatan tersebut secara rutin setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selalu Mencuci Wajah

Mencerahkan kulit dengan teratur mencuci wajah
Mencuci wajah (@http://naturalbeautytips.co)

Tips memutihkan kulit wajah lainnya sangat mudah untuk dilakukan sehari – hari adalah dengan rutin membersihkan wajah memakai sabun pembersih wajah yang biasa digunakan. Dengan rutin membersihkan wajah, pagi atau malam hari, maka kotoran – kotoran menempel di wajah akan menghilang. Karena pada dasarnya kulit wajah kusam disebabkan oleh kotoran dan sel – sel kulit mati melekat pada wajah terlalu lama.

Dibagikan

Penulis :

You may also like