Mengapa Harus Menyerah Dan Mengaku Kalah Kalau Sudah Sejauh Ini ?

Mengapa Harus Menyerah Dan Mengaku Kalah Kalau Kamu Sudah Melangkah Sejauh Ini

Bisfren – Motivasi. Hi bisfreners…!! Mungkin kamu tengah berjuang menekuni peluang usaha yang diyakini bila berhasil akan memberimu penghasilan serta kesuksesan lebih. Mungkin juga sedang membangun karir di perusahaan. Atau mungkin tengah berjuang untuk mempertahankan hubungan dengan kekasih tercinta. Atau mungkin tengah berusaha menciptakan atau membuat sesuatu menurutmu menarik serta bisa bermanfaat. Namun tiba-tiba, setelah menghabiskan sekian banyak waktu, tenaga serta fikiran, kamu merasa apa yang dilakukan sia-sia. Ayo jangan menyerah !, baca artikel berikut agar tidak pantang menyerah apalagi mengaku kalah.

Tetap Semangat Pantang Menyerah

Entah mengapa, saat mengevaluasi hasil usaha dilakukan, tiba-tiba hatimu merasa sedih serta bimbang. Sedih karena hasil usaha masih jauh dari harapan, bimbang apakah kamu akan ‘go on’ alias menyerah kalah, mengaku kalah, berhenti sampai disini, kemudian melupakan segalanya dan mencoba untuk memulai usaha baru lagi.

Mungkin kamu merasa iri serta tak berdaya saat melihat hasil pencapaian orang lain atau temanmu. Mereka tampak eksis juga sukses dengan pencapaian hasil usaha yang menurutmu nyaris tanpa jerih payah berlebihan. Hal inilah membuatmu semakin bimbang lalu ingin berhenti, mengibarkan bendera putih tanda menyerah dan mengaku kalah. Merasa dirimu bukan orang tepat untuk menyelesaikan segala usaha kamu.

Tapi bisfreners, kamu tidak boleh seperti itu. Tidak ada satupun orang sukses atau berhasil tidak melakukan perjuangan atau mengalami kesulitan. Jika berfikir seperti itu sesungguhnya matamu hanya melihat kulit luarnya saja. Kita harus terus berusaha serta berjuang sepanjang hidup kita. Bahkan ketika hasil perjuangan sudah tercapai, maka akan muncul hal lain harus kembali diperjuangkan. Jadi yakinkan untuk pantang menyerah apalagi mengaku kalah.

Apakah kamu punya alasan lain untuk menyerah, mengabaikan panjang jalan perjuangan dan pengorbanan sudah dilakukan sehingga harus mengaku kalah ?

alasan untuk mengabaikan panjang jalan perjuangan dan pengorbanan
Jalan panjang (@http://www.naijastories.com/2015/06/long-road-redemption/)

Sejak memutuskan untuk memulai, banyak rintangan telah kau taklukan. Banyak tenaga sudah kau keluarkan. Bahkan mungkin bukan sedikit uang sudah kau habiskan hanya untuk mewujudkan impian.

Bukankah kalau berhenti sekarang kemudian memulai sesuatu hal baru lagi, berarti harus mengulang dari nol lagi lalu harus menaklukan rintangan baru lain lagi ?. Mengapa tidak kau kuatkan tekad serta mengevaluasi apa penyebab kegagalan kemudian mencari solusi atas permasalahan yang menurutmu menjadi penyebab kegagalan ?. Ayolah, semangat ! pantang menyerah, bertekuk lutut mengaku kalah !!.

Jika memang tetap merasa bahwa harus berhenti berusaha, maka berikan alasan pada dirimu sendiri bahwa dirimu berhenti bukan sekedar karena melihat teman lebih berhasil atau dirimu terlalu lemah, payah apalagi tidak berdaya. Itu bukan alasan kuat !!. Kelak hatimu akan menyesali kalau harus mengaku menyerah kalah tanpa alasan (sebaiknya dibaca Akan tiba saat untuk mengucapkan terima kasih pada orang yang meremehkan).

Waktu yang kau habiskan sudah cukup lama, haruskah mulai dari awal lagi lalu menghabiskan waktu lebih lama lagi ?

jangan menyerah dan membuang waktu lama
Waktu (@http://bigcheesecoaching.com/2015/06/5-ways-to-slow-down-summer-time/)

Berapa lama kamu sudah menghabiskan waktu sejak memutuskan untuk memulai usaha yang kamu lakukan ? 1 tahun ? 2 tahun ? atau lebih ?.

Itu semua bukanlah rentang waktu pendek. Banyak masalah sudah kau pecahkan, banyak persoalan sudah terselesaikan. Semua itu sesungguhnya telah memperkaya pengalaman batin serta kecerdasan spiritual kamu. Jadi haruskah menyerah mengaku kalah kemudian memulai dari awal lagi ?. Ayolah pantang bagi kita untuk menyerah, mungkin kita boleh dibilang kalah tapi pantang untuk menyerah.

Bukankah kamu dulu mengatakan kepada teman bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda ?

menghibur teman yang kesulitan kegagalan adalah sukses yang tertunda
Menghibur teman (@https://sparkaliciouswit.wordpress.com/category/inspirations-reflections/)

Ketika melihat teman sukses, lalu kamu merasa galau karena kegagalan atau mengalami kesulitan, bukankah dirimu sering mengatakan kegagalan adalah sukses yang tertunda ? kalau demikian mengapa sekarang harus menyerah kalah ketika kesulitan menjumpaimu ?.

Ayolah, kamu harus semangat, pantang menyerah, pantang mengaku kalah. Beri nasihat pada batinmu. Tanamkan terus menerus kalimat motivasi inspiratif dalam batin sehingga hatimu menjadi bersemangat. Hidup adalah tantangan yang harus dijawab, kata menyerah kalah hanya untuk orang lemah. Bukan untukmu !. Ingat

Kita boleh dianggap kalah atau dikalahkan tapi harus pantang menyerah, tidak boleh menyerah apalagi mengaku kalah.

Kesulitan dan kegagalan bukan alasan untuk menyerah, jadikan dia sebagai cambuk untuk melesat lebih kencang lagi

melesat kencang melalui rintangan
Melesat kencang (@http://www.frodo.at/horse-run.html)

Kesulitan dan kegagalan sebenarnya adalah sebuah pelajaran dalam bentuk yang berbeda dengan sebuah keberhasilan. Kesulitan serta kegagalan lebih mampu meresap ke dalam batin sementara keberhasilan hanya meresap dalam ingatanmu.

Kegagalan lebih mampu meresap ke dalam batin, sementara keberhasilan hanya meresap dalam ingatan.

Ketika seorang berhasil, cerita keberhasilan, cerita menyenangkan akan tertanam bertahun-tahun bahkan hingga dirinya meninggal. Akan tetapi sebenarnya banyak cerita kesulitan serta kegagalan telah membentuk batinnya menjadi kuat sehingga hanya keberhasilan ada dalam ingatannya (sebelum dibilang kurang romantis oleh pasangan, sebaiknya baca : cara agar hubungan tetap romantis).

Kamu pun pernah dan akan mengalaminya, semua orang mengalaminya. Jadi kenapa harus jatuh terkapar, kalah tak berdaya, sementara sebenarnya kesulitan serta kegagalan sangat membantu membentuk dirimu menjadi lebih kuat juga lebih tangguh. Ayo, jangan jadi orang kalah. Tanamkan semangat pantang menyerah, tidak perlu menyerah kalah ! yakinlah dirimu belum kalah.

Jangan menyerah !. Dirimu tak sendiri, banyak orang mengalami kesulitan lebih besar darimu

Kamu tidak sendiri banyak lebih susah jadi tetap semangat
Tidak sendiri (@http://www.jalopyjournal.com/forum/threads/poor-boys-at-billetproof.252575/)

Pantang menyerah kalah !. Sebesar apapun kesulitanmu, sesungguhnya bukan hanya dirimu yang mengalami juga bukan kamu yang mengalami kesulitan paling berat. Jadi kenapa harus membuatmu putus asa serta menyerah mengaku kalah ?.

Pasti mampu dan harus bertahan. Jangan menyerah, karena dirimu adalah pemenang, bukan orang kalah

kamu adalah pemenang
Sukses (@Wowprezi)

Pantang mengaku kalah !!. Meskipun sulit jalan yang kau lalui, yakinlah dirimu pasti mampu dan harus bertahan karena kamu adalah pemenang perjuangan dalam hidupmu sendiri. Tidak ada orang yang lebih berbahagia ketika dirinya mampu bertahan serta sukses kecuali dirinya sendiri. Dan itu adalah dirimu, karena dirimu pasti mampu melalui semua penghalang. Kamu adalah pemenang, dirimu bukan orang kalah (baca juga supaya tahu bahwa lirik lagu Hey Jude nya The Beatles bikin tetap semangat).

Tetap semangat dan senantiasa berdoa, lalu pasrahkan segalanya kepada kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa

semangat berusaha, berdoa dan pasrah
Berusaha dan berdoa (@https://the3inone.wordpress.com/category/uncategorized/)

Pantang menyerah mengaku kalah !!!. Segala yang terjadi pada dirimu, segala daya upaya yang kau kerahkan untuk menyingkirkan aral tidaklah lepas dari apa yang sudah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi selain semangat berusaha, dirimu tidak boleh melepas Dia dari batinmu.

Jangan pernah luput dari berdoa, memohon pada Tuhan, sebelum memulai segala aktifitasmu agar usaha kerasmu mendapat ridho dari Nya. Ketika semua usaha sudah dilakukan serta doa sudah dipanjatkan, maka hatimu akan menjadi lebih ikhlas atas segala hasil yang kamu peroleh.(AI)


Jika artikel ini bermanfaat buat kamu atau temanmu, jangan lupa bagikan melalui facebook, twitter, google+, pinterest ya.

Save

Dibagikan

Ayoe Iwani

Penulis :

You may also like

6 Comments

  1. Karena manusia emang ga pernah berjalan sendirian. Meskipun berjalan tanpa seorang teman, akan tetapi Tuhan akan membantu ia. Selama ia ingat dengan Tuhannya

  2. Ternyata baru aku sadar bahwa”aku nggak sendiri”
    masih banyak orang dilur sana yg mempunyai masalah yg jauh lebih berat dari aku,Masih ada Allah yang selalu setia menemaniku di setiap sendi kehidupanku,yang kapan dan dimanapun aku bisa meminta.Top banget buat tulisanmu,trimaksih.