Mengusir Rasa Sepi

rasa sepi

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa sepi. Ya, rasa kesendirian akibat berbagai alasan hanya mereka sendiri yang tahu apa penyebabnya. Nah Bisfreners, ketika perasaan sepi ini muncul lakukan kegiatan berikut untuk membunuh atau mengusir rasa sepi.

Tags : cinta pendek sedih dongeng anak islami pendek aneh istri selingkuh misteri pendek seram. gaib hantu horor romantis peluang usaha wirausaha waralaba manfaat. cara sukses penyemangat bisnis. sampingan khasiat resep mistis mimpi smartphone. inspiratif motivasi budidaya pendek. status gambar bbm whatsapp puisi pendek. kata kata bijak mutiara pendek kumpulan kata kata motivasi. semangat cinta kata kata mutiara  motivasi hidup.

Kegiatan Untuk Mengusir Rasa Sepi

  1. Kalau merasa kesepian, buatlah teman. Maksudnya disini adalah teman yang bisa dibuat. Dia bisa berasal dari hobi atau kesukaan anda. Misalnya boneka, batu cincin, hewan peliharaan seperti – anjing, kucing, atau ikan hias -, atau teman khayalan. Pokoknya sesuatu untuk dijadikan teman yang bisa menemani anda diluar diri anda sendiri sebagai cara mengusir perasaan kesendirian.
  2. Menulis jurnal kegiatan, puisi atau menulis cerita pendek. Kalau kamu suka mengekspresikan diri melalui tulisan, fiksi maupun non-fiksi, cobalah untuk mengusir rasa sepi dalam hati. Menulis merupakan cara tepat untuk mengungkapkan perasaan sekaligus menghibur serta mengasah kemampuan. Bahkan, bila dilakukan secara serius, bukan mustahil menulis bisa menjadi peluang usaha sampingan menggiurkan selain mengusir kesepian.
  3. Membaca buku. Ketika muncul rasa kesepian, ambilah sebuah buku cerita lalu baca dan tenggelam didalamnya. Anda tak akan memiliki alasan mengusir sepi ketika hati serta pikiran sudah menyatu bersama tokoh cerita novel yang dibaca.
  4. Tidur. Cobalah mengusir rasa sepi dengan tidur sepuasnya. Kalau tidak bisa tidur sementara tidak ada kewajiban harus dilakukan, mungkin kita bisa mengusirnya dengan mencoba bermain game online, menonton TV,  atau melakukan apa pun yang disuka agar kita tidak perlu memikirkan rasa kesepian.
  5. Jalan-jalan. Ya, sekedar jalan-jalan cuci mata di mal melihat orang berbelanja atau mengambil liburan ketempat wisata alam. Kegiatan diluar ini akan sangat membantu menyegarkan kembali perasaan hati serta pikiran sekaligus mengusir rasa sepi.
  6. Instropeksi diri. Setiap orang sekali waktu membutuhkan ini. Ketika sedang sendirian, cobalah mengusir rasa kesepian dengan merenung sekaligus mengintrospeksi diri. Jangan lupa untuk mencatat apapun pikiran yang terlintas saat itu untuk dibaca kembali.
  7. Saat merasa sepi adalah saat tepat untuk mendekatkan diri pada Tuhan atau melakukan kegiatan rohani seperti berzikir. Mengusir sepi dengan cara ini selain menyegarkan hati serta pikiran, juga menambah pahala kebaikan bekal dihari pembalasan.(NF)

Demikian sedikit tentang cara mengusir perasaan kesepian, semoga bermanfaat bagi Bisfreners sekalian. Jangan lupa baca cerpen kami.

Dibagikan

Nissa Fatima

Penulis :

You may also like