Quotes Kata Bijak Jangan Merasa Orang Lain Lebih Bahagia @ Bisfren.com

Quotes kata bijak merasa bahagia

Quotes kata bijak tentang merasa orang lain lebih bahagia atau lebih beruntung agar tidak selalu menilai orang lain selalu lebih dari diri sendiri sehingga membuat hati menjadi iri. Quotes motivasi bijak mengenai rasa iri atau merasa orang lain lebih dari diri sendiri juga tersedia dalam bentuk gambar kata bijak untuk dijadikan foto profil aplikasi BBM, Whatsapp, Line maupun aplikasi chat media sosial apapun.

Kata Motivasi Bijak Jangan Menilai Orang Lain Lebih Bahagia, Lebih Senang Atau Lebih Beruntung

Ada sebuah pengalaman unik dari tiga orang teman. Ketiganya masing-masing memiliki sebuah toko alat komputer pada pusat perbelanjaan di jalan Casablanca, Jakarta, tepatnya pada mal Ambadasor. Ketiganya saling kenal dan saya juga mengenal mereka. Mengapa saya katakan unik, karena setiap kali berada pada toko milik A, dia kerap bercerita tokonya sepi dibanding toko milik B. Tetapi kalau sedang bersama si B, dia mengatakan toko si C lebih ramai dibanding toko miliknya. Namun anehnya si C mengatakan tokonya lebih sepi dibanding toko milik si A. Jadi siapa yang benar sementara mereka mengatakan dengan bersungguh-sungguh ?.

Hal seperti diatas bukan hanya terjadi dalam hal wirausaha atau bisnis, melainkan juga dalam hal apapun pada kehidupan kita. Membandingkan diri sendiri dengan teman atau orang lain merupakan hal biasa terjadi. Dan hal tersebut bukan sepenuhnya hal buruk jika kemudian menjadi motivasi untuk berusaha untuk meningkatkan potensi diri ataupun wirausaha dijalankan. Akan tetapi yang banyak terjadi adalah seseorang berlaku demikian lebih cenderung untuk menjadi merasa iri. Dirinya merasa orang lain bahagia, merasa orang lain lebih beruntung atas sesuatu yang diperbandingkannya. Entah penghasilan, harta atau bahkan kondisi kesehatan.

Orang terlihat bahagia belum tentu lebih bahagia dibanding kita, orang terlihat beruntung belum tentu lebih beruntung dibanding anda, orang terlihat kaya belum tentu lebih kaya dari anda

Sobat Bisfreners, banyak orang yang kita kenal lebih baik dari kita sebenarnya tidak lebih dari kita. Orang terlihat lebih bahagia belum tentu merasa bahagia sebagaimana diperlihatkannya. Bisa jadi orang tersebut lebih bijak untuk menutupi atau menyimpan segala kesedihan atau kekurangannya dalam menjaga atau menjalin hubungan dengan orang lain. Orang demikian adalah orang-orang bijak serta memiliki kemampuan untuk tidak banyak mengeluh.

Sobat Bisfreners, bila memiliki teman tidak selalu menjadi pencetus inisiatif kegiatan yang harus mengeluarkan uang, misalnya makan siang di retoran mahal tertentu, namun selalu bisa berperan serta dalam acar, mungkin, sekali lagi mungkin harus mengupayakannya dengan susah payah untuk ikut terlibat. Namun dirinya tidak mempermasalahkan karena mungkin baginya hubungan persahabatan harus dijaga serta dipertahankan.

Saya tidak pernah mengatakan pasangan saya pintar mengatur uang gaji pas-pasan yang saya diberikan, saya lebih suka menyebut dirinya adalah pasangan paling bijak mengatur uang sehingga membuatnya tidak pernah mengeluh.

Kalau kamu melihat hidup orang lain lebih bahagia, bisa jadi dia juga melihat hidup kamu lebih bahagia

Lo ngeliat gue enak, gue juga ngeliat lo lebih enak

Dari pergaulan kami dengan para wirausaha, pedagang diberbagai pusat perbelanjaan, kami mendapatkan sebuah istilah “lo ngeliat gue enak, gue juga ngeliat lo lebih enak”. Maksudnya adalah “kalau anda melihat atau merasa hidup saya lebih bahagia, sebenarnya saya juga melihat juga merasa hidup  anda lebih bahagia”. Ada bagian-bagian dari hidup anda yang membua saya menilai anda lebih bahagia dan ada bagian-bagian dalam hidup saya yang membuat anda melihat kehidupan saya lebih enak. Jadi intinya jangan melihat orang lain lebih bahagia.

Merasa bahagia. Jangan merasa iri, bersyukurlah

Satu-satunya cara agar terhindar dari sifat iri adalah dengan bersyukur. Bersyukur atas segala nikmat serta rezeki dari Tuhan kepada kita. Jangan pernah merasa iri, karena ada hal yang diberikan kepada kita tidak diberikan kepada orang lain.

Gambar status kata bijak motivasi hidup tentang merasa orang lain lebih bahagia

Berikut adalah gambar status tentang menilai orang lain lebih bahagia, merasa orang lebih bahagia untuk dijadikan foto profil aplikasi chatting BBM, Whatsapp, Line atau dibagikan pada media sosial.

quotes gambar kata bijak menilai orang lain lebih bahagia
Merasa orang lebih bahagia
Gambar status Lo lihat hidup gue enak, gue juga lihat hidup lo lebih enak
Merasa bahagia, Lo lihat hidup gue enak, gue juga lihat hidup lo lebih enak
Quotes kata bijak tetap bersyukur
Merasa bahagia tetap bersyukur
Dibagikan

Aditya Rizky

Penulis :

Artikel terkait