Cara Menjalin kembali hubungan yang terputus

menjalin kembali hubungan yang terputus

Apapun alasannya, sebuah hubungan telah terjalin bisa saja putus. Bisa hubungan cinta, pertemanan maupun hubungan bisnis. Bisa jadi putusnya hubungan tersebut memiliki makna sehingga masing-masing kemudian mampu melaju lebih cepat dalam karir, usaha maupun lainnya. Tetapi sebagian menghasilkan keterpurukan pada salah satu pihak atau keduanya. Sayangnya, setelah melewati rentang waktu sekian lama, karena alasan tertentu salah satu atau keduanya merasa harus menjalin kembali hubungan mereka. Nah, artikel ini mencoba memaparkan beberapa cara menjalin kembali hubungan yang terputus atau rusak.

Prakarsai dengan dialog ramah dan sopan

Menjalin kembali hubungan yang terputus bisa dimulai dengan percakapan sederhana seperti menyapa dengan kata “Hi” secara langsung atau melalui pesan singkat SMS, Whatsapp atau lainnya. Namun hal tersebut tergantung bagaimana mereka memperlakukan anda. Bisa jadi nama anda telah dihapus dari kontak sehingga ada baiknya sapaan disertai dengan menyertakan nama. Lakukanlah dengar cara ramah dan sopan hingga dia memberikan respon. Bila perlu akuilah sikap telah menjengkelkan lalu bermaksud untuk meminta maaf.

Tags : kumpulan motivasi kata kata motivasi cerita motivasi motivasi hidup motivasi cinta motivasi sedih motivasi bisnis motivasi usaha kisah motivasi.

Jelaskan niat anda menjalin kembali hubungan yang terputus

Bila sudah terjadi dialog, manfaatkan dengan layak. Bersikaplah jujur serta terbuka sejak awal tentang keinginan. Ini akan memberi sinyal bagi pihak lain bahwa anda menghormatinya sekaligus membantu anda membangun kembali kepercayaan yang sebelumnya terputus. Jangan berharap orang membaca pikiran serta niat anda, ucapkan dengan jelas serta sopan.

Rasa cinta adalah segalanya

Alasan menjalin kembali hubungan yang rusak adalah karena menginginkan sesuatu atau peduli orang tersebut. Akan tetapi sekalipun anda membutuhkan sesuatu, tetaplah fokus pada kebutuhannya, bukan kebutuhan anda. Jika anda bisa menunjukkan kepedulian tentang dirinya, maka dengan sendirinya dia akan lebih bisa menerima.

Tags : Kumpulan status gambar kata motivasi inspiratif mutiara bijak sedih cinta misteri inspirasi kisah manfaat cara peluang usaha wirausaha waralaba bisnis budidaya kesehatan bisnis. Ikan hias burung herbal alami alternatif. Smartphone ponsel asus nokia motorolla huawei vivo lenovo lg vaio.

Jangan ungkit lagi masa lalu

Apapun masalah penyebab retaknya hubungan kalian, kuburlah semua sebagai bagian masa lalu. Jangan pernah lagi diungkit melainkan diperbaiki melalui dialog serta diskusi. Menjalin hubungan kembali melalui diskusi akan meningkatkan hubungan sementara mengungkit masa lalu bisa menurunkan bahkan membuka luka penyebab rusak hubungan.

Tags : Ikan hias burung herbal alami alternatif.  kumpulan status gambar motivasi inspiratif mutiara bijak sedih cinta misteri inspirasi kisah manfaat cara peluang usaha wirausaha waralaba bisnis budidaya kesehatan bisnis. Smartphone ponsel asus nokia motorolla huawei vivo lenovo lg vaio.

Berkata jujur dengan cara menyenangkan

Selalu jujur, bahkan ketika anda tak setuju atau tak suka. Berkata jujur adalah cara terbaik menjalin hubungan. Adalah lebih baik untuk mengatakan TIDAK SETUJU dibanding berbohong dengan mengatakan setuju. Akan tetapi apabila menyampaikan sesuatu berlawanan, lakukanlah dengan cara menyenangkan. Jangan bersikap defensif namun jangan pula ofensif. Bila kita tidak mampu mengungkapkannya, maka diamlah.

Libatkan orang lain

Melibatkan orang lain dalam upaya untuk menjalin kembali hubungan yang terputus bisa menjadi sangat efektif. Bisa saja orang tersebut bertindak sebagai mediator seperti pada sebuah perselisihan formal. Akan tetapi jika hubungan yang terputus adalah pertemanan atau kekasih, tentunya orang tersebut adalah teman, orang yang menyenangkan orang lain serta kita sendiri.

Meminta maaf

Ada beberapa konflik dalam kehidupan tidak dapat diselesaikan dengan permintaan maaf. Akan tetapi permintaan maaf menunjukan keberanian kita untuk memaafkan diri kita serta memperlihatkan kebesaran hati kita untuk menyatakan diri bersalah. Bahkan ketika dia tidak tertarik untuk menjalin kembali hubungan yang rusak pada saat ini, sangat mungkin bahkan sudah pasti permintaan maaf kita akan terus diingatnya, bahkan saat dia membutuhkan mitra seperti anda.

Mengambil tanggung Jawab

Mungkin dalam hati kita tidak merasa salah, akan tetapi jangan pernah lupa bahwa rusaknya hubungan bisa disebabkan karena dirinya juga merasa tidak bersalah. Ketika hal tersebut berkaitan dengan tanggung jawab, maka harus ada yang menanggungnya. Bila kita benar menginginkan terjalinnya kembali hubungan yang telah rusak maka kita harus berani untuk mengambil tanggung jawab semestinya.

Jangan terlalu memaksa

Anda dengan pihak lain memiliki kebencian satu sama lain atau setidaknya pernah membenci. Jadi jangan terlalu memaksa untuk menjalin kembali. Lakukan secara normal tanpa memaksakan diri seberapa besarpun kebutuhan kita terhadapnya. Menjalin kembali keseimbangan lebih penting dibanding hanya sekedar sebuah kata hubungan.

Berpikir Positif

Dalam hal apapun berpikir positif merupakan ide terbaik. Bahkan jika segala usaha tidak berjalan sebagaimana mestinya, teruslah melihat ke depan. Hal ini akan memancarkan kepercayaan diri menarik bagi orang lain. Bahkan hal tersebut bisa mengundang pihak lain bertanya-tanya mengapa orang yang terputus dengan anda itu tidak memiliki hubungan lagi dengan anda.

Tentukan batasan kita

Kita semua memiliki batas-batas pribadi. Jangan keluar dari batas diri anda atau melampaui batas-batas orang lain. Dia layak dihormati tetapi kita juga layak untuk mendapatkannya. Pastikan untuk berlaku sopan serta lembut mengingatkan orang lain setiap kali mereka melampaui batasan kita. Tapi pastikan juga kita salah serta keliru ketika tanpa sengaja melampaui batas yang ditetapkannya.

Jadilah diri sendiri

Apakah anda lebih suka gagal dengan cara anda daripada berhasil sebagai orang lain ?. Tidak perlu bersusah payah berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk menjalin kembali hubungan yang rusak. Sebuah hubungan bukanlah kompetisi, tidak perlu kita memenangkannya.

Jika memang tak mungkin, lepaskanlah dia

Meskipun niat kita baik, belum tentu orang lain beranggapan demikian. Jika dia tak merespon atau tampak agresif, lupakan saja. Ada miliaran orang di dunia, sehingga sama sekali tidak ada alasan untuk membuang-buang waktu pada seseorang bila jelas-jelas tidak menyukai kita.

Membangun kembali hubungan yang rusak adalah hal sulit. Kedua belah pihak harus menghadapi permusuhan serta ketidakpercayaan sehingga membutuhkan kesabaran juga pengorbanan. Jika anda mencari cara membangun kembali hubungan yang rusak dari masa lalu, lakukanlah perlahan. Butuh berminggu, bulan, bahkan tahun untuk menjalin kembali. Akan tetapi yakinlah pada satu hal, suatu saat, siapapun orangnya, termasuk saya dan anda, kelak, ketika merasa kesepian atau ketika dilanda rasa sepi, akan berpikir atau membutuhkan cara menjalin kembali hubungan dengan orang yang sudah kita abaikan. Ketika saat itu tiba kemudian dirinya menghubungi, janganlah menjadi orang tidak menyenangkan. (NF)

Jangan lupa baca kata kata mutiara menikmati kesendirian atau cerita cinta Bisfren.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait