Mengapa Merasa Bahagia Penting Dilengkapi Gambar Status © «« Motivasi ««

merasa bahagia @Motivasi @Bijak

Kalau kita membaca atau menonton berita seakan-akan dunia penuh dengan malapetaka, kejahatan. Bahkan dalam kehidupan sibuk, kadang kita hanya memikirkan pekerjaan serta karir sehingga tak sempat lagi memikirkan hal lain. Akan tetapi apakah dengan segala malapetaka, musibah, kesibukan, serta keinginan belum tercapai kita tidak merasa bahagia atau apakah kita tidak dapat bahagia ? jawabannya adalah “tidak”, karena rasa bahagia sebenarnya ada dalam genggaman kita sendiri. Lalu mengapa merasa bahagia penting dan bagaimana cara merasa bahagia ?

Mengapa Bahagia Begitu Penting

Kebanyakan orang lupa bahwa kebahagiaan adalah perasaan positif dari dalam diri mereka sendiri dan kebahagiaan bisa terkikis oleh berbagai perasaan negatif yang muncul akibat  malapetaka, musibah, kehilangan, atau berbagai sebab lainnya. Namun kadang dia lebih sering muncul karena pemikiran sendiri, membuat perasaan negatif muncul dengan membayangkan atau mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi.

Meskipun kita terkadang lalai untuk menumbuhkan kebahagiaan dalam diri sendiri, merasa senang secara intrinsik adalah penting. Menambahkan rasa senang dalam hal apapun bisa menambah dampak baik serta manfaat dari segala sesuatu. Hal tersebut termasuk membuat hati menjadi lebih kasih, membuat kita menjadi lebih sehat secara fisik maupun emosional. Seorang dengan rasa senang menjadi lebih kreatif, cerdas, energik serta menjadi menyenangkan orang lain, hingga membawa mereka menjadi lebih sukses secara ekonomi.

Hanya sedikit manusia hidup terisolasi sendiri. Pada umumnya manusia memiliki teman, keluarga, mitra usaha, rekan kerja, rekanan bisnis yang berinteraksi dengan mereka setiap hari. Rasa bahagia atau rasa senang pada akhirnya sangat mungkin membawa mereka, orang-orang yang berinteraksi, juga merasa senang. Kebahagian berinteraksi dengan seseorang sangat mungkin akan membuat orang tersebut juga merasakan senang. Jika itu teman maka kita akan menjadi lebih diterima, apabila mereka adalah mitra kerja atau mitra bisnis maka berbagai peluang sangat mungkin akan diberikan kepada kita.

Sobat Bisfreners, alasan dasar mengapa merasa bahagia begitu penting adalah bahwa hal tersebut mampu untuk lebih membawa anda untuk mencapai tujuan anda sendiri. Rasa bahagia dalam hidup dapat membantu anda untuk mencapai ambisi pribadi, tujuan serta menjadi lebih dihargai orang lain.  Dengan menjadi bahagia, anda memiliki lebih banyak potensi untuk  mengubah kehidupan sendiri maupun orang lain hanya dengan menjadi diri sendiri.

Sebagaimana rasa bahagia bisa menularkan (mempengaruhi) orang lain, rasa sedih, kecewa serta marah juga bisa mempengaruhi orang lain

Sebagaimana disampaikan diatas, kebahagiaan mampu menularkan memberi pengaruh pada sikap orang kepada kita. Kalau kita bahagia, hal tersebut akan terbawa pada sikap kita terhadap lingkungan sehingga pada akhirnya mereka juga akan merasa bahagia bersama anda. Akan tetapi sebaliknya berbagai perasaan negatif seperti sedih, kecewa, sakit hati, marah, atau lainnya juga mampu mempengaruhi lingkungan anda. Segenap perasaan tersebut tanpa disadari bisa menular kepada teman, keluarga, sahabat, rekan bisnis, mitra usaha, maupun rekan kerja dimana kita berada. Kesedihan dalam hati yang mengendap sedemikian lama pada akhirnya tanpa disadari akan mengubah perilaku, sikap, cara berpikir bahkan tindakan seseorang. Sehingga pada akhirnya bisa menghilangkan setidaknya mengurangi kesempatan peluang bisa diperoleh.

Incoming search : cara mengapa merasa penting kebahagiaan, cara mengapa rasa penting kebahagiaan, cara bahagia merasa menjadi disukai kebahagiaan, cara disukai kebahagiaan, cara merasa bahagia kebahagiaan, cara merasa bahagia disukai kebahagiaan,
cara merasa marah pada kebahagiaan orang, cara menyikapi merasa kebahagiaan, hubungan kebahagiaan dengan cara bahagia, hubungan manusia dengan kebahagian, memberi cara kebahagian pada orang lain, kebahagiaan miliki cara, mengapa bahagia merasa gila, jangan merasa kebahagiaan akan menjadi cara, cara menghilangkan sedih, cara menghilangkan kecewa, cara melepas marah, cara tidak emosi, cara agar orang tidak bahagia, cara membuat sedih, cara menyakiti hati, cara menghilangkan kebahagiaan, cara menghapus sedih, cara membuang marah, cara supaya kecewa.

Sejatinya setiap orang tidak bersedia ditulari atau dipengaruhi perasaan negatif

Sebagaimana anda kerap mengalihkan topik pembicaraan atau memilih keluar dari pembicaraan ketika seseorang terus menerus bercerita tentang kesedihan hatinya, kesusahan, kemarahan atau kekecewaan. Sekali dua kali mungkin kita masih bisa menerima atau melayaninya, tetapi bila kerap dilakukan hal tersebut mungkin membuat anda juga saya kemudian lebih memilih untuk menghindari orang tersebut agar tidak mendengar cerita-cerita sedih atau kemarahannya. Seorang yang anda anggap sahabat sekalipun lama kelamaan akan menghindar jika terus dicekoki cerita perasaan negatif.

Bila kita dapat melakukan hal demikian, apakah orang lain tidak bisa melakukan hal tersebut kepada kita ? tentu saja dapat terjadi. Satu per satu teman, mitra usaha atau rekan bisnis akan menghindari anda bila terus melakukan curhat galau atau bersikap galau hingga pada akhirnya membuat anda semakin terpuruk akibat dijauhi orang, menciptakan benteng isolasi tak terlihat. Sedemikian tebal dinding itu, semakin lama waktu untuk mengikisnya kelak setelah perasaan kembali normal. Sikap mereka adalah wajar karena mereka punya masalah, mereka ingin merasa bahagia, ingin melihat sikap bahagia, ingin mendengar kalimat indah dari hati bahagia. Bukan sebaliknya.

Sobat Bisfreners, itulah alasan mengapa beberapa orang gagal move on, bisa kehilangan sahabat atau mitranya setelah kehilangan kekasihnya. Mulanya mereka akan memberi motivasi, namun bila berlangsung terus, satu per satu akan mulai menghindar. Itulah salah satu alasan mengapa para ahli psikologi menganjurkan orang merasa patah hati untuk membangun hubungan baru pada lingkungan berbeda sesuai hobi atau kesukaannya. Orang mengalami perasaan negatif sangat lama, sangat mungkin terpaksa harus membangun hubungan baru lagi. Jadi bila anda sudah membaca artikel ini, pastikan untuk tidak membagi rasa galau kepada lingkungan. Bagikan hanya rasa bahagia kepada siapapun terutama pada diri sendiri.

Bagaimana agar kita merasa bahagia ?

Setelah mengetahui alasan mengapai merasa bahagia begitu penting adakah kita akan tetap bertahan pada suasana atau kondisi yang membuat hidup merasa tidak bahagia ? lalu bagaimana cara agar hati selalu merasa bahagia ?.

Untuk utama untuk mencapai kebahagiaan adalah selalu berpikir positif bahwa kebahagian pasti bisa dicapai. Kebahagian bukan masalah materi, kebahagiaan ada dalam hati setiap manusia. Dengan selalu berpikir positif, kita akan mampu membebaskan diri dari energi negatif akibat segala kejadian dalam hidup. Peristiwa apapun dalam hidup tidak boleh menghilangkan kebahagian dalam diri kita secara lama apalagi permanen.  Kita boleh bersedih, tapi jangan berlama-lama dalam kesedihan. Caranya ? selalu berpikir positif bahwa segala peristiwa pasti ada hal positif serta negatif terkandung di dalamnya.

Merasa bahagia adalah keadaan alami setiap manusia. Kita diciptakan untuk merasa bahagia, menjalankan pekerjaan dengan senang, senang saat mencari nafkah, juga bahagia menjalani ibadah. Jadi jangan ubah norma tersebut dengan pemikiran negatif subyektif. Bersihkan fikiran dari pikiran negatif, keraguan, depresi, rasa takut, khawatir, ketidak-puasan, kebosanan atau kesedihan. Gantilah semua dengan kebahagiaan, kepuasaan, keikhlasan, ketulusan sehingga menciptakan ketenangan hati dan pikiran.

Hal lain untuk mencapai kebahagiaan adalah mengubah cara menanggapi sebuah peristiwa dengan selalu berpikir terbuka. Jangan membuat penilaian apalagi keputusan secara cepat atas sebuah peristiwa yang mampu mengubah kebahagian anda. Sebagai contoh, pada anak muda, ketika mendengar kekasihnya pergi dengan seorang lawan jenis tidak dikenalnya, bisa jadi hatinya kemudian cemburu atau curiga. Itu merupakan pemikiran langsung yang muncul seketika. Padahal bila dia mau berpikir terbuka, banyak kemungkinan tentang 1) siapa orang tersebut,  2) apa tengah dilakukan apakah memang pacaran atau melakukan kegiatan lain 3) apa penyebabnya.

Sobat Bisfreners, dua hal diatas merupakan hal terpenting untuk membuat hati merasa bahagia dari banyak hal penting lain untuk menjaga hati selalu merasa bahagia. Jadi mulailah dari sekarang agar kita mampu menularkan kebahagian pada orang lain hingga pada akhirnya membawa kesuksesan dalam hal apapun.

Gambar Kata Status Bijak Tentang Merasa Bahagia Terlihat Bahagia dan Kebahagiaan

quotes gambar kata bijak merasa bahagia
Kebahagiaan

Quotes motivasi kata bijak cara melakukan lebih baik adalah dilakukan dengan bahagia

quotes kata bijak segala sesuatu bisa lebih baik kalau dilakukan dengan bahagia
Cara melakukan lebih baik adalah dengan rasa bahagia

Quotes motivasi kata bijak jangan tularkan rasa galaumu tapi berikan mereka cerita bahagia

quotes kata bijak jangan tularkan rasa galau tapi berikan cerita bahagia
Galau No, Happy Yes

Quotes motivasi gambar status kata bijak jangan menangis untuk masa lalu, jangan cemas pada masa depan

quotes gambar status kata bijak jangan menangisi masa lalu jangan cemas pada masa depan
Hidup untuk masa kini dan berbahagia
Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait

1 Comment