Mungkin, Bila Nanti

cerita sedih pendek mungkin bila nanti

Cerita sedih pendek (cerpen mini) curahan hati lelaki galau karena ceweknya pergi karena gak bisa mencintainya. Cinta memang gak bisa dipaksa, kalau dia suka tapi ceweknya gak suka gimana ? Bagaimana kegundahan hatinya ? simak pada cerpen sedih kasih tak sampai berikut :

Cerita Sedih Pendek Mungkin, Bila Nanti

Jika nanti kita sudah memberanikan diri membuka pembicaraan lagi denganku, aku ingin kamu tahu bahwa menunggu itu melelahkan, bersabar itu sungguh luar biasa dan melelahkan pula, harus bersikap tegar, padahal remuk redam disana sini.

Jika nanti kamu telah selesai dengan urusanmu, entah apapun itu. aku hanya ingin kamu tahu bahwa kita tak berhak menghakimi diri dan memaksa diri, jika diri kita tak ada saling untuk berupaya, saling menghilangkan ego. Seakan semuanya menjadi tokoh korban ego, aku menganggap egomu terlalu tinggi, kamu pun mungkin merasa aku lelaki tak berperasaan, yang tak berjuang, padahal aku merasa berjuang sendirian, dan kamu pun berpikiran demikian, tak memberi balasan upayaku. Aku tak pernah tahu upayamu, dan mungkin itu caramu supaya aku tak banyak berharap jika kelak bukan jadi jalanku denganmu. Padahal jika memang yakin, jalanlah terus bersama apapun itu bentuknya.

Jika nanti kamu sudah membaik dan tak menghiraukan aku lagi, aku ingin kamu tahu jika aku memaksa menurutmu, aku tak kan lagi demikian, jika kamu tak bisa memasak aku tak menanyakan kembali, jika kamu tak suka aku tak berharap banyak tentang perasaanmu yang mencoba terbuka untukku.

Aku tahu, dan aku mengerti mungkin kamu telah berusaha sekuat hati untuk menyukai namun tetap tak mampu, aku hargai upayamu. Maka, aku tak berharap banyak, selagi keras upayamu itu sudah dilakukan semampumu.

Aku bersama dengan Tuhanku, aku bersama dengan harapanku, aku bersama dengan upayaku, aku berjuang untuk kehidupan masa depanku, aku hidup bukan untuk diriku saja, namun untuk keluarga dan orang yang menyukaiku kelak.

Dan jika nanti itu semua hanya berupa angan-angan dan harapanku saja, padahal kamu mungkin tak mengharapkanku, aku setidaknya tahu bahwa aku pernah menyukaimu dengan segalanya, namun tak kau perhatikan. Bahwa mencintai itu kadang menyakitkan, rindu itu kadang melelahkan, dan khawatir kadang membuatnya lelah, berharap engkau baik baik saja

Kadang sedemikian rumit untuk saling memahami, atau entah upayamu yg tak kulihat ? entah siapa menyakiti siapa ? perlu diketahui bahwa ego memang kejam.


Terima kasih telah membaca cerpen sedih pendek curahan hati kasih tak sampai dari catatan pribadi. Semoga bermanfaat dan menghibur. Salam sukses.

Dibagikan

Hujan Bintang

Penulis :

Artikel terkait