Orang Yang Kamu Cintai Hari Ini, Mungkin Menjadi Orang Paling Kau Benci

sesuatu yang kamu benci

Kata bijak tentang penilaian tidak abadi dalam kalimat orang yang kamu cintai mungkin kelak menjadi orang paling kamu benci, sesuatu yang disesali mungkin kelak akan dirindukan. Kata mutiara tersebut menggambarkan tentang perasaan kita terhadap sesuatu tidak abadi tergantung pada kondisi.

Kata mutiara sesuatu yang kamu sesali hari ini mungkin akan kamu rindukan kelak

Seringkali kita mengalami kondisi atau kejadian selayaknya tidak diterima, harusnya tidak demikian, menurut hati dan perasaan kita. Bahkan seringkali hati serta perasaan mengatakan bahwa kehidupan tidak adil. Bukan seperti begini seharusnya menurut perasaan kita.

Akan tetapi ternyata nasib berkehendak lain. Sesuatu yang dirasa lebih layak atau lebih baik tetap saja tak kunjung tiba. Sehingga kemudian anda menyesali, sedih bahkan bisa membuat anda membenci kondisi atau kejadian tersebut.

Ketika menyangkut tentang orang lain, misalnya kita begitu menyesal kerena mengenal serta menjalani hubungan dengannya, maka yang terjadi adalah hati menjadi begitu begitu membencinya. Mengapa bisa begitu ? Akan coba kami bahas pada bagian akhir.

Orang yang kamu benci mungkin bisa jadi orang paling kamu cintai

Berkenaan dengan kalimat mutiara diatas, sesuatu yang disesali atau dibenci, orang yang kita benci bukan tidak mungkin menjadi seseorang paling kita sukai, paling dicintai suatu saat kelak. Sesuatu tidak kita sukai sekarang, mungkin menjadi sesuatu kita sukai kelak. Mengapa demikian ? kita akan bahas pada bagian akhir artikel ini.

Kata mutiara sesuatu orang yang kamu cintai hari ini mungkin menjadi orang paling kamu benci suatu saat nanti

Kebalikan dari kalimat mutiara pertama, pada kalimat diatas dikatakan orang atau sesuatu paling dicintai, mungkin akan menjadi orang (sesuatu) paling kita benci suatu saat kelak. Bila mau membaca kembali kata mutiara sebelumnya yaitu : orang paling kita cintai paling mungkin memberi rasa sakit, maka kalimat mutiara diatas sangat rasional dan masuk akal.

sesuatu yang kamu sesali mungkin akan kamu rindukan
Jangan cepat memutuskan hubungan

Perasaan bisa berubah, begitu pula rasa benci dan cinta

Kebencian kita pada seseorang atau sesuatu bisa berubah. Kebencian pada seseorang bisa berubah menjadi cinta mungkin ketika suatu saat anda begitu membutuhkannya. Membutuhkan pertolongannya atau membutuhkan dirinya dalam bentuk lain. Mungkin juga rasa benci menjadi menjadi cinta ketika kamu baru menyadari betapa banyak hal-hal baik atau bersamaan dengan dirimu.

Rasa kecewa karena misalnya hidup atau dibesarkan pada lingkungan tertentu suatu saat akan menjadi kerinduan ketika kita tak lagi tinggal disana. Anak Jakarta mungkin begitu kecewa dengan lingkungan Jakarta. Macet, hiruk pikuk penuh polusi dan emosi. Tetapi ketika dirinya bertugas diluar kota sampai waktu tertentu, hatinya akan merindukan tempat kelahirannya.  Begitu pula orang daerah yang sengaja meninggalkan desanya ke kota. Mereka kelak akan merindukan lingkungan dimana dia dulu merasa tidak kerasan.

Jangan terlalu membenci pacar atau pasanganmu, suatu saat mungkin dia menjadi orang yang kamu rindukan

Kata bijak gambar status orang paling kita peduli paling mungkin memberi rasa sakit dan kecewa
Kata bijak gambar status orang paling kita peduli paling mungkin memberi rasa sakit dan kecewa

Sobat Bisfreners, terkait dengan kata mutiara bijak diatas, adalah penting untuk tidak membenci seseorang secara berlebihan apalagi jika dia adalah pacar atau pasangan kita hanya karena sebuah kesalahan yang dilakukannya. Mungkin kesalahan tersebut tidak sengaja dilakukannya, mungkin juga dia melakukan hal tersebut dalam kaitan ingin menyenangkan hati, namun caranya dianggap salah.

orang yang kita benci mungkin menjadi orang paling kamu cintai
Orang paling kau cinta mungkin menjadi orang paling kau benci

Daripada menabung emosi kemudian meledak dalam bentuk perpisahan, adalah sikap bijak untuk mencoba untuk mengerti akar permasalahan lalu memaafkan. Ingatlah, memaafkan memang sulit, tetapi dalam sebuah hubungan, memaafkan sejak awal jauh lebih mudah dibanding setelah meminta maaf dan memaafkan setelah terjadi perpisahan.

Kalau dibenci apa kita harus tetap bersabar ? bukannya sabar ada batasnya

Umumnya orang mengatakan sabar ada batasnya, padahal orang bijak mengatakan “sabar tidak ada batasnya” ketika anda mencapai batas titik sabar itu artinya anda sudah tidak sabaran. Dalam hal anda begitu dibenci oleh orang atau pasangan, cara paling baik adalah menghindarinya sementara waktu. Mengapa dikatakan sementara waktu ? karena suatu ketika manusia pasti berubah. Tunggu saja waktu yang tepat.

Gambar status quotes kata bijak sabar gak ada batasnya
Kesabaran ga ada batasnya
Dibagikan

Nissa Fatima

Penulis :

Artikel terkait