Penghujung Masa Putih Abu-Abu

masa putih abu-abu

Inilah masaku, masa putih abu-abu, dimana semua kekonyolan terjadi, tawa lepas yang mengiringi setiap langkah, omelan-omelan yang menguras pikiran, PR yang menumpuk, Guru galak, pacaran dan udah jamanya gedget pintar, waktu yang kami habiskan saling curhat, bbm, dan saling menyindir lewat sosmed. Waktu kami terbuang hanya untuk gedget bukanya untuk mengerjakan PR.

Penghujung Masa Putih Abu-Abu

Dengan cabe rawit terong Belanda karena lidah kami tak mengenal rasa mereka. Seperti warna seragam kami, PUTIH ABU-ABU masa kami penuh dengan kepolosan, tak mengenal make up, tawa suka cegegesan, bahkan cinta mengebuh-gebuh hanya lewat depan mata tanpa kami kejar karna nilai sebuah persahabatan adalah harga yang tak bisa kau tawar lagi bukan karena cinta tidak penting tapi inilah uniknya masa kami.

SMK Bina Mandiri menjadi saksi betapa berharganya masa Putih Abu-abu, dimana kami setiap hari membuat sebuah kenangan. Di putih abu-abu aku mengenal Persabatan, di putih abu-abu aku mengenal cinta, diputih abu-abu aku mengenal keiklasan, kesabaran, dan diriku sendiri. Masa Putih abu-abu akan menentukan seperti apa aku 10 tahun kemudian.

Masa Putih abu-abu, masa dimana dua kata untuk : sahabat, pacar, mantan, teman, kakak, adik, bahkan musuh sekalipun. Semuanya punya porsi tersendiri, sudah punya cerita sendiri hanya bagaimana cara untuk mengaturnya agar semua porsi seimbang tanpa mengucapkan kata selamat tinggal tapi SAMPAI JUMPA agar disaat kalian bertemu kembali hanya ada kenangan manis yang akan kalian bagi, pelukkan yang kalian rindukan dan tawa yang kalian bingkai.

Masa Putih Abu-abu, masa dimana hati kalian mengenal rasa sakit, kebencian, kerinduan, kebahagiaan menjadi satu diwaktu yang bersamaan tapi kalian tak mampu berbuat apa-apa membiarkan semua rasa itu semakin dalam dan menguncinya rapat.

Apa nama yang kalian sebut untuk perasaan ini ? Sebuah nama sebuah cerita, cerita ini belum berakhir bahkan belum dimulai hanya saja harapan itu selalu ada tapi tak pernah diberi kesempatan. CINTA

Kisah Putih Abu-abu berakhir dengan sejuta kenangan di tanah hijau SMK Bina Mandiri dan sambutlah tanganku untuk sebuah kisah baru. SAHABAT

Lupakan dendammu kawan, masanya sudah lewat esok akan banyak musuh yang mengaku teman. Belajarlah dari kesalahan. MUSUH

All for one, one for all. Prinsip nyontek massal, hukumannya pun massal. TEMAN

Maaf, untuk pengorbanan yang tak pernah ada balasannya. MANTAN

Selamat tinggal Putih Abu-Abu, waktu yang tidak akan pernah kembali.

Sukses Kawan !

 

Dibagikan

Ratna Aira

Penulis :

Artikel terkait