Ribuan Pengemudi Gojek Siap Hijaukan Jakarta Untuk Imbangi Demo Angkutan Umum Hari Ini

ribuan pengemudi Gojek siap hijaukan Jakarta tandingi demo angkutan umum

Bisfren – Jakarta.  Salam Satu Aspal. Ribuan pengemudi Gojek, salah satu ojek online di Indonesia, hari ini bersiap melakukan aksi tandingan mengimbangi aksi unjuk rasa pengemudi angkutan umum.

Meski unjuk rasa yang dilakukan pengemudi tidak memiliki keterkaitan dengan Gojek, namun sebagai komunitas ojek online pertama dan terbesar di Indonesia, para pengemudi Gojek merasa selalu terkena imbas dari masalah angkutan umum.

“Demo grabCar dan UberTaxi gak ada hubungannya dengan GoJek, tapi yang terjadi justru teman kami dikeroyok, dipukuli” jelas Rahmad, pengemudi Gojek.

Menurut Rahmad, sebenarnya pada hari Senin (14//3) kemarin itu pengemudi Gojek sedang melakukan unjuk rasa di rumah dan pos masing-masing, mereka tidak mau mengambil penumpang akibat  kebijakan PT. Gojek Indonesia yang menurunkan tarif per kilometer menjadi Rp. 1.700,- yang berdampak pada turunnya penghasilan para pengemudi secara signifikan.

“Hari ini masih aksi tidak nge bid (ambil penumpang, red.), tapi kami semua bersiap untuk turun ke jalan untuk mengantisipasi aksi lanjutan pengemudi angkutan umum. Semua driver Gojek hari ini diminta menyimpan atribut di bagasi namun bila terjadi sesuatu kami akan serentak menggunakan seragam menuju lokasi”.

Rahmad menjelaskan bahwa bukan hanya yang berada di Jakarta, komunitas Gojek dari Bekasi, Tangerang dan Depok juga sudah menyatakan akan ikut.

Apabila dua komunitas pengemudi angkutan umum bertemu di aspal yang sama, dengan kepentingan yang berbeda, bisa dibayangkan bagaimana dampak yang mungkin terjadi. Semoga para pengemudi angkutan umum dapat menahan diri dari melakukan hal anarkis sehingga tidak memicu komunitas Gojek untuk turun ke jalan.

Artikel terkait :

Bagikan artikel ini kepada teman anda melalui facebook, google+, twitter atau pinterest.

Dibagikan

Penulis :

Artikel terkait