Soal Luar Batang, Ahok Mencla Mencle

Yusril Ahok mencla mencle soal luar batang

Bisfren – Jakarta. Penggusuran Pasar Ikan dan Luar Batang masih berlangsung. Warga yang merasa di zolimi dan diperlakukan tidak adil masih berusaha bertahan semampunya menghadapi 4000 lebih petugas gabungan.

Ahok Mencla Mencle

Sementara itu, Yusril Ihza Mahendra, balan calon Gubernur DKI Jakarta menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak konsisten terkait rencana penataan kawasan di Luar Batang, Jakarta Utara, tersebut.

Yusril mengatakan bahwa keterangan Ahok selalu berubah-ubah. Awalnya Ahok mengatakan berniat menggusur Luar Batang, akan tetapi kemudian diralat dengan mengatakan tidak berniat menggusur Luar Batang.

“Pak Ahok ini mencla-mencle, kemaring ngomong begitu sekarang ngomong lain lagi,” kata Yusril disela-sela acara silaturahim Ikatan Parantauan Minangkabau (IPM) di Anjungan Minangkabau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada hari Minggu (10/4/2016). Baca juga : Pemukiman di Luar Batang akan di bongkar Ahok

Sebagaimana diberitakan, Yusril mengaku telah mendapat kuasa dari warga Luar Batang untuk menangani perkara penggusuran lahan Luar Batang yang diklaim milik Pemprov DKI Jakarta. Beliau bahkan menantang Ahok menunjukkan bukti kepemilikan tanah di Luar Batang yang diklaim sebagai milik Pemprov DKI Jakarta.

Tantangan Yusril ini memang bukan tanpa dasar. Karena warga Luar Batang memiliki bukti-bukti kepemilikan tanah, berupa sertifikat hak milik (SHM), hak guna bangunan (HGB), surat girik, dan surat jual beli. Baca juga : PBB di DKI Jakarta dihapus mulai 2016

“Kami menantang beliau. Kalau anda merasa tanah Luar Batang itu milik Pemda DKI, buktikan, mana suratnya,” kata Yusril.

Lebih lanjut Yusril mengatakan, prosedur pengajuan kepemilikan tanah ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak bisa dibeda-bedakan antara pemerintah, swasta, maupun perorangan dalam.

Dibagikan

Penulis :

You may also like